Minggu, Februari 5

Desa Urutsewu Ampel menjadi Desa Kampung Pancasila yang pertama di Kabupaten Boyolali

Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOYOLALI, Gerbanginterview.com – Kodim 0724/Boyolali memilih Desa Urutsewu Kecamatan Ampel untuk maju lomba sebagai Kampung Pancasila.dan Desa Urutsewu merupakan Desa pertama kali yang maju lomba Kampung Pancasila.

Sedangkan sebagai tim penilai lomba tersebut adalah dari Korem 074/WRT yang dipimpin oleh Mayor Inf Muthahar, S.Ag .M.Pd, dalam giat tersebut didampingi Danramil 05/Ampel Kpt Arm Joko P, Pasiter Kodim 0724/Byli Kpt Inf Suparman, Kepala Ds. Urut Sewu Bp Sri Haryanto ST beserta anggota, Babinsa Ds. Urut Sewu Koptu M Yamyuri, Kaur pemerintahan Bp Budi Kristanto SH

Memilih Desa Urut Sewu Kecamatan Ampel dalam lomba Kampung Pancasila karena  masyarakatnya yang hiterogin, dalam memeluk agama, selain agama Islam ada Kristen, Khatolik, Hindu dan Budha, namun kemasyarakatannya terlihat hidup rukun dan damai.

Sebagai tim penilai  Mayor Inf Muthahar, S.Ag .M.Pd, mengapresiasi masyarakat di Desa Urutsewu, Kecamatan Ampel.yang hidup rukun berdampingan walaupun beda agama

“Walaupun beda Komunitas dalam agama yang berbeda tapi rukunnya juga sangat luar biasa,” Mayor Inf Muthahar, S.Ag .M.Pd,mengomentari, pada saat meninjau lomba melukis Mural di Dukuh/Desa Urutsewu, pada hari Selasa (3/8/2022).

Sementara giat yang di ikuti lebih kurang 37 peserta ini diwarnai dengan dialog kerukunan antar umat beragama dan lomba melukis mural yang mengambil tema Pancasila, dan sebagai tanda bahwa Desa Urutsewu telah menjadi Desa kampung Pancasila. (019/GI/Jiyono)

Share.

About Author

Leave A Reply

id_IDIndonesian