Danrem 073/Makutarama Hadiri Kegiatan Bakti Sosial Sambut HUT TNI ke-78 Tahun 2023

Must Read
- Advertisement -

Danrem 073/Makutarama Hadiri Kegiatan Bakti Sosial Sambut HUT TNI ke-78 Tahun 2023

Gerbanginterview – Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P., menyaksikan langsung kegiatan Baksos yang diselenggarakan oleh Kodim 0714/Salatiga. Minggu. (24/09/2023)

Danrem yang didampingi oleh Kasiter dan Kasiintel Korem 073/Makutarama tiba di Makodim disambut langsung oleh Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., Dandenkesyah 04.04.03 Salatiga Letkol Ckm Widyo Protono., Amd., Kep dan Perwira Kodim.

Gelar Sunatan Massal dalam rangka HUT TNI yang ke-78, bekerja sama dengan RST Bhakti Wira Tamtama, PMI Kota Salatiga, serta komponen masyarakat lainnya.

Kegiatan sunatan massal, pengobatan gratis dan donor darah serta pembagian sembako menjadi bagian dari Bhakti Sosial dalam memperingati HUT TNI ke-78 yang diselenggarakan oleh Kodim 0714/Salatiga.

Danrem mengatakan, dalam rangka menyambut HUT TNI ke-78, jajaran Korem melaksanakan Bakti Sosial. kegiatan seperti ini sangat membantu meringankan beban kaum Dhuafa dan masyarakat yang membutuhkan.

Makutarama

“Dengan adanya kegiatan ini semakin menguatkan kemanunggalan TNI dan rakyat”ucap Danrem.
Dandim 0714/Salatiga menjelaskan, bahwa untuk sasaran kita buat merata di setiap kecamatan melalui perwakilan Babinsa untuk mendata anak anak yang akan di khitan.

“Dengan adanya khitanan massal ini selain mempererat hubungan antara masyarakat dengan TNI, juga bertujuan agar dapat meringankan beban bagi warga kurang mampu terutama bagi putranya yang belum melaksanakan khitan,”jelas Dandim.

Makutarama

Dilanjutkan, adanya kegiatan Bakti Sosial oleh Kodim 0714/Salatiga memberikan kontribusi nyata membangun sumber daya manusia yang berkualitas, sehat dan sejahtera.
“Dilaksanakannya kegiatan seperti ini akan membuat rakyat sehat dan TNI juga semakin kuat dengan kedekatan bersama masyarakat,”imbuhnya.

Sesuai tema kali ini, yaitu ‘Sinergi TNI untuk Negeri’. Sinergi adalah kunci membangun kekuatan pertahanan yang kokoh dan efektif di masa kini maupun masa mendatang, sehingga tercipta Kemanunggalan TNI-Rakyat.
Sumber : Penrem 073/Makutarama
Pewarta : Yatin/Wisnu/GI.red.003

Terdakwa Rudy Dermawan Muliadi Divonis Pidana Penjara 4 Bulan

Terdakwa Rudy Dermawan Muliadi Divonis Pidana Penjara 4 Bulan JAKARTA, Gerbanginterview - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang terdiri dari Toni Irfan, SH bersama...

Wartawan Diancam Saat Meliput Audensi Konflik Pasar Grosir Setono Pekalongan.

Wartawan Diancam Saat Meliput Audensi Konflik Pasar Grosir Setono Pekalongan. Pekalongan, gerbanginterview - Tindakan intimidasi terhadap wartawan yang tengah menjalankan profesinya sebagai jurnalis dalam mencari,...

OPINI : BANYAK YANG BINGUNG PUSING TUJU KELILING KETIKA KESANDUNG PTSL

OPINI : BANYAK YANG BINGUNG PUSING TUJU KELILING KETIKA KESANDUNG PTSL Gerbanginterview - Pertama kali Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di gulirkan oleh pemerintah...

Untuk Meningkatkan PAD, Pemdes Ponggok Bangun Wahana Wisata “The Honduras”

Untuk Meningkatkan PAD, Pemdes Ponggok Bangun Wahana Wisata "The Honduras" Klaten, Gerbanginterbiew - Guna meningkatkan PAD Desa Ponggok, Pemdes Ponggok,Kec. Polanharjo- Klaten, menambah satu lagi...

TANDA KUTIP…!!!!

TANDA KUTIP...!!!! Gerbanginterview - Mungkin pembaca bertanya tanya judul kok "Tanda Kutip",...sebelum kita bahas, Mari kita salam pagi dulu, salam waras, jangan lupa ngeteh, ngopi...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Terdakwa Rudy Dermawan Muliadi Divonis Pidana Penjara 4 Bulan

Terdakwa Rudy Dermawan Muliadi Divonis Pidana Penjara 4 Bulan JAKARTA, Gerbanginterview - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang terdiri...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This