Alumni Ponpes Nurul Huda Tlagah Banyuates buat kejutan baru, Gelar 1 acara Silaturahmi dan Bukber

Must Read
- Advertisement -

SAMPANG | gerbanginterview.com – Dalam rangka memperkuat tali silaturahmi sesama alumni, organisasi alumni pondok pesantren Nurul Huda, Dusun Lonsaba, Desa Tlagah, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, menggelar buka bersama, Kamis (13/04/2023).

Organisasi dengan nama AMANU itu menggelar bukber di Ponpes Nurul Huda, yang diawali dengan Istighosah dan dilanjutkan dengan diskusi terkait program-program yang akan digelar nanti setelah bulan suci Ramadhan.

Turut hadir dalam bukber tersebut, Ketua Yayasan sekaligus Pengasuh Ponpes Nurul Huda, KH Imam Mas’udi, Wakil ketua Yayasan, Lora Hariri, Sekretaris Yayasan, Lora Hanafi, Pengurus Amanu dan anggotanya.

Alumni pondok

Ketua Umum (Ketum) AMANU, Abd Syakur mengatakan, kegiatan buka bersama ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi sesama alumni.

Dirinya juga menyampaikan terimakasih atas kekompakan pengurus dan anggota amanu dalam mensukseskan acara bukber tersebut.

“Terima kasih kepada semua pengurus dan anggota Amanu atas kekompakannya, semoga kekompakan ini bisa terjalin seterusnya” ucapnya.

“Meski tidak semua mampu karena terkendala jarak. Semoga Ramadhan selanjutnya kawan kawan bisa berhadir semua,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Pengasuh Ponpes, KH Imam Mas’udi sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh ex santrinya, Ia menuturkan bahwa kegiatan buka puasa bersama ini baru pertama kali dilakukan di Pondok Pesantren Nurul Huda.

“Ini menjadi langkah awal untuk para ex santri, bisa melakukan kegiatan yang sama setiap bulan suci Ramadhan. Meskipun dengan menu buka puasa yang sederhana tapi intinya bisa memetik hikmah dan mendapat berkah dari Allah Swt,” ungkapnya.

Kiyai yang akrab dipanggil Kiyai Mas’udi itu melanjutkan, bahwa siapa yang ingin dimudahkan rezekinya dan dipanjangkan usianya selalu lah sambung silaturahmi.

“Siapa yang memberikan gadai kepada Allah untuk kepentingan agama maka Allah akan memberikan balasan yang berlipat-lipat,” tutur Kiyai Mas’udi kepada para alumni.

Tidak lupa, Kiyai jebolan Pondok Pesantren Al-Mudhariyah Sumber Telor, Robatal, Sampang itu memberikan semangat untuk para alumni dan yang masih aktif dalam organisasi untuk selalu berperan aktif di mana pun berada.

“Dengan adanya organisasi alumni ini, diharapkan para alumni bisa berperan aktif di mana pun berada, khususnya dalam kemajuan Pondok,” pungkasnya.(Penulis Mansyur/GI) 

KISAH PERJUANGAN MARDJUNGAH MELAWAN MAFIA TANAH

KISAH PERJUANGAN MARDJUNGAH MELAWAN MAFIA TANAH BOYOLALI, Gerbanginterview - Seorang perempuan paruh baya bernama Mardjungah (60) Sebelum transmigrasi pada tahun 1990 an, ia juga menjadi...

Waspadalah,..!!! Jual beli tanah bawah tangan potensi terjadi masalah.

Waspadalah,..!!! Jual beli tanah bawah tangan potensi terjadi masalah. Gerbanginterview - Jual beli tanah di bawah tangan bukan berarti tidak ada resikonya, orang biasanya senang...

Bun Wid Divonis 8 Bulan Kerna Tidak Terbukti Jadi Otak Penembakan di Sampang

  SAMPANG, gerbanginterview.com - Hakim Pengadilan Negeri Sampang membacakan vonis bahwa Moch Wijdan dijatuhi hukuman delapan bulan, Karna Kades Ketapang Daya tidak terbukti sebagai otak...

Sedumuk Bathuk Senyari Bumi…!!!

Sedumuk Bathuk Senyari Bumi...!!! Gerbanginterview - Sedumuk Bathuk Senyari Bumi Dibelani Tekaning Pati, Satu peribahasa jawa yang sangat menyentuh hati dan mengandung makna kurang lebihnya...

Membangun Generasi Tertib dan Disiplin, Kapolres Boyolali Pimpin Apel

Membangun Generasi Tertib dan Disiplin, Kapolres Boyolali Pimpin Apel Boyolali - Semangat pagi yang cerah menyelimuti Halaman Apel Mapolres Boyolali saat Kapolres Boyolali, AKBP Muhammad...
- Advertisement -spot_img
Latest News

KISAH PERJUANGAN MARDJUNGAH MELAWAN MAFIA TANAH

KISAH PERJUANGAN MARDJUNGAH MELAWAN MAFIA TANAH BOYOLALI, Gerbanginterview - Seorang perempuan paruh baya bernama Mardjungah (60) Sebelum transmigrasi pada tahun...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This