Kodim 0714/Salatiga dukung Ketahanan Pangan, Panen Raya Jagung

Must Read
- Advertisement -

UNGARAN, Gerbanginterview.com – Untuk mendukung pemerintah dalam ketahanan pangan, Kodim 0714/Salatiga melaksanakan panen raya jagung di Dusun Bantir Desa Losari Kecamatan Sumowono Kabupaten Semarang. Jawa Tengah. Senin. (27/02/2023).

Ini merupakan bentuk dukungan nyata TNI dalam rangka mendukung pemerintah dalam hal ketahanan pangan, mulai dari tingkat pusat hingga wilayah.

Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Ade Pribadi Siregar dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka untuk mewujudkan ketahanan pangan  dan program dari pemerintah untuk memanfaatkan lahan tidur agar bisa dimanfaatkan.

Menanam tanaman cepat panen merupakan salah satu solusi untuk mensukseskan ketahanan pangan di daerah. diharapkan agar warga dapat memanfaatkan lahan kosong atau pekarangan rumah untuk ditanami tanaman.

Kegiatan ketahanan pangan program TNI AD selain membantu pemerintah juga bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dengan memanfaatkan lahan tidur milik TNI untuk membantu kesejahteraan petani.

“Kedepan selain pemanfaatan lahan tidur dengan tanaman pangan seperti jagung, padi juga akan memanfaatkan lahan tidur milik TNI dengan tanaman pisang, sayuran yang semuanya untuk kesejahteraan petani,”terang Letkol Ade.

“Pemanfaatan lahan tidur milik TNI untuk kesejahteraan petani sebagai bentuk kemanunggalan TNI dan Rakyat,”pungkas Letkol Ade.

Hadir pada kegiatan tersebut, Pabandya Wanwil Kodam IV/Diponegoro, Pasi Wanwil Korem 073/Makutarama, Pabung 0714/Salatiga, Kabaglog Polres Semarang, Ketua PN Semarang serta Forkopimcam Sumowono (Lap.Jiyono/GI)

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug Boyolali, Gerbanginterview - Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, dengan tulus...

Empat Tersangka Pengedaran Narkoba lintas Jawa – Sumatra Berikut Barang Bukti 52 Kg Sabu dan 35 Ribu Butir Ekstasi, ditangkap Polda Jateng.

Empat Tersangka Pengedaran Narkoba lintas Jawa - Sumatra Berikut Barang Bukti 52 Kg Sabu dan 35 Ribu Butir Ekstasi, ditangkap Polda Jateng. SEMARANG,Gerbanginterview – Polda...

Kapolres Boyolali Pimpin Pengecekan Pengamanan PSU di Desa Kadireso

Desa Kadireso Gelar PSU, Polres Boyolali Lakukan Pengecekan Keamanan Boyolali, Gerbanginterview - Dalam upaya untuk memastikan kelancaran Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara...

Kematian

Kematian .... kematian adalah takdir seluruh makhluk, manusia ataupun jin, hewan ataupun makhluk-makhluk lain, baik lelaki atau perempuan, tua ataupun muda, baik orang sehat ataupun...

Kepolisian Sektor Cepogo Tanggap Cepat Terhadap Kejadian Tanah Longsor

Kepolisian Sektor Cepogo Tanggap Cepat Terhadap Kejadian Tanah Longsor Boyolali, Gerbanginterview - Kepolisian Sektor Cepogo memberikan respon cepat terhadap kejadian tanah longsor yang menghalangi akses...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug Boyolali, Gerbanginterview - Kapolres Boyolali, AKBP...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This