Senin, November 28

Desa Jabung Kabupaten Sragen Menjadi Desa Program Tuntas Kemiskinan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

SRAGEN, Gerbanginterview.com — Desa Jabung Kecamatan Plupuh Kabupaten Sragen salah satu desa yang di targetkan oleh Pemkab Sragen sebagai Desa Tuntas Kemiskinan (Tumis) 4/7/2022.

Desa Jabung Kecamatan Plupuh Kabupaten Sragen teridentifikasi ada lebih kurang 600 keluarga yang termasuk keluarga miskin,  diharapkan dengan program Tuntas kemiskinan (Tumis) ini desa Jabung akan bebas dari keluarga miskin.

“Ada 57 rumah warga yang mendapat bantuan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) ada 6 siswa yang mendapat bantuan, dan bantuan untuk UEP ( Usaha Ekonomi Produktif)” Jelas Triyono Kades Desa Jabung.

Dari Program Desa Tuntas Kemiskinan ini kepala Desa Jabung merasa senang, yang biasanya satu jamban untuk dua atau tiga keluarga dengan adanya bantuan ini bisa mempunyai jamban sendiri.

Sementara informasi yang terjaring bahwa di Kabupaten Sragen tingkat angka kemiskinan termasuk tinggi mencapai angka 13,83% pada 2021, hal ini membuat bupati Sragen ambil kebijakan dengan mencanangkan Tuntas kemiskinan satu desa per tahun, dan Desa Jabung menjadi awal dari program tersebut. ( GI/003)
Pewarta : Fajar
Editor     : Msar

Share.

About Author

Leave A Reply

id_IDIndonesian