Gedung Pers di Kabupaten Bogor Milik Siapa?

Must Read
- Advertisement -
Rasa ketidakadilan terhadap sesama insan pers, merupakan wujud nyata terhadap organisasi,; hal itu telah bergulir diseluruh Indonesia yang berkembang belakangan ini, (10/2/2023).

Para organisasi pers telah dilakukan terbentuk legalitas SK Menkumham RI yang telah diikuti aturan-aturan dari pemerintah, serta mengacu kepada persyaratan Undang-undang.

Iwan Boring , Rohmat Salamat, Aliv Simanjuntak, dan kawan-kawan pimpinan organisasi pers, sambangi kantor Diskominfo Kabupaten Bogor.Terkait keberadaan Gedung Graha Wartawan yang telah berdiri belum lama ini, di jalan tegar beriman kabupaten Bogor.

Pers
Iwan Boring, Aliv Simanjuntak, Kabid Diskominfo, dan Jajaran Wartawan.

Iwan Boring, Alv Simanjuntak, Rohmat Salamat dan pimpinan organisasi pers lainnya mel;akukan protes,’ terhadap Diskominfo, terkait keberadaan Gedung Graha Wartawan ini.

Graha Wartawan yang telah berdiri belum lama ini,’ yang diduga disinyalir Gedung Graha Wartawan itu hanya milik PWI saja. Menurut sumber pimpinan organisasi di Kabupaten Bogor.

Menurut mereka para wartawan yang tergabung di organisasi masing-masing, menyayangkan hal itu,; sehingga kehadiran para wartawan yang bukan anggota PWI, keberadaan mereka tidak di anggap keberadaanya. Padahal sesama insan pers tidak ada pasal undang-undangnya yang mengatur itu.

Para insan Pers yang tergabung nama organisasi masing-masing yakni diantaranya:

1. Ketua PWRI Rohmat Selamat
2. Ketua FWBB Iwan Boring
3. Ketum AIPBR Aliv Simanjuntak
4. Ketua IWO Brodin
5. Ketua PJID Marpaung
6. Ketua Forum Wartawan Jaya (FWJ)
7. Ketua Pers Independent Indonesia (FPII) Bogor Raya
8. Ketua AJPR
9. Ketua AJWI Nimbrod Rungga
10. Ketua SMSI

Kehadiran para organisasi di sambut oleh Iwan Setiawan  Kabid Informasi Publik Diskominfo, dan mereka menyampaikan bentuk protes, dan tidak ada keadilan bagi sesama insan pers, yang terkesan seakan-akan mengkotak-kotakan organisasi. Hal ini sangat kita sayangkan ujar para pimpinan organisasi serentak.

Artinya berdirinya Gedung Graha Wartawan ini, kami ingin Diskominfo memfasilitasikan organisasi kami-kami ini. Sebab berdirinya Gedung itu bukan anggaran dari PWI, melainkan anggaran dari pemerintah (Uang Rakyat) Ini sangat jelas.

Menurut Iwan Setiawan Kepala Bidang Informasi Publik, mengatakan, mengenai Gedung Graha Wartawan, itu berdiri, yang sebelumnya telah diajukan pada tahun 2019 oleh organisasi PWI. sehingga pada tahun di tahun 2022 telah dibangun oleh Pemda, dan sesuai ajuan peace nya sepengetahuan saya, itu milik Gedung PWI, peace nya ya jawab Iwan.

Atas Jawaban yang didengar oleh Kabid, Iwan Boring dkk menyampaikan maklumat: Apabila hal ini tidak di resfon dari Diskominfo, kami akan turun aksi damai Diskominfo dan Pemkab Kabupaten Bogor tutup Iwan Boring.

Editor: Saidi

Polres Boyolali Gelar Doa Lintas Agama Guna Mewujudkan Keamanan dan Keadilan Dalam Negeri,

Polres Boyolali Gelar Doa Lintas Agama Guna Mewujudkan Keamanan dan Keadilan Dalam Negeri Boyolali, gerbanginterview - Polres Boyolali menggelar kegiatan doa bersama lintas agama sebagai...

Projo Sampang Sebut PT Jati Wangi Tak Layak Menang Lelang Preservasi Jalan Kedungdung-Bringkoning

SAMPANG | gerbanginterview.com - Jalan Kedungdung-Bringkoning mendapatkan kucuran dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN ) melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat...

KPU Tetapkan Hasil Pemilu 2024, Polres Pekalongan Tingkatkan Patroli Harkamtibmas

KPU Tetapkan Hasil Pemilu 2024, Polres Pekalongan Tingkatkan Patroli Harkamtibmas Pekalongan, gerbanginterview - Antisipasi timbulnya gangguan kamtibmas dalam penetapan hasil Pemilu 2024, Polres Pekalongan menggelar...

Kuasa Hukum Kasus RSPON Minta AHY Usut Dugaan Mafia Tanah di Jakarta

Kuasa Hukum Kasus RSPON Minta AHY Usut Dugaan Mafia Tanah di Jakarta Jakarta, Gerbanginterview - Gebrakan yang dilakukan Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono berkeliling Indonesia...

Tak Jadi Gunakan Sistem Komandante, Caleg PDI-P Peraih Suara Terbanyak Bisa Dilantik

Tak Jadi Gunakan Sistem Komandante, Caleg PDI-P Peraih Suara Terbanyak Bisa Dilantik Jakarta, Gerbanginterview - Hiruk pikuk terkait sejumlah caleg PDI-P dari Jawa Tengah (Jateng)...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Polres Boyolali Gelar Doa Lintas Agama Guna Mewujudkan Keamanan dan Keadilan Dalam Negeri,

Polres Boyolali Gelar Doa Lintas Agama Guna Mewujudkan Keamanan dan Keadilan Dalam Negeri Boyolali, gerbanginterview - Polres Boyolali menggelar kegiatan...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This