Alumni Ponpes Nurul Huda Tlagah Banyuates buat kejutan baru, Gelar 1 acara Silaturahmi dan Bukber

Must Read
- Advertisement -

SAMPANG | gerbanginterview.com – Dalam rangka memperkuat tali silaturahmi sesama alumni, organisasi alumni pondok pesantren Nurul Huda, Dusun Lonsaba, Desa Tlagah, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, menggelar buka bersama, Kamis (13/04/2023).

Organisasi dengan nama AMANU itu menggelar bukber di Ponpes Nurul Huda, yang diawali dengan Istighosah dan dilanjutkan dengan diskusi terkait program-program yang akan digelar nanti setelah bulan suci Ramadhan.

Turut hadir dalam bukber tersebut, Ketua Yayasan sekaligus Pengasuh Ponpes Nurul Huda, KH Imam Mas’udi, Wakil ketua Yayasan, Lora Hariri, Sekretaris Yayasan, Lora Hanafi, Pengurus Amanu dan anggotanya.

Alumni pondok

Ketua Umum (Ketum) AMANU, Abd Syakur mengatakan, kegiatan buka bersama ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi sesama alumni.

Dirinya juga menyampaikan terimakasih atas kekompakan pengurus dan anggota amanu dalam mensukseskan acara bukber tersebut.

“Terima kasih kepada semua pengurus dan anggota Amanu atas kekompakannya, semoga kekompakan ini bisa terjalin seterusnya” ucapnya.

“Meski tidak semua mampu karena terkendala jarak. Semoga Ramadhan selanjutnya kawan kawan bisa berhadir semua,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Pengasuh Ponpes, KH Imam Mas’udi sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh ex santrinya, Ia menuturkan bahwa kegiatan buka puasa bersama ini baru pertama kali dilakukan di Pondok Pesantren Nurul Huda.

“Ini menjadi langkah awal untuk para ex santri, bisa melakukan kegiatan yang sama setiap bulan suci Ramadhan. Meskipun dengan menu buka puasa yang sederhana tapi intinya bisa memetik hikmah dan mendapat berkah dari Allah Swt,” ungkapnya.

Kiyai yang akrab dipanggil Kiyai Mas’udi itu melanjutkan, bahwa siapa yang ingin dimudahkan rezekinya dan dipanjangkan usianya selalu lah sambung silaturahmi.

“Siapa yang memberikan gadai kepada Allah untuk kepentingan agama maka Allah akan memberikan balasan yang berlipat-lipat,” tutur Kiyai Mas’udi kepada para alumni.

Tidak lupa, Kiyai jebolan Pondok Pesantren Al-Mudhariyah Sumber Telor, Robatal, Sampang itu memberikan semangat untuk para alumni dan yang masih aktif dalam organisasi untuk selalu berperan aktif di mana pun berada.

“Dengan adanya organisasi alumni ini, diharapkan para alumni bisa berperan aktif di mana pun berada, khususnya dalam kemajuan Pondok,” pungkasnya.(Penulis Mansyur/GI) 

Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian, Kapolres : Selamat kepada Kompol Giyarto

Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian, Kapolres : Selamat kepada Kompol Giyarto PEKALONGAN, gerbanginyerview – Bertempat di aula Polres Pekalongan, telah dilaksanakan upacara kenaikan pangkat pengabdian,...

Geruduk BBPJN Jatim-Bali, Projo Sampang Soroti 2 Titik Proyek Besar

SIDOARJO || gerbanginterview.com - Dewan Pimpinan Cabang Pro Jokowi Kabupaten Sampang meluruk kantor Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN Jatim Bali) yang terletak di...

HBP ke-60, Rutan Kelas I Pondok Bambu Raih Dua Penghargaan

HBP ke-60, Rutan Kelas I Pondok Bambu Raih Dua Penghargaan Jakarta, Gerbanginterview - Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 Tahun 2024 membangkitkan semangat insan pemasyarakatan dalam...

DPD PAN Boyolali, Kembali Dukung Zulhas, Menjabat Ketum PAN Periode 2025 – 2030.

DPD PAN Boyolali, Kembali Dukung Zulhas, Menjabat Ketum PAN Periode 2025 - 2030. BOYOLALI, Gerbanginterview - Para kader dan pengurus Dewan Pimpanan Daerah Partai Amanat...

NGUDO ROSO…

NGUDO ROSO... Salam pagi Salam Waras,....Ngudo roso,...Kalimat bahasa Jawa yang memiliki makna luas yakni, mencoba berdialog dengan diri sendiri secara blak - blakan, jujur dan...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian, Kapolres : Selamat kepada Kompol Giyarto

Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian, Kapolres : Selamat kepada Kompol Giyarto PEKALONGAN, gerbanginyerview – Bertempat di aula Polres Pekalongan, telah...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This