Senin, November 28

Salah satu Tempat Wisata Kuliner di salah satu Desa di Kabupaten Sragen harus di bongkar karena tak berijin

Pinterest LinkedIn Tumblr +

SRAGEN, Gerbanginterview.comTempat Kuliner yang di bangun warga Desa Mojo doyong Kecamatan Kedawung menuai protes dari yang berwenang atas lokasi dimana Gazebo di bangun di atas aliran sungai yang menjadi wilayah kekuasaan Irigasi milik PSDA Bengawan Solo (16/6/2022)

Surono Ketua Rt Dukuh Manisrenggo Desa Mojodoyong Kecamatan Kedawung Kabupaten Sragen Jawa Tengah, selaku pihak yang merasa bertanggung jawab merasa siap salah dan bersedia membongkar Gazebo tersebut. Setelah mendapat arahan dari Camat Kedawung.

Sementara Kepala Sumardi Desa Mojodoyong saat ditemui Media menjelaskan ” Ya karena yang minta surat itu warga kami ya saya tandatangani begitu saja, karena pak Sekdes dan pak Kadus juga tidak kordinasi dengan saya,” Kata Sumardi Kades Desa Mojodoyong.

Teguran peringatan yang dilayangkan pihak Bengawan solo sudah bersurat hingga SP1, 2, dan 3, namun pihak  pemilik Gazebo belum bergeming, karena tetap berusaha untuk mencari ijin.

Camat Kedawung akhirnya turun memberikan arahan dan teguran terhadap Kepala Desanya, “Tentunya saya selaku Camat berada di posisi tengah tengah, disatu sisi saya harus mengamankan warga dan di satu sisi harus menegakkan peraturan yang harus di taati oleh pihak manapun dan oleh siapapun,” Jelas camat Kedawung Hiladawati Asziroh, S, STP.

Lebih lanjut arahan Camat, “Kami memberikan arahan ini bermaksud agar Gazebo nya di Bongkar sendiri, sebelum  pihak Satpol PP yabg turun, karena secara undang undang memang jelas sudah melanggar, pungkasnya ( Fajar/GI)

Share.

About Author

Leave A Reply

id_IDIndonesian