Alumni Ponpes Nurul Huda Tlagah Banyuates buat kejutan baru, Gelar 1 acara Silaturahmi dan Bukber

Must Read
- Advertisement -

SAMPANG | gerbanginterview.com – Dalam rangka memperkuat tali silaturahmi sesama alumni, organisasi alumni pondok pesantren Nurul Huda, Dusun Lonsaba, Desa Tlagah, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, menggelar buka bersama, Kamis (13/04/2023).

Organisasi dengan nama AMANU itu menggelar bukber di Ponpes Nurul Huda, yang diawali dengan Istighosah dan dilanjutkan dengan diskusi terkait program-program yang akan digelar nanti setelah bulan suci Ramadhan.

Turut hadir dalam bukber tersebut, Ketua Yayasan sekaligus Pengasuh Ponpes Nurul Huda, KH Imam Mas’udi, Wakil ketua Yayasan, Lora Hariri, Sekretaris Yayasan, Lora Hanafi, Pengurus Amanu dan anggotanya.

Alumni pondok

Ketua Umum (Ketum) AMANU, Abd Syakur mengatakan, kegiatan buka bersama ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi sesama alumni.

Dirinya juga menyampaikan terimakasih atas kekompakan pengurus dan anggota amanu dalam mensukseskan acara bukber tersebut.

“Terima kasih kepada semua pengurus dan anggota Amanu atas kekompakannya, semoga kekompakan ini bisa terjalin seterusnya” ucapnya.

“Meski tidak semua mampu karena terkendala jarak. Semoga Ramadhan selanjutnya kawan kawan bisa berhadir semua,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Pengasuh Ponpes, KH Imam Mas’udi sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh ex santrinya, Ia menuturkan bahwa kegiatan buka puasa bersama ini baru pertama kali dilakukan di Pondok Pesantren Nurul Huda.

“Ini menjadi langkah awal untuk para ex santri, bisa melakukan kegiatan yang sama setiap bulan suci Ramadhan. Meskipun dengan menu buka puasa yang sederhana tapi intinya bisa memetik hikmah dan mendapat berkah dari Allah Swt,” ungkapnya.

Kiyai yang akrab dipanggil Kiyai Mas’udi itu melanjutkan, bahwa siapa yang ingin dimudahkan rezekinya dan dipanjangkan usianya selalu lah sambung silaturahmi.

“Siapa yang memberikan gadai kepada Allah untuk kepentingan agama maka Allah akan memberikan balasan yang berlipat-lipat,” tutur Kiyai Mas’udi kepada para alumni.

Tidak lupa, Kiyai jebolan Pondok Pesantren Al-Mudhariyah Sumber Telor, Robatal, Sampang itu memberikan semangat untuk para alumni dan yang masih aktif dalam organisasi untuk selalu berperan aktif di mana pun berada.

“Dengan adanya organisasi alumni ini, diharapkan para alumni bisa berperan aktif di mana pun berada, khususnya dalam kemajuan Pondok,” pungkasnya.(Penulis Mansyur/GI) 

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug Boyolali, Gerbanginterview - Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, dengan tulus...

Empat Tersangka Pengedaran Narkoba lintas Jawa – Sumatra Berikut Barang Bukti 52 Kg Sabu dan 35 Ribu Butir Ekstasi, ditangkap Polda Jateng.

Empat Tersangka Pengedaran Narkoba lintas Jawa - Sumatra Berikut Barang Bukti 52 Kg Sabu dan 35 Ribu Butir Ekstasi, ditangkap Polda Jateng. SEMARANG,Gerbanginterview – Polda...

Kapolres Boyolali Pimpin Pengecekan Pengamanan PSU di Desa Kadireso

Desa Kadireso Gelar PSU, Polres Boyolali Lakukan Pengecekan Keamanan Boyolali, Gerbanginterview - Dalam upaya untuk memastikan kelancaran Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara...

Kematian

Kematian .... kematian adalah takdir seluruh makhluk, manusia ataupun jin, hewan ataupun makhluk-makhluk lain, baik lelaki atau perempuan, tua ataupun muda, baik orang sehat ataupun...

Kepolisian Sektor Cepogo Tanggap Cepat Terhadap Kejadian Tanah Longsor

Kepolisian Sektor Cepogo Tanggap Cepat Terhadap Kejadian Tanah Longsor Boyolali, Gerbanginterview - Kepolisian Sektor Cepogo memberikan respon cepat terhadap kejadian tanah longsor yang menghalangi akses...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug Boyolali, Gerbanginterview - Kapolres Boyolali, AKBP...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This