Minggu, Februari 5

Mahasiswa KKN MMK UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar dan UIN Walisongo Semarang adakan workshop Moderasi Beragama

Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOYOLALI, Gerbanginterview.com – Mahasiswa KKN MMK Kolaboratif  UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar dan UIN walisongo Semarang mengadakan Workshop Moderasi Beragama bagi Pemuda Urut Sewu dan tokoh tokoh agama di Balai Desa Urut Sewu. Senin (25/07/2022)

Moderator workshop Moderasi Beragama, Ni Putu Trisnawati mengatakan workshop ini bertujuan untuk memperluas dan meningkatkan pengetahuan tentang moderasi beragama sebagai landasan dalam bertoleransi.

Selain itu beberapa mahasiswa juga berpendapat tentang Workshop Moderasi Bergama ini
“Untuk Meningkatkan rasa toleransi masyarakat dan menjadikan wadah untuk menyalurkan aspirasi masing masing terhadap umat” Tutur prajab dan Ilma tergabung dalam KKN Kolaboratif.
Salah satu pemuda Desa Urut Sewu juga berharap adanya workshop tersebut bisa menambah wawasan di bidang moderasi beragama dan mempererat seluruh agama yang ada

“Dengan bisa makin mengeratkan satu sama lain dan menjadi memontum untuk mempersatukan seluruh agama yang ada di desa Urut Sewu ini” Jelas Dila

Sementara itu bapak Umar Saudi Al Faruq selaku pemateri dalam Workshop tersebut menjelaskan bahwa Toleransi itu bukan menyamakan namun Memberikan ruang untuk para pemeluk agama memiliki keyakinan.(Trisna/ UHN)

Share.

About Author

Leave A Reply

id_IDIndonesian