Gedung Pers di Kabupaten Bogor Milik Siapa?

Must Read
- Advertisement -
Rasa ketidakadilan terhadap sesama insan pers, merupakan wujud nyata terhadap organisasi,; hal itu telah bergulir diseluruh Indonesia yang berkembang belakangan ini, (10/2/2023).

Para organisasi pers telah dilakukan terbentuk legalitas SK Menkumham RI yang telah diikuti aturan-aturan dari pemerintah, serta mengacu kepada persyaratan Undang-undang.

Iwan Boring , Rohmat Salamat, Aliv Simanjuntak, dan kawan-kawan pimpinan organisasi pers, sambangi kantor Diskominfo Kabupaten Bogor.Terkait keberadaan Gedung Graha Wartawan yang telah berdiri belum lama ini, di jalan tegar beriman kabupaten Bogor.

Pers
Iwan Boring, Aliv Simanjuntak, Kabid Diskominfo, dan Jajaran Wartawan.

Iwan Boring, Alv Simanjuntak, Rohmat Salamat dan pimpinan organisasi pers lainnya mel;akukan protes,’ terhadap Diskominfo, terkait keberadaan Gedung Graha Wartawan ini.

Graha Wartawan yang telah berdiri belum lama ini,’ yang diduga disinyalir Gedung Graha Wartawan itu hanya milik PWI saja. Menurut sumber pimpinan organisasi di Kabupaten Bogor.

Menurut mereka para wartawan yang tergabung di organisasi masing-masing, menyayangkan hal itu,; sehingga kehadiran para wartawan yang bukan anggota PWI, keberadaan mereka tidak di anggap keberadaanya. Padahal sesama insan pers tidak ada pasal undang-undangnya yang mengatur itu.

Para insan Pers yang tergabung nama organisasi masing-masing yakni diantaranya:

1. Ketua PWRI Rohmat Selamat
2. Ketua FWBB Iwan Boring
3. Ketum AIPBR Aliv Simanjuntak
4. Ketua IWO Brodin
5. Ketua PJID Marpaung
6. Ketua Forum Wartawan Jaya (FWJ)
7. Ketua Pers Independent Indonesia (FPII) Bogor Raya
8. Ketua AJPR
9. Ketua AJWI Nimbrod Rungga
10. Ketua SMSI

Kehadiran para organisasi di sambut oleh Iwan Setiawan  Kabid Informasi Publik Diskominfo, dan mereka menyampaikan bentuk protes, dan tidak ada keadilan bagi sesama insan pers, yang terkesan seakan-akan mengkotak-kotakan organisasi. Hal ini sangat kita sayangkan ujar para pimpinan organisasi serentak.

Artinya berdirinya Gedung Graha Wartawan ini, kami ingin Diskominfo memfasilitasikan organisasi kami-kami ini. Sebab berdirinya Gedung itu bukan anggaran dari PWI, melainkan anggaran dari pemerintah (Uang Rakyat) Ini sangat jelas.

Menurut Iwan Setiawan Kepala Bidang Informasi Publik, mengatakan, mengenai Gedung Graha Wartawan, itu berdiri, yang sebelumnya telah diajukan pada tahun 2019 oleh organisasi PWI. sehingga pada tahun di tahun 2022 telah dibangun oleh Pemda, dan sesuai ajuan peace nya sepengetahuan saya, itu milik Gedung PWI, peace nya ya jawab Iwan.

Atas Jawaban yang didengar oleh Kabid, Iwan Boring dkk menyampaikan maklumat: Apabila hal ini tidak di resfon dari Diskominfo, kami akan turun aksi damai Diskominfo dan Pemkab Kabupaten Bogor tutup Iwan Boring.

Editor: Saidi

PETUALANGAN

PETUALANGAN Hallooo,... Selamat pagi Luuur,... Salam Waras... Merdeka,... Mari kita Sarapan dulu terus Ngeteh dan Ngebul kita nikmati akhir pekan ini dengan bahagia Topik tulisan kali...

Kantor Hukum Ismail & Partners Adakan Pembekalan Paralegal

Kantor Hukum Ismail & Partners Adakan Pembekalan Paralegal. Pekalongan, gerbanginterbiew - Sejumlah Aktivis dari LSM dan Masyarakat pada kesempatan hari. Sabtu (22/6) bertempat di RM...

Opini : Lelah, Letih, dan Lesu Masyarakat Merindukan Perubahan

Opini : Lelah, Letih, dan Lesu Masyarakat Merindukan Perubahan Gerbanginterview - OPINI.....Masa pemilihan Presiden, Wakil Presiden dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sudah selesai, tentu rasa...

Komunitas Ojek Pangkalan Wiradesa Pekalongan Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jawa Tengah

Komunitas Ojek Pangkalan Wiradesa Pekalongan Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jawa Tengah Pekalongan, gerbanginterview - Komunitas Ojek Pangkatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan menyatakan dukungannya...

PENGURUS KPBS PEKALONGAN TERANCAM DIPENJARA.

PENGURUS KPBS PEKALONGAN TERANCAM DIPENJARA. Pekalongan, gerbanginterview - Buntut perlakuan dua orang pengurus Koperasi Pengusaha Batik Setono( KPBS) Pekalongan akhirnya dilaporkan di Polresta Pekalongan oleh...
- Advertisement -spot_img
Latest News

PETUALANGAN

PETUALANGAN Hallooo,... Selamat pagi Luuur,... Salam Waras... Merdeka,... Mari kita Sarapan dulu terus Ngeteh dan Ngebul kita nikmati akhir pekan...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This