Minggu, Februari 5

Buat Keputusan Kontroversial, Kadinkes Sampang Tuai Sorotan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

 

Sampang | gerbanginterview.com – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Sampang, dr. Najich Abdullah, membuat kebijakan yang kontroversial yaitu dengan mengganti Kepala Puskesmas yang non dokter menjadi dokter.

Hal tersebut membuat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pro Jokowi (Projo) Kabupaten Sampang angkat bicara.

Ketua DPC Pro Jokowi (Projo) Kabupaten Sampang, Herman Hidayat mengtakan, keputusan mengganti Kepala Puskesmas menjadi dokter semua merupakan ide bagus. Meski begitu dirinya juga mengapresiasi kepala puskesmas non dokter selama ini yang berjuang selama 2 tahun dengan pandemi covid-19.

Menurut kami itu tidak relevan sekali mengganti kapus di moment yang tidak tepat seperti saat ini,” ucap Herman, Selasa (22/03/2022) kepada media ini.

Foto* kantor Dinkes Sampang

Pria yang akrab dipanggil Mamang menambahkan, pemerintah melalui Kadinkes harus memberikan reward atau penghargaan kepada kepala UPTD Puskesmas yang sudah berjibaku dibawah selama dua tahun dalam penanganan Covid-19 hingga mensosialisasikan gerakan sadar vaksin demi mencapai target di Kabupaten Sampang.

“Kok saya merasa aneh dan heran ya, mereka yang berjibaku menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 malah sekarang diganti, apa karena mereka tidak sama-sama dokter dengan Kadinkes?,” tanya Mamang dengan heran.

Sebelumnya dikutip dari salah satu media online lacakpos.co.id, pergantian Kepala Puskesmas di Kabupaten Sampang menjadi dokter atas perintah kepala daerah.

“Atas perintah Bupati,” begitu pernyataan dr. Najich yang ditulis oleh media lacakpos.co.id.

Sementara itu, saat awak media hendak mengkonfirmasi perihal tersebut via pesan Whatsappnya pada Selasa (22/03/2022), dr. Najich memilih irit bicara.

“Wa alaikum… Sy masih d camplong,” jawab Kadinkes dengan emoticon 🙏🙏🙏.

Saat ditanya apa yang menjadi tolak ukur dan harapan kadinkes mengganti kepala puskesmas menjadi dokter padahal ada 13 profesi kesehatan lainnya, dr Najich belum membalas, sampai berita ini dinaikkan. (Asur).

Share.

About Author

Leave A Reply

id_IDIndonesian