Danrem 073/Makutarama Hadiri Kegiatan Bakti Sosial Sambut HUT TNI ke-78 Tahun 2023

Must Read
- Advertisement -

Danrem 073/Makutarama Hadiri Kegiatan Bakti Sosial Sambut HUT TNI ke-78 Tahun 2023

Gerbanginterview – Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P., menyaksikan langsung kegiatan Baksos yang diselenggarakan oleh Kodim 0714/Salatiga. Minggu. (24/09/2023)

Danrem yang didampingi oleh Kasiter dan Kasiintel Korem 073/Makutarama tiba di Makodim disambut langsung oleh Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., Dandenkesyah 04.04.03 Salatiga Letkol Ckm Widyo Protono., Amd., Kep dan Perwira Kodim.

Gelar Sunatan Massal dalam rangka HUT TNI yang ke-78, bekerja sama dengan RST Bhakti Wira Tamtama, PMI Kota Salatiga, serta komponen masyarakat lainnya.

Kegiatan sunatan massal, pengobatan gratis dan donor darah serta pembagian sembako menjadi bagian dari Bhakti Sosial dalam memperingati HUT TNI ke-78 yang diselenggarakan oleh Kodim 0714/Salatiga.

Danrem mengatakan, dalam rangka menyambut HUT TNI ke-78, jajaran Korem melaksanakan Bakti Sosial. kegiatan seperti ini sangat membantu meringankan beban kaum Dhuafa dan masyarakat yang membutuhkan.

Makutarama

“Dengan adanya kegiatan ini semakin menguatkan kemanunggalan TNI dan rakyat”ucap Danrem.
Dandim 0714/Salatiga menjelaskan, bahwa untuk sasaran kita buat merata di setiap kecamatan melalui perwakilan Babinsa untuk mendata anak anak yang akan di khitan.

“Dengan adanya khitanan massal ini selain mempererat hubungan antara masyarakat dengan TNI, juga bertujuan agar dapat meringankan beban bagi warga kurang mampu terutama bagi putranya yang belum melaksanakan khitan,”jelas Dandim.

Makutarama

Dilanjutkan, adanya kegiatan Bakti Sosial oleh Kodim 0714/Salatiga memberikan kontribusi nyata membangun sumber daya manusia yang berkualitas, sehat dan sejahtera.
“Dilaksanakannya kegiatan seperti ini akan membuat rakyat sehat dan TNI juga semakin kuat dengan kedekatan bersama masyarakat,”imbuhnya.

Sesuai tema kali ini, yaitu ‘Sinergi TNI untuk Negeri’. Sinergi adalah kunci membangun kekuatan pertahanan yang kokoh dan efektif di masa kini maupun masa mendatang, sehingga tercipta Kemanunggalan TNI-Rakyat.
Sumber : Penrem 073/Makutarama
Pewarta : Yatin/Wisnu/GI.red.003

KISAH PERJUANGAN MARDJUNGAH MELAWAN MAFIA TANAH

KISAH PERJUANGAN MARDJUNGAH MELAWAN MAFIA TANAH BOYOLALI, Gerbanginterview - Seorang perempuan paruh baya bernama Mardjungah (60) Sebelum transmigrasi pada tahun 1990 an, ia juga menjadi...

Waspadalah,..!!! Jual beli tanah bawah tangan potensi terjadi masalah.

Waspadalah,..!!! Jual beli tanah bawah tangan potensi terjadi masalah. Gerbanginterview - Jual beli tanah di bawah tangan bukan berarti tidak ada resikonya, orang biasanya senang...

Bun Wid Divonis 8 Bulan Kerna Tidak Terbukti Jadi Otak Penembakan di Sampang

  SAMPANG, gerbanginterview.com - Hakim Pengadilan Negeri Sampang membacakan vonis bahwa Moch Wijdan dijatuhi hukuman delapan bulan, Karna Kades Ketapang Daya tidak terbukti sebagai otak...

Sedumuk Bathuk Senyari Bumi…!!!

Sedumuk Bathuk Senyari Bumi...!!! Gerbanginterview - Sedumuk Bathuk Senyari Bumi Dibelani Tekaning Pati, Satu peribahasa jawa yang sangat menyentuh hati dan mengandung makna kurang lebihnya...

Membangun Generasi Tertib dan Disiplin, Kapolres Boyolali Pimpin Apel

Membangun Generasi Tertib dan Disiplin, Kapolres Boyolali Pimpin Apel Boyolali - Semangat pagi yang cerah menyelimuti Halaman Apel Mapolres Boyolali saat Kapolres Boyolali, AKBP Muhammad...
- Advertisement -spot_img
Latest News

KISAH PERJUANGAN MARDJUNGAH MELAWAN MAFIA TANAH

KISAH PERJUANGAN MARDJUNGAH MELAWAN MAFIA TANAH BOYOLALI, Gerbanginterview - Seorang perempuan paruh baya bernama Mardjungah (60) Sebelum transmigrasi pada tahun...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This