Minggu, Februari 5

Upacara HUT RI di Sri Wedari berlangsung tanpa kibaran bendera Merah Putih, Pengikat Benderanya putus

Pinterest LinkedIn Tumblr +

SOLO, Gerbanginterviewcom – Bertempat di Stadion Sriwedari Solo Upacara HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (RI) di laksanakan, Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka bertindak sebagai Inspektur Upacara. dan sebagai Komandan Upacara Kapten Kal Prasetio R.N.S, ST.Han (Lanud Adi Soemarmo)

Saat upacara berlangsung tidak di sangka sangka terjadi insiden bendera merah putih yang hendak di kibarkan tiba tiba tidak bisa di kibarkan, menurut keterangan dari paskibra besi tempat pengikat tali bendera putus.

Terkait dengan insiden Paskibra yang gagal mengibarkan bendera Merah Putih, Gibran menyemangati, “Untuk menyemangati adik-adik paskibra mohon tepuk tangannya,” ungkapnya.

Masih terkait insiden bendera gagal dikibarkan, menurut keterangan pengibar yang terdiri dari pengerek bernama Muhammad Naban Haikal Fikri, Bagian tengah Albert Maulana dan pembentang bendera Muhammad Fashadiyah Ulhaq.”Besi yang untuk mengibarkan bendera patah, tadi sudah sempat dicantolkan,” ungkapnya.

Walikota Solo Gibran Raka buming Raka menyampaikan, “Kita menikmati kemerdekaan karena 77 tahun yang lalu para pahlawan meraihnya dengan penuh perjuangan, kita tahu arti kemajuan karena kita menapakinya melalui ujian dan tantangan, sebagai bangsa yang lahir dari perjuangan kita telah terlatih untuk bergerak bersama dalam mengatasi segala masalah dan terbukti kita mampu mengatasi ujian pandemi covid19 dengan baik disertai dengan bangkitnya ekonomi di kota Surakarta menjadi bukti bahwa kita sudah mulai pulih. Untuk itu saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk pemulihan kota Solo.” Jelas Wali kota solo. Sumber : (GI/017/Fajar)

Share.

About Author

Leave A Reply

id_IDIndonesian