Ditemukan di Area Kebun Karet, Mayat Perempuan Lansia Penderita ODGJ

Must Read
- Advertisement -

Ditemukan di Area Kebun Karet, Mayat Perempuan Lansia Penderita ODGJ

Gerbanginterview – Penemuan mayat perempuan Lansia penderita ODGJ yang tergeletak di lubang galian perkebunan karet PTP Kebun Getas Nusantara 9, Kelurahan Bugel, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga pada Sabtu (16/9/2023).

Warga Sembir, Kelurahan Bugel, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah, gempar dengan penemuan mayat perempuan lanjut usia (lansia) di lubang galian perkebunan karet PTP Kebun Getas Nusantara, Sabtu (16/9/2023) pagi.

Kapolres Salatiga, AKBP Aryuni Novitasari, melalui Kasi Humas Polres Salatiga, Iptu Henri Widyoriani mengatakan, “Ditemukan pertama kali oleh Tri Haryanto dan Tohari, mayat dalam kondisi tergeletak di sebuah galian tanah. Ketika keduanya hendak membersihkan lahan yang akan digunakan untuk penanaman pohon karet,” ungkap Iptu Henri, Sabtu (16/9/2023).

Setelah mendapat laporan dari warga terkait penemuan mayat di kebun karet kawasan Sembir, Piket Reskrim, Piket Ident dan Piket Polsek Sidorejo Polres Salatiga langsung mendatangi lokasi.

Setelah dilakukan pemeriksaan, dan berdasarkan ciri fisik, korban diketahui bernama Sri Mulyani alias Giuk, perempuan berusia 70 tahun, yang merupakan warga Dusun Karanglo RT 003/RW 002 Desa Beringin, Kecamatan Beringin, Kabupaten Semarang.

Selanjutnya pada pukul 09.50 WIB, tenaga medis yang dipimpin oleh dokter Purwaningrum bersama piket Reskrim, Inafis, Polsek Sidorejo dan tim dari Puskesmas Sidorejo Lor datang ke lokasi untuk melakukan identifikasi luar.

Area

“Hasil kesimpulan sementara, korban diduga telah meninggal dunia satu pekan yang lalu. Dari hasil pemeriksaan juga tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” imbuhnya.

Kasi Humas Polres Salatiga juga menyampaikan, ketika di temukan, mayat perempuan lansia itu tergeletak di lubang galian dengan panjang 164 cm, lebar 95 cm, dan kedalaman tanah 30 cm. Ciri-ciri mayat itu memiliki tinggi badan 148 cm, menggunakan celana kolor motif beruang, tanpa celana dalam, dan ada bekas luka patah pada tulang kering kaki sebelah kanan.

Area

“Saat ini mayat dibawa ke RSUD Kota Salatiga untuk dilakukan identifikasi dalam atau autopsLapi,” pungkas Iptu Henri.

Sementara itu, salah seorang warga, Jaelani, mengaku melihat Sri Mulyani alias Giuk dua pekan lalu berada di sekitar lokasi perkebunan karet tersebut. Saat itu Sri Mulyani terlihat melamun. Selama ini, korban juga dikenal memiliki gangguan jiwa atau ODGJ.(Wisnu/Yatin/GI.red.003)

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug Boyolali, Gerbanginterview - Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, dengan tulus...

Empat Tersangka Pengedaran Narkoba lintas Jawa – Sumatra Berikut Barang Bukti 52 Kg Sabu dan 35 Ribu Butir Ekstasi, ditangkap Polda Jateng.

Empat Tersangka Pengedaran Narkoba lintas Jawa - Sumatra Berikut Barang Bukti 52 Kg Sabu dan 35 Ribu Butir Ekstasi, ditangkap Polda Jateng. SEMARANG,Gerbanginterview – Polda...

Kapolres Boyolali Pimpin Pengecekan Pengamanan PSU di Desa Kadireso

Desa Kadireso Gelar PSU, Polres Boyolali Lakukan Pengecekan Keamanan Boyolali, Gerbanginterview - Dalam upaya untuk memastikan kelancaran Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara...

Kematian

Kematian .... kematian adalah takdir seluruh makhluk, manusia ataupun jin, hewan ataupun makhluk-makhluk lain, baik lelaki atau perempuan, tua ataupun muda, baik orang sehat ataupun...

Kepolisian Sektor Cepogo Tanggap Cepat Terhadap Kejadian Tanah Longsor

Kepolisian Sektor Cepogo Tanggap Cepat Terhadap Kejadian Tanah Longsor Boyolali, Gerbanginterview - Kepolisian Sektor Cepogo memberikan respon cepat terhadap kejadian tanah longsor yang menghalangi akses...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug Boyolali, Gerbanginterview - Kapolres Boyolali, AKBP...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This