Minggu, Februari 5

Bimbingan Tugas Akhir (Bintuhir) Taruna AkmilTingkat Akhir

Pinterest LinkedIn Tumblr +

(Bimbingan  Tugas  Akhir Taruna Akmil Tingkat 1V)

Magelang, Gerbanginterview (08-04-22) Akademi Militer menggelar bimbingan Tugas Akhir (TA) bagi Taruna Akmil Tingkat IV/Sermatutar TP 2021/2022 sejumlah 293 Taruna oleh para Dosen pembimbingnya masing masing yang bertempat di Kelas A dan B Akademi Militer. Jum’at (08/04/2022).

Salah satu Dosen pembimbing Taruna Akademi Militer Dr. Dra. Endang Sri Kurniatun, M.Si. menjelaskan,

Tugas Akhir ini akan di ujikan bulan Juni 2022 setelah Taruna kembali dari melaksanakan Latsitarda Nusantara di NTB, Nusa Tenggara Barat. Sebagaimana di perguruan tinggi lainnya, Tugas Akhir (TA) Taruna merupakan salah satu persyaratan bagi kelulusan setiap Taruna Akademi Militer dan sering menjadi beban cukup berat bagi sebagian Taruna di Akademi Militer”.

Dr. Endang menandaskan, “Berdasarkan perintah Gubernur Akmil penyusunan Tugas Akhir Taruna Akmil Tingkat IV/ Sermatutar TP 2021/2022 ditargetkan selesai maksimal tgl 20 April 2022. Konsekuensi dari hal tersebut pembimbingan TA terjadwal setiap hari dari jam 08.00 – 11.00, dan ada jadwal tambahan untuk pembimbingan mandiri padajkelulusan.”

Foto : Bintuhir Taruna Tingkat 1V

Seperti Taruna lainnya, diakui Sermatutar Rafi Naufal, dia pun harus menerjang berbagai tantangan untuk menyelesaikan TA, salah satu hal penting ialah waktu, tapi kendala itu bukan menjadi alasan Taruna untuk menjadi terlambat untuk menyelesaikan TA jadi tidak ada masalah bagi Sermatutar Rafi.

Di akhir bimbingan hari ini Dr. Endang berharap,

Foto ;Dosen saat Bintuhir Taruna Tingkat 1V

Share.

About Author

Leave A Reply

id_IDIndonesian