Adminduk Terobosan Mutakhir Dukcapil..! Apa Kata Rudy Susmanto?

Must Read
- Advertisement -
Administrasi Kependudukan (Adminduk) di tahun 2023 yang digelar mulai tanggal 21 Februari, hingga sampai dengan tanggal 24 Februari 2023.

Dimana acara tersebut digelar di halaman kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor. Adminduk merupakan program muktahir dengan sistem digital teknologi.

Dalam rangka acara tersebut, Disdukcapil mendapatkan sebuah apresiasi dari ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto. “Saya sangat mengapresiasi sekali kinerja dari Disdukcapil Kabupaten Bogor, yang dimana dipimpin oleh Kepala Dinas (Kadis) Bambang Setiawan. Sehingga masyarakat sekitar Kabupaten Bogor, dapat mengurus adminduknya dan dengan cepat langsung jadi”, ujar Rudy Susmanto di pembukaan acara Gebyar Adminduk pada Selasa, (21/02/2022).

Rudy Susmanto pun berharap, program-program yang seperti inilah yang diinginkan, sekaligus bisa membantu kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Saya sangat berharap, program yang baik seperti inilah yang mungkin menjadi contoh untuk melayani masyarakat, dan juga seperti inilah yang harus diperbanyak sehingga masyarakat pun ikut terbantu dalam mendapatkan adminduknya”, tutupnya.

Dihal yang sama, Kepala Disdukcapil Kabupaten Bogor, Bambang Setiawan dalam laporannya menyatakan bahwa, acara Gebyar Adminduk yang dilaksanakan pada hari ini, menegaskan komitmen Disdukcapil Kabupaten Bogor, untuk melayani lebih kepada masyarakat dalam mendapatkan Administrasi kependudukan.

“Acara ini menjadi penegasan bahwa Disdukcapil Kabupaten Bogor berkomitmen dalam melayani masyarakat Kabupaten Bogor, guna mendapatkan Administrasi Kependudukannya, baik itu dari KTP, KIA, KK dan juga Akta Kelahiran. Bahkan kita juga siapkan aplikasi Identitas Kependudukan Digital (IKD), yang dapat memudahkan masyarakat dalam mendapatkan administrasi kependudukan digitalnya, serta bisa di cek langsung melalui aplikasi berbasis android”, pungkas Bambang Setiawan.

Untuk diketahui, Pelaksana Tugas (PLT) Kadisdukcapil Jawa Barat, Indriastuti, di dalam sela-sela acara tersebut menyatakan bahwa, siap membantu dalam pengadaan blangko E-KTP sebanyak 10 ribu buah.

Sementara itu, PLT Bupati Bogor, Iwan Setiawan, dalam sambutannya mengatakan bahwa, acara ini mendapatkan antusias dan animo luar biasa dari masyarakat, serta ia juga berharap acara ini bisa menghadirkan solusi bagi masyarakat dalam mendapatkan adminduknya.

“Ini acara luar biasa, dan mendapat animo serta antusiasme dari masyarakat Kabupaten Bogor. Semoga dengan digelarnya acara ini bisa menjadi solusi dari kesulitan masyarakat untuk mendapatkan adminduknya. Dalam 4 hari pelaksanaan dilokasi tersebut, Disdukcapil Kabupaten Bogor akan menyiapkan 20 ribu blangko E-KTP”, tutup Iwan Setiawan.

 

**Akbar**

Gelapkan Motor Teman di Alun-Alun Kajen, Pemuda ini Ditangkap Polres Pekalongan

Gelapkan Motor Teman di Alun-Alun Kajen, Pemuda ini Ditangkap Polres Pekalongan Pekalongan, gerbanginterview – Sat Reskrim Polres Pekalongan berhasil mengungkap kasus penggelapan sepeda motor. Tindak...

Polres Boyolali Gelar Doa Lintas Agama Guna Mewujudkan Keamanan dan Keadilan Dalam Negeri,

Polres Boyolali Gelar Doa Lintas Agama Guna Mewujudkan Keamanan dan Keadilan Dalam Negeri Boyolali, gerbanginterview - Polres Boyolali menggelar kegiatan doa bersama lintas agama sebagai...

Projo Sampang Sebut PT Jati Wangi Tak Layak Menang Lelang Preservasi Jalan Kedungdung-Bringkoning

SAMPANG | gerbanginterview.com - Jalan Kedungdung-Bringkoning mendapatkan kucuran dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN ) melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat...

KPU Tetapkan Hasil Pemilu 2024, Polres Pekalongan Tingkatkan Patroli Harkamtibmas

KPU Tetapkan Hasil Pemilu 2024, Polres Pekalongan Tingkatkan Patroli Harkamtibmas Pekalongan, gerbanginterview - Antisipasi timbulnya gangguan kamtibmas dalam penetapan hasil Pemilu 2024, Polres Pekalongan menggelar...

Kuasa Hukum Kasus RSPON Minta AHY Usut Dugaan Mafia Tanah di Jakarta

Kuasa Hukum Kasus RSPON Minta AHY Usut Dugaan Mafia Tanah di Jakarta Jakarta, Gerbanginterview - Gebrakan yang dilakukan Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono berkeliling Indonesia...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Gelapkan Motor Teman di Alun-Alun Kajen, Pemuda ini Ditangkap Polres Pekalongan

Gelapkan Motor Teman di Alun-Alun Kajen, Pemuda ini Ditangkap Polres Pekalongan Pekalongan, gerbanginterview – Sat Reskrim Polres Pekalongan berhasil mengungkap...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This