Hak Asasi Manusia, 10 Desember 1948, Setiap individu di mata hukum sama

Must Read
- Advertisement -

BOYOLALI Hak asasi manusia yang di peringati setiap 10 Desember, adalah merupakan hak yang diberikan atau dianugerahkan oleh Tuhan Yang Maha Esa kepada setiap individu yang berada di bumi ini. Dan semua orang harus dan wajib menjaga, melindungi serta menghormati haknya setiap orang tanpa terkecuali. (18/2/2023)

IMG 20230218 090950

Hak Asasi Manusia telah diatur di dalam undang-undang nomer 39 tahun 1999, yang menjelaskan bahwa Hak Asasi Manusia (HAM) merupakan seperangkat haknya telah melekat pada setiap individu sebagai makhluk Tuhan Yang Maha Esa dan wajib dijunjung tinggi, dihormati dan dilindungi oleh negara, hukum, pemerintah dan setiap orang.

Seperti yang dilakukan seorang perempuan paruh baya di Boyolali yang terus berjuang mencari keadilan atas hak haknya, yang di duga dipandang sebelah mata oleh saudara saudaranya hanya karena perempuan tersebut tidak mempunyai keturunan.

Hak Asasi Manusia

Perlu diketahui oleh setiap orang apa yang di maksud dengan Hak Asasi Manusia, jadi setiap orang tidak bisa melarang, memaksa, memiliki, menahan hak orang lain tanpa ada alasan yang jelas dan di benarkan oleh aturan yang telah ditetapkan.

Hak Asasi Manusia (HAM) itu hak untuk memiliki haknya untuk dilindungi secara internasional (PBB) seperti berhak buat hidup, ber hak merdeka, berhak kebebasan berpendapat, sampai ber hak kebebasan buat memiliki apa saja yang memang itu haknya.

Hak Asasi Manusia (HAM) telah didapatkan setiap individu sejak dari lahir dan siapapun tidak bisa mengambil, merampas, dan menguasai atas hak orang lain. Hak Asasi Manusia (HAM) dilindungi  oleh PBB dalam deklarasinya PBB tanpa memandang Ras, Suku Bangsa, Agama dan Status sosialnya.

Sementara kejadian yang dialami seorang perempuan paruh baya di Boyolali, hak haknya bisa beralih ke pihak orang lain diduga dilakukan oleh oknum yang tidak berdasarkan fakta fakta, dengan mengesampingkan data fisik dan data yuridis atas obyek yang di sengketakan.

Setiap orang mempunyai  kebebasan Property rights (hak asasi ekonomi) yang merupakan pemberian kebebasan untuk memiliki sesuatu, bebas untuk menjual serta membeli sesuatu barang atau jasa, serta bebas untuk mengadakan suatu perjanjian kontrak dan memiliki pekerjaan. Jadi orang lain tidak bisa menghalangi hak kebebasan orang lain.

Rights of legal equality setiap orang juga mempunyai hak untuk mendapatkan pengayoman yang sama sesuai dengan keadilan hukum. Semua akan dilihat sama di mata hukum, tanpa mengistimewakan orang per orang.

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug Boyolali, Gerbanginterview - Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, dengan tulus...

Empat Tersangka Pengedaran Narkoba lintas Jawa – Sumatra Berikut Barang Bukti 52 Kg Sabu dan 35 Ribu Butir Ekstasi, ditangkap Polda Jateng.

Empat Tersangka Pengedaran Narkoba lintas Jawa - Sumatra Berikut Barang Bukti 52 Kg Sabu dan 35 Ribu Butir Ekstasi, ditangkap Polda Jateng. SEMARANG,Gerbanginterview – Polda...

Kapolres Boyolali Pimpin Pengecekan Pengamanan PSU di Desa Kadireso

Desa Kadireso Gelar PSU, Polres Boyolali Lakukan Pengecekan Keamanan Boyolali, Gerbanginterview - Dalam upaya untuk memastikan kelancaran Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara...

Kematian

Kematian .... kematian adalah takdir seluruh makhluk, manusia ataupun jin, hewan ataupun makhluk-makhluk lain, baik lelaki atau perempuan, tua ataupun muda, baik orang sehat ataupun...

Kepolisian Sektor Cepogo Tanggap Cepat Terhadap Kejadian Tanah Longsor

Kepolisian Sektor Cepogo Tanggap Cepat Terhadap Kejadian Tanah Longsor Boyolali, Gerbanginterview - Kepolisian Sektor Cepogo memberikan respon cepat terhadap kejadian tanah longsor yang menghalangi akses...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug Boyolali, Gerbanginterview - Kapolres Boyolali, AKBP...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This