Senin, November 28

Kirab Budaya Ramaikan Peringatan Hari Santri Nasional di Desa Mliwis Cepogo Boyolali

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Gambar : Siti Batujajar Mendapat Hadiah Utama Umroh Gratis dari Pt. Layali Wisata Tour and Travel Umroh dan Haji Plus

Laporan Wartawan Gerbanginterview.com/Jiyono.

BOYOLALI,Gerbanginterview.comRanting NU Desa Mliwis Kecamatan Cepogo Kabupaten Boyolali menggelar Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2022 pada hari Minggu 16 Oktober 2022.

Peringatan Hari Santri Ranting NU Mliwis ini di meriahkan dengan kirab budaya yang diawali dari Alun alun Pancasila menuju Joglo Ageng Cepogo.

Kirap  barisan terdepan yang ditempati oleh anak anak santri Istiqomah, dibalakangnya disusul barisan ibu ibu kemudian kelompok kesenian yang bermacam macam diantaranya ada dram blek serta pakaian unik ala orang arab.

Baca juga : Pasar Ampel Boyolali, jalan menuju lantai atas di penuhi orang jualan oprokan, sehinggamengganggu pengguna jalan yang mau belanja

Suasana kirap menjadi semakin meriah dan mengundang gelak tawa para penonton, pasalnya para peserta kirap memakai kostum yang lucu lucu.

Puncak acara yang dilanjut  di Pendopo Joglo Ageng Pondok Istiqomah dengan tema Gebyar Maulid Nabi yang di meriahkan dengan pembagian dooprize.

Salah satu yang beruntung adalah ibu Siti Batujajar, ia mendapat hadiah utama dari PT. LAYALI INDAH WISATA TOUR and TRAVEL yaitu Umroh gratis.

“Kirab budaya yang dilanjutkan dengan Gebyar Maulid Nabi ini merupakan puncak pertemuan akbar warga Nahdliyin Desa Mliwis. Kecamatan Cepogo Kabupaten Boyolali”  Kata Suprapto, Ketua Ranting NU Desa Mliwis.

Lebih lanjut Suprapto memaparkan, “Menjaga Persatuan dan Kesatuan warga itu penting, hal ini dimaksudkan turut serta menjaga keutuhan bangsa Indonesia dari ancaman pemecahan persatuan bangsa, rasa semangat persatuan dan kesatuan warga harus selalu kita tanamkan, kekompakan persatuan warga Mliwis bisa menjadi contoh yang baik di mata masyarakat luas,” Pungkasnya. (red.GI/ Jiyono)

Share.

About Author

Leave A Reply

id_IDIndonesian