Sabtu, Februari 4

Bangkitkan Seni Lokal dan UMKM, Mahasiswa KKN MMK Kolaboratif UIN Walisongo Semarang dan UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar Adakan Pagelaran Seni Lokal Urut Sewu dan Bazar UMKM di Wisata Umbul Ngrancah

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Boyolali, Gerbanginterview.com – Mahasiswa KKN MMK Kolaboratif UIN Walisongo Semarang dan UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar Adakan Pagelaran Seni Lokal  dan Bazar UMKM Di Desa Urut Sewu, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (06/08/2022).

Sie acara Pagelaran Seni Lokal Urut Sewu, Lailatul Fitriani mengatakan bahwa Pagelaran ini dimeriahkan oleh 8 tampilan Seni baik dari Tari-tarian, Silat, serta Reog Ponorogo dengan Stand Bazar lebih dari 20 stand.

Turut hadir juga dalam acara Pagelaran Seni Lokal Urut Sewu Dr. M. Rikza Chamami, MSi selaku Kepala Pusat Pengabdian kepada Masyarakat LP2M UIN Walisongo Semarang menyampaikan apreseasi atas kegiatan Festival Budaya Lokal Urutsewu yang dilakanakan mahasiswa KKN UIN Walisongo dan UHN IGBS Denpasar Bali.
“Kegiatan festival ini membanggakan, bisa mengumpulkan semua warga Urutsewu dan bergembira bersama” tegas dosen Prodi Manajemen Pendidikan Islam ini.
Gelar festival budaya lokal ini sangat penting dalam rangka mengenali potensi warga dari sisi budaya. Selain itu, lanjutnya, festival ini menjadi ajang kerukunan warga Urut Sewu dapat berkumpul jadi satu. “Saya sangat bangga, warga Urutsewu kompak sejak pagi senam, gelar Bazar UMKM dilanjutkan dengan ikut festival hingga sore” pungkas Rikza.

Sementara Itu  Sri Harianto Selaku Kepala Desa Urut Sewu dalam sambutannya menjelaskan bahwa Adanya pagelaran seni ini telah menjadi embrio dalam proses pengembangan pariwisata Umbul Ngrancah, dan dengan adanya  pagelaran ini pula telah berhasil merealisasikan Bazar pasar yg sebelumnya masih dalam perencanaan, pada kesempatan ini menjadi pertama kalinya atau launching adanya Bazar pasar dalam upaya meningkatkan UMKM masyarakat urut sewu.

Acara ini juga sangat disambut baik oleh masyarakat Urut Sewu
“Bagus acaranya, ini jadi awal yang baik untuk memulai kembali mengadakan pentas pentas seperti ini ” Tutur Sri Hadiyati ( GI/019/JIYINO)

Share.

About Author

Leave A Reply

id_IDIndonesian