H. Utomo merasa lega, di putus bebas, setelah mengalami penundaan sidang 3 hari

Must Read
- Advertisement -

SEMARANG, Gerbanginterview.com – Setelah mengalami penundaan sidang putusan Pengadilan Negeri Kelas 1A Kabupaten Pati yang mestinya dilaksanakan pada.kamis 6/4/2023). Akhirnya sidang putusan perkara H. Utomo kembali digelar pada senin (10/4/2023)

Berdasarkan data dan fakta dipersidangan yang di beberkan pada sidang sidang sebelumnya yang udah dilakukan berkali kali, Ketua Majelis Hakim memutuskan dengan mengetok palu bahwa Saudara H.Utomo dinyatakan tidak bersalah dan harus dibebaskan.

Sidang H. Utomo di putus bebas

Hal ini tentunya disambut gembira oleh pihak keluarga Haji Utomo yang diwakili adiknya Ahmad beserta keluarga yang mengikuti sidang sampai selesai.

Ahmad adik H. Utomo usai mengikuti sidang putusan kepada awak media mengucapkan alhamdulillah kakak kami Utomo akhirnya diputus bebas oleh Majelis Hakim, dan kami mengapresiasi pihak pengadilan sangat adil,” ucapnya.

“Kakak saya tidak bersalah dan di dzolimi, tunggu tanggal mainnya diatas langit masih ada langit, Mas Utomo bukan penipu dia didzolomi,” ujar Ahmad.

Sidang H. Utomo di putus bebas

Sementara itu Kuasa Hukum.H Utomo, Pahrur Dalimunthe dalam keterangan persnya menuturkan “Hari ini ada keadilan di Pengadilan Negeri Kelas 1A Pati, warga negara yang tidak bersalah memang harus di bebaskan,” ucapnya.

Secara hukum tadi setelah Majelis Hakim mengetok palu maka harus dilepaskan, dan hari ini pihak klien kami akan langsung.menjemput H Utomo agar segera kumpul bersama keluarga,” ujar Pahrur Dalimunthe.

Menurutnya berdasarkan fakta dipersidangan sebenarnya ini masalah simpel bukan perkara sulit, ini masalah bisnis, uang uangnya jelas, pengembaliannya jelas bahkan dari fakta persidangan yang kami kembalikan jauh melebihi dari uang yang diberikan oleh korban.

Apalagi kami sudah bikin audit, investigasi yang mana hasilnya menunjukan uang yang kami beeikan melebihi dari uang yang diberikan oleh korban. Jadi ini sama sekali ini tidak ada penipuan, ini murni bisnis,” tandasnya.

Pahtur menambahkan kalau kami ingin gugat balik itu sangat bisa karena uang yang kami berikan pada korban jauh melebihi uang yang diberikan oleh korban.

Kami berharap mulai detik ini jangan ada yang menuduh bahwa Pak Utomo itu penipu, harkat martabatnya harus dikembalikan,” pungkas Pahrur

Pada waktu terpisah kuasa hukum beserta rombongan saat menjemput H. Utomo yaang sudah dinyatakan bebas dari penjara, Pahtur kembali mengatakan pihaknya belum merencanakan apa apa sementara ini.

Sekarang kita mengucapkan rasa syukur  alhamdulillah, Pak Utomo bisa berkumpul dengan keluarganya. Sore ini bisa buka bersama bersama keluarga.
Kalau pihak korban melakukan kasasi akan kami lawan, kami yakin putusan di MA tetap sama karena Pak H. Utomo memang tidak bersalah,” ujar Pahrur Dalimunthe.

Sementara, H. Utomo usai bebas mengucapkan syukur alhamdulillah masih ada keadilan hukum, untuk mengambil langkah langkah selanjutnya akan kami
runding dulu dengan keluarga.
” Saya masuk penjara hampir enam bulan, di Polda Jateng dua bulan di Lapas Pati  hampir enam bulan, karena di dzolimi,” pungkasnya.
Laporan : Taufik
Editor     : MSar

Toko Kelontong yang Disinyalir Jual Minuman Keras, Jadi Sasaran Razia yang Digelar Polsek Karangdadap

Toko Kelontong yang Disinyalir Jual Minuman Keras, Jadi Sasaran Razia yang Digelar Polsek Karangdadap PEKALONGAN, gerbanginterview – Toko kelontong di wilayah Karangdadap menjadi sasaran operasi...

Terdakwa Rudy Dermawan Muliadi Divonis Pidana Penjara 4 Bulan

Terdakwa Rudy Dermawan Muliadi Divonis Pidana Penjara 4 Bulan JAKARTA, Gerbanginterview - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang terdiri dari Toni Irfan, SH bersama...

Wartawan Diancam Saat Meliput Audensi Konflik Pasar Grosir Setono Pekalongan.

Wartawan Diancam Saat Meliput Audensi Konflik Pasar Grosir Setono Pekalongan. Pekalongan, gerbanginterview - Tindakan intimidasi terhadap wartawan yang tengah menjalankan profesinya sebagai jurnalis dalam mencari,...

OPINI : BANYAK YANG BINGUNG PUSING TUJU KELILING KETIKA KESANDUNG PTSL

OPINI : BANYAK YANG BINGUNG PUSING TUJU KELILING KETIKA KESANDUNG PTSL Gerbanginterview - Pertama kali Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di gulirkan oleh pemerintah...

Untuk Meningkatkan PAD, Pemdes Ponggok Bangun Wahana Wisata “The Honduras”

Untuk Meningkatkan PAD, Pemdes Ponggok Bangun Wahana Wisata "The Honduras" Klaten, Gerbanginterbiew - Guna meningkatkan PAD Desa Ponggok, Pemdes Ponggok,Kec. Polanharjo- Klaten, menambah satu lagi...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Toko Kelontong yang Disinyalir Jual Minuman Keras, Jadi Sasaran Razia yang Digelar Polsek Karangdadap

Toko Kelontong yang Disinyalir Jual Minuman Keras, Jadi Sasaran Razia yang Digelar Polsek Karangdadap PEKALONGAN, gerbanginterview – Toko kelontong di...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This