Senin, November 28

8 Wartawan Sandang Asesor Kompeten Berlisensi BNSP

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Gambar : 8 Wartawan Assesor Kopenten berlisensi BNSP berpoto bersama  Hance Mandagi (Tengah) Ketua Umum LSP pers Indinesia dan Ketua Umum SPRI

JAKARTA, Gerbanginterview.com – LSP Pers Indonesia menggelar uji kompetensi asesor wartawan yang menghadirkan dua Master asesor penguji dari BNSP Brida Leny dengan Sri Praptowati yang berlangsung di SMKN 51 Jakarta, Jumat (11/11/2022).

Dari hasil uji kompetensi melalui beberapa tahapan asesmen, delapan calon asesor dinyatakan kompeten dan resmi menyandang asesor kompeten LSP Pers Indonesia berlisensi BNSP.

Baca juga : laka lantas di jalan Ampel – Salatiga satu meninggal dunia di tempat kejadian.

Kegiatan uji kompetensi calon asesor merupakan rangkaian kegiatan sebelumnya mereka mengikuti pelatihan Asesmen Calon Asesor selama empat hari mulai 7-10 nopember 2022.

Salah satu Master Asesor penguji dari BNSP Brida Leny menuturkan dari hasil asesmen terhadap delapan calon asesor hasilnya dinyatakan kompeten meskipun ada kelebihan kekurangannya.

Lihat disini : Pabrik oli palsu omset milyaran rupiah di grebeg Polda Jateng

” Kami berpesan jangan puas hanya sampai disini, tingkatkan kemampuan serta profesional usai anda semua di nyatakan kompeten, kedepannya harus bisa menjadi Master Asesor BNSP mengganti kami dari BNSP untuk regenerasi kedepannya,” tuturnya.

Sementara itu salah satu asesor sekaligus ketua SPRI Jateng, Sriyanto Ahmad, S.Pd MH (Med) sangat
mengapresiasi pelaksanaan pelatihan Assemen Calon Asesor wartawan yang dilaksanakan LSP Pers Indonesia bersinergi dengan BNSP.

” Kami merasa bersyukur dalam mengikuti pelatihan mulai dari awal hingga sampai uji kompetensi dan dinyatakan kompeten oleh Master Asesor dari BNSP,” tutur Sriyanto.

Menurutnya saat mengikuti tahapan dipelatihan memang cukup melelahkan materi yang di sampaikan Master Asesor sangat luar biasa dengan telatennya menyampaikan materi serta membimbingnya sampai betul betul tuntas.

Namun dirinya sangat menyayangkan sekali, karena ada salah satu peserta dari Manado yang tidak bisa melanjutkan pelatihan karena sakit. Namun, temen temen lainnya dapat mengikutinya hingga sampai akhir kegiatan. ” Alhamdulillah tidak ada halangan dan oleh asesor BNSP dinyatakan semuanya kompeten,” ujarnya.

Sebagai perwakilan asesor pers dari Jawa tengah, kami sangat bersyukur mendapat kesempatan dari LSP Pers Indonesia untuk mengikuti pelatihan Asesmen Calon Asesor yang dipersiapkan untuk mengasesi pelaksanaan SKW yang akan datang. Khusus wilayah jateng sudah siap dua asesor

” Kami berharap kepada temen temen wartawan khususnya di Jawa tengah untuk meningkatkan kompetensi di jurnalistik kedepannya bisa ikut Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) melalui LSP Pers Indonesia berlisensi BNSP,” terang Ketua DPD SPRI Jateng.

Sekarang Jateng sudah memiliki dua asesor Pers berlisensi BNSP yang sudah kompeten. Kami sesuai rencana mulai bulan depan kembali menggelar SKW tahap kedua bagi wartawan yang belum kompeten. Dalam waktu dekat segera kami infokan melalui beberapa grup WA wartawan,” pungkasnya (red/GI/003)

Share.

About Author

Leave A Reply

id_IDIndonesian