Buken Yakobus siap maju sebagai calon anggota DPRD Tanimbar 2024 mendatang.

Pinterest LinkedIn Tumblr +

TANIBAR, Gerbanginterview.com Salah satu calon anggota dewan perwakilan rakyat derah (DPRD) dari partai PAN Buken.Yakobus mengaku siap apabila dirinya diusung menjadi salah satu bakal calon anggota DPRD dari dapil 1(satu) pada Pemilihan legislatif 2024 mendatang.

Nama Buken Yakobus sudah disebut oleh Dewan Pengurus Daerah partai PAN.Tanimbar
Buken menyatakan siap untuk dijadikan kandidat bakal calon anggota DPRD di Tanimbar karena merasa bertanggungjawab untuk terus membangun dan memajukan Tanimbar.

“Saya pribadi sih siap saja untuk dipersiapkan menjadi salah seorang kandidat bakal calon DPRD di Tanimbar khususnya dari daerah pemilihan 1 (satu) karena ini tanggung jawab kita yang tentu harus membangun daerah kita lebih baik, dibandingkan daerah-daerah lainnya,” kata Buken saat dikonfirmasi di kediamannya, minggu, 19/06/ 2022.

Pria yang akrab disapa karjeks ini menyatakan semua orang berhak untuk di promosikan menjadi calon DPRD pada pemilihan legislatif di Tanimbar 2024 mendatang.

Ya tentu saja semua orang berhak untuk dipromosikan, atau di gadang-gadang apapunlah namanya,” kata buken.

Kondisi PAN diakuinya hingga kini belum memenuhi kriteria untuk bisa mencalonkan nama bakal calon Bupati di tahun 2024 karena belum terpenuhinya persyaratan satu fraksi di DPRD .

Buken berharap pada Pemilihan Legislatif mendatang, PAN dapat mengisi 3 (tiga) kursi  di DPRD agar partainya dapat mencalonkan nama bakal calon Bupati di Pilkada 2024 mendatang.

“Ya kondisi PAN hari ini  kalau untuk pencalonan memang belum memenuhi syarat karena paling tidak harus ada 3 (tiga) kursi di DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar, mudah-mudahan pada pemilihan legislatif yang akan datang PAN bisa mendapatkan 3 (tiga) kursi sehingga bisa mengusung bakal calonnya sediri. Meskipun kami tidak menutup kemungkinan bisa berkoalisi dengan partai-partai yang lain,” tuturnya.

Buken pun menegaskan dirinya sangat siap jika namanya diusung sebagai salah satu calon anggota DPRD pada pemilihan legislatif di tahun 2024 mendatang.

Selain Buken, pemilihan DPRD di tahun 2024 disebut akan diramaikan sejumlah nama nama baru, sementara calon petahana ibu pola.laratmase, juga telah memastikan diri mereka siap kembali mencalonkan diri. (GI/002)

Share.

About Author

Leave A Reply

id_IDIndonesian