Minggu, Februari 5

Sekjend Projo Kunjungi Desa Wadas

Pinterest LinkedIn Tumblr +

 

Foto: Handoko Sekjend Projo bersamsa Warga wadas Bener

  1. Purworejo grrbanginterview.com (04-03-22)Untuk memastikan situasi dan kondisi Desa Wadas Bener Purworejo, Sekretaris Jenderal DPP Projo Handoko berkunjung ke Wadas Jumat, 4 Maret 2022.

Didampingi Ketua Projo Purworejo Emha Saiful Mujab masuk melalui jalur Kaliboto ketimur. Ketika melewati dusun Bojong Kaliurip sempat terhenti karena berpapasan dengan puluhan sepeda motor dari gerakan masyarakat Wadas melawan yang akan menuju Polres Purworejo.

Saat memasuki batas Desa, Sekjend beserta Istri dan anak semata wayangnya sempat grogi Karena jalan akses masuk begitu sempit, sehingga harus ekstra hati-hati apabila berpapasan dengan pengendara motor. “Wah jalannya sempit sekali dan berbahaya untuk para pengguna. Kalau tidak hati-hati bisa kecebur sawah” tutur pria yang akrab disapa Cak Hand ini.

Saya diajak singgah di kediaman Gus Fuad Rofik persis di depan masjid yang kemaren viral. Disana kami disambut hangat dan sangat ramah oleh keluarga Simbah Kyai Samsul Bahri yang belum lama meninggal. Kita mendoakan semoga Allohu Yarham diberikan Khusnul Khatimah. Tuturnya dengan raut muka sedih.

Lebih lanjut Sekjend Projo itu menuturkan bahwa kondisi desa Wadas saat ini tenang. Hanya puluhan spanduk penolakan warga kembali terpasang setelah insiden pengajian kemaren. Ini perlu menjadi catatan serius bagi para pihak untuk menghormati dan menghargai aspirasi masyarakat, dan mengedepankan pendekatan sosial yang intensif agar masyarakat bisa legowo. Terang pria asal Banyuwangi Jatim ini.

Kami sudah mendapatkan banyak hal mengenai konflik yang terjadi selama ini. Termasuk beberapa masukan bagaimana mencari solusinya. Dan ini akan segera kita laporkan langsung kepada Presiden agar konflik ini bisa selesai dengan baik dan pembangunan bendung bisa tercapai sesuai target.

Setelah kurang lebih satu jam berbincang hangat dengan keluarga Kyai paling berpengaruh di Wadas itu, Cak Hand melanjutkan kunjungan nya ke Lokasi Bendung Bener di Desa Guntur.

“Wah pemandangannya luar biasa indah dan sejuk. Kalau Bendung Bener ini nanti selesai saya sakin akan menjadi destinasi wisata yang luar biasa” pungkasnya sambil bergegas masuk ke mobil karena hujan semakin deras mengguyur ( ESM )

Share.

About Author

Leave A Reply

id_IDIndonesian