Senin, November 28

Kapolres Magelang Tinjau Vaksinasi Di Balai Desa Temanggung Kaliangkrik

Pinterest LinkedIn Tumblr +

GERBANG INTERVIEW – Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K. meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Balai Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang. Dalam kunjungan tersebut Kapolres Magelang juga mengikuti Zoom Meeting yang dipimpin Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.,
dalam rangka pantauan pelaksanaan Vaksinasi Lanjutan ( Booster) Massal secara serentak di Kota Depok Jawa Barat, Kamis (03/02/2022).

Turut hadir mengikuti Zoom Meeting mendampingi Kapolres Magelang diantaranya Kabagops Polres Magelang Kompol Maryadi, S.H., Kasat lantas AKP Faris Budiman, S.H, S.I.K., Kapolsek Kaliangkrik AKP Soejarwo, Camat Kaliangkrik Suparyanto. Serta Kades Temanggung Muslih, Danramil Kaliangkrik diwakili Batuud Peltu Rofiq, dan Kepala Puskesmas Kaliangkrik drg. Marti Widiastuti.

Usai mengikuti arahan Kapolri, Kapolres menegaskan bahwa dengan adanya varian baru Covid-19, yaitu Omicron, sudah masuk Jawa Tengah, maka harus ditingkatkan kewaspadaan masyarakat. Diimbau untuk tetap disiplin protokol kesehatan.

“Jangan lengah. Di mana kita beraktivitas harus tetap menaati protokol kesehatan. Bahkan meskipun sudah ikut vaksin pun harus taat Prokes, terutama memakai masker. Ingatkan diri kita, keluarga kita dan orang-orang di sekitar kita untuk menaati protokol kesehatan,” tegasnya.

Kapolres juga menyampaikan Polres Magelang berkomitmen mendukung pemerintah dalam akselerasi percepatan vaksinasi.

Usai kegiatan, Kapolres Magelang melalui Kasihumas AKP Abdul Muthohir menuturkan hasil vaksinasi di Balai Desa Temanggung terlayani 27 orang Vaksin Dosis 1 dan 77 orang Vaksin Dosis 2, jumlah 104 orang.

“Polres Magelang juga menggelar vaksinasi di Balai Desa Sugihmas Kecamatan Grabag dengan menyuntik 9 orang Vaksin Dosis 1 dan 329 orang Vaksin Dosis 2, sehingga jumlah tervaksin 338 orang,” terang Kasihumas.

Dijelaskan lebih lanjut vaksinasi juga dilaksanakan di Gerai Polsek Salaman dan melayani 30 orang Vaksin Dosis 2. Kemudian di Gerai Polres Magelang dilayani vaksinasi Booster sejumlah 25 orang, yaitu 11 orang Vaksin Dosis 2 dan 14 orang Vaksin Dosis 3.

“Sehingga total tervaksin hari ini 36 orang Vaksin Dosis 1 dan 447 orang Vaksin Dosis 2, serta 14 orang Vaksin Dosis 3. Seluruhnya tervaksin 497 orang. Sedangkan jenis vaksin yang digunakan Vaksin Coronavac 242 vial dan 2 vial Vaksin Pfizer,” paparnya.

Disebutkan, secara komulatif hingga Kamis tanggal 3 Februari 2022, Polres Magelang telah berhasil memvaksin sebanyak 93.259 orang Vaksin Dosis 1, kemudian 84.031 orang Vaksin Dosis 2, dan 808 orang Vaksin Dosis 3. Total 178.098 orang atau 86,52% dari sasaran 205.842 orang.

“Jumlah itu termasuk Vaksinasi Anak, yaitu 3.544 anak Vaksin Dosis 1 dan 24 anak Vaksin Dosis 2,” pungkasnya.

Share.

About Author

Leave A Reply

id_IDIndonesian