Peradi Kabupaten Bogor Mengedepankan Advokat Profesional

Must Read
- Advertisement -
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kabupaten Bogor, melantik pengurus atau struktural yang berada di DPC Peradi Kabupaten Bogor, guna cipta secara profesional dan bersinergi.

Pelantikan tersebut, diadakan di dalam Gedung Serbaguna Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bogor pada Jum’at, (17/03/2023).

Oteu Herdiansyah, selaku Ketua Dpc Peradi Kabupaten Bogor, menyebutkan bahwa, selain pelantikan DPC Peradi Cibinong, ada juga pelantikan Pusat Bantuan Hukum (PBH) Kabupaten Bogor, serta juga Young Lawyers Committee.

“Young Lawyers Committee itu yang dimana terfokus untuk memaksimalkan kinerja para advokat-advokat berusia muda. Untuk PBH itu sendiri, setelah pembentukan pelantikan ini selesai, kami siap untuk menerima bantuan Hukum secara gratis di wilayah Kabupaten Bogor”, ungkap Oteu Herdiansyah.

Oteu Herdiansyah mengatakan, dengan selesainya pelantikan ini, guna dapat menjadi rumah kepada advokat-advokat, dapat memberikan kontribusi serta kemaksimalan secara keadilan yang berada di wilayah Kabupaten Bogor.

“Target kami secara Organisasi DPC Peradi Kabupaten Bogor ini, bagaimana caranya agar dapat menciptakan pembentukan advokat-advokat yang secara profesional, yang bertanggungjawab, dan mencetak generasi-generasi baru yang memiliki integritas tinggi”, jelas Oteu Herdiansyah.

Oteu Herdiansyah menambahkan tentang hukum yang berada di Indonesia, yakni tumpul keatas, tajam kebawah, itu adalah sebuah kata berupa stigma. Yang dimana dengan berikut di dalamnya ada oknum-oknum yang mejadi advokat itu sendiri.

Terkait PBH Peradi itu sendiri, Oteu Herdiansyah juga mengharapkan agar dapat berkolaborasi kerja sama dengan Pemda Kabupaten Bogor, TNI Kabupaten Bogor, maupun Polres Kabupaten Bogor, guna dapat memberikan bantuan hukum kepada masyarakat-masyarakat sekitar.

“Pelantikan ini bukanlah akhir, justru ini adalah awal sebuah perjalanan, yang dimana telah diberikan sebuah amanah untuk dijalankan dengan baik dan maksimal. Semoga kedepannya Peradi ini, dapat secara terus menerus membantu masyarakat-masyarakat sekitar yang sedang membutuhkan bantuan berupa hukum”, pungkasnya.

 

( Akbar)

Renungan Rakyat Arus Bawah Terkait Pemilu Serentak 2024, Kami Memilih dengan Hati Nurani.

Renungan Rakyat Arus Bawah Terkait Pemilu Serentak 2024, Kami Memilih dengan Hati Nurani. Pada Hari Selasa 14 Februari 2024 seluruh bangsa Indonesia yang sudah memiliki...

Penerimaan Polri 2024: Masih Ada Waktu untuk Mendaftar!

Penerimaan Polri 2024: Masih Ada Waktu untuk Mendaftar! Boyolali,gebanginterview - Proses penerimaan anggota Polri tahun 2024 di Polres Boyolali telah dimulai sejak 25 Maret 2024...

Puluhan Balon Udara dan Ratusan Petasan Berhasil diamankan Polres Pekalongan Kota.

Puluhan Balon Udara dan Ratusan Petasan Berhasil diamankan Polres Pekalongan Kota. Pekalongan, gerbanginterview -Ratusan Petasan dan puluhan Balon Udara warga Kota Pekalongan pada saat lebaran...

Sejumlah Balon Udara Ukuran Besar, Diamankan Polres Pekalongan saat Syawalan 1445H

Sejumlah Balon Udara Ukuran Besar, Diamankan Polres Pekalongan saat Syawalan  1445H Kajen- gerbanginterview - Pasca perayaan Idul Fitri di momen Syawalan, patroli pengamanan antisipasi penerbangan...

Sekjen PERATIN Apresiasi RKFZ Koleksi Beragam Budaya Nusantara

Sekjen PERATIN Apresiasi RKFZ Koleksi Beragam Budaya Nusantara Jakarta, Gerbanginterview - Sekretaris Jenderal Perkumpulan Advokat Teknologi Informasi Indonesia dan juga menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Renungan Rakyat Arus Bawah Terkait Pemilu Serentak 2024, Kami Memilih dengan Hati Nurani.

Renungan Rakyat Arus Bawah Terkait Pemilu Serentak 2024, Kami Memilih dengan Hati Nurani. Pada Hari Selasa 14 Februari 2024 seluruh...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This