Senin, November 28

Perayaan Paskah Bersama Organik dan Taruna Akademi Militer serta Siswa/Siswi PA PK Kondiklat TNI

Pinterest LinkedIn Tumblr +

 

Magelang – GerbangInterview.com

Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. menggelar Perayaan Paskah Bersama Tahun 2022 bagi umat Kristen di lingkungan Akademi Militer yang bertempat di Aula Gereja St. Mikael Panca Arga. Jum’at (22/04/2022).

Selaku penceramah pada Perayaan Paskah Bersama tersebut, Romo Gregorius Suprayitno, Pr. (Pastor Paroki Gereja St.Mikael Panca Arga) yang dihadiri oleh Bapak-Ibu Organik Akmil dan Organik Menchandra Akademi TNI berserta keluarga serta para Taruna, Siswa/Siswi Pa PK Kodiklat TNI yang beragama Kristen.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Akmil mengucapkan, “Selamat Hari Raya Paskah” bagi seluruh umat Kristiani yang hadir.
Lebih lanjut Gubernur Akmil mengatakan, “peringatan hari besar keagamaan seperti hari Raya Paskah, merupakan sarana yang baik untuk membina toleransi dan membina kehidupan yang harmonis dengan sesama umat manusia, sehingga kita senantiasa bisa menjaga hidup rukun damai berdampingan dengan sesama yang seagama, dengan sesama umat beragama dan umat beragama dengan pemerintah dalam kehidupan di dunia ini.

Gubernur Akmil berharap kepada para Taruna Akmil, Siswa/Siswi Pa PK Kodiklat TNI dan seluruh warga Kristiani yang merayakan Paskah kali ini, dimana diyakini oleh umat Kristiani sebagai peringatan atas karya penebusan dosa manusia, bukan hanya sekedar kegiatan seremonial dan ritualitas keagamaan yang rutin semata, namun hendaknya dimaknai sebagai suatu peristiwa iman atas keteladanan pengorbanan Sang Teladan Sejati dalam kerendahan hati-Nya, melayani, mengasihi, mengampuni dan rela berkorban bagi umat manusia, sehingga setelah ini dapat mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari di tempat tugas, dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang ber-Bhineka Tunggal Ika.

Dengan teriring do’a semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk dan perlindungan-Nya kepada kita dalam melanjutkan tugas pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara tercinta.

Penhumas Akmil.

Share.

About Author

Leave A Reply

id_IDIndonesian