Hilangkan trauma korban laka Bawen, Polres Semarang laksanakan Trauma Healing.

Must Read
- Advertisement -

Hilangkan trauma korban laka Bawen, Polres Semarang laksanakan Trauma Healing.

Gerbanginterview – Menyikapi adanya korban jiwa dalam kecelakaan beruntun di Exit Tol Bawen pada Sabtu Petang , 23 September 2023 kemarin, yang melibatkan 6 Unit Kendaraan roda 4, 1 Unit Truk dan 9 Unit Kendaraan roda 2, serta mengakibatkan jatuhnya korban jiwa baik meninggal dunia dan luka luka.

Polres Semarang melaksanakan kegiatan Polres Semarang peduli, dengan melakukan Trauma Healing, pemberian bantuan paket makanan, mainan anak anak kepada korban luka luka serta tali asih kepada keluarga korban meninggal dunia.

Trauma

Dipimpin langsung Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., Minggu 24 September 2023. Kapolres didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Semarang Ny. Mila Achmad Oka, beserta PJU dan pengurus Bhayangkari cabang Semarang menyambangi RS At Tin Bawen.
Dalam keterangannya kepada awak media yang sudah menunggu di Loby Rumah Sakit, AKBP Oka menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan imbangan disamping pihak Polres Semarang masih melakukan penanganan terhadap kejadian kecelakaan.

“Selain penanganan terhadap kejadian laka yang terjadi kemarin, kami sampaikan bahwa kami melaksanakan Polres Semarang Peduli korban Kecelakaan Bawen. Dimana kami bagi 4 rombongan yang masing masing rombongan dipimpin oleh para Kabag dan Kasat, ke 4 rombongan ini menuju rumah sakit-rumah sakit yang merawat korban laka termasuk di RS At Tin Bawen ini. Serta menuju ke rumah para korban yang telah diijinkan pulang untuk rawat jalan.” Jelasnya. P

Trauma

Masih menurut Kapolres, pihaknya mengatakan bahwa kegiatan Trauma Healing ini bertujuan untuk mengurangi rasa trauma atau gangguan psikologis. Yang dialami para korban luka luka yang masih dirawat dan keluarga korban meninggal dunia.

“Ada 3 Rumah sakit yang merawat korban laka selain RS At Tin Bawen, yaitu Ken Saras Bergas dan RSUD Gunawan Mangunkusumo Ambarawa.” Tambahnya.

Rauma

Di RS At Tin Bawen, Kapolres berserta rombongan langsung menuju lantai 2 untuk melihat kondisi korban seorang anak berusia 5 Tahun bernama Alfarisqi asal Kec. Pringapus Kab. Semarang.

Trauma

Dengan juga melibatkan Konselor dari Bag SDM Polres Semarang, Kapolres beserta Ketua Bhayangkari Cabang Semarang bercengkrama bersama Alfarisqi dengan memberikan sejumlah mainan anak anak.

Trauma

“Kami pantau kondisi para korban disini, salah satunya anak berusia 5 Tahun beenama Alfarisqi. Kami ajak bercengkrama dan bermain mainan anak anak guna menghilangkan trauma, karena Alfarisqi harus menjalani operasi patah tulang tangan dan bahu.” Jelas AKBP Oka.

Trauma

Seetelah mengunjungi satu persatu korban di RS At Tin, Kapolres beserta rombongan langsung menuju ke rumah duka korban meninggal dunia di Ds. Kadirejo Kec. Pabelan Kab. Semarang.
Tangis haru pecah saat Kapolres beserta rombongan menyalami orang tua korban  Rudy Oky (24 Th) dan Aditya Dwiki (19 Th) di rumah duka, dimana kedua korban merupakan saudara sepupu dan rumah kediuanya berjarak hanya sekitar 300 meter.

Trauma

“Kami memberikan motivasi juga kepada keluarga korban meninggal dunia di Kecm pabelan ini, kami bertemu orang tua korban dan mencoba memberikan pemahaman agar mengurangi rasa trauma atau kesedihan yang dirasakan keluarga korban. Sedianya kami juga akan ke Kota Salatiga untuk takziah ke korban meninggal Aldi Eko (26 Th).” Jelasnya kembali.

Trauma

Di sisi lain, Perangkat Ds. Kadirejo Kec. Pabelan Murjiyo (57 Th) menaruh apresiasi dan terimakasih kepada Kapolres Semarang dan rombongan, dimana sudah bersedia datang ke rumah duka warganya yang menjadi korban kecelakaan Bawen.

Trauma

“Kami atas nama warga Desa Kadirejo Kec. Pabelan Kab. Semarang mengucapkan terimakasih atas kedatangan bapak Kapolres beserta rombongan, ke rumah duka 2 warga kami.yang menjadi korban meninggal kecelakaan Bawen. Sehingga keluarga yang ditinggalkan mendapatkan motivasi atau semangat, sehingga dapat tabah dalam menerima kejadian ini.” Ungkap Murjiyo.

Trauma

Besar harapan AKBP Oka dengan kegiatan ini, pihaknya berharap dapat mengurangi rasa trauma hingga rasa sedih ditinggal oleh keluarga yang disayangi. Dan Kapolres juga menyampaikan kepada masyarakat yang merasa keluarganya menjadi korban kecelakaan di Bawen, apabila membutuhkan informasi dapat langsung konfirmasi ke Unit Lantas Ambarawa untuk mendapatkan informasi terkait kecelakaan di Exit Tol Bawen. (Lap.Yatin/Wisnu/GI.red.003)

KISAH PERJUANGAN MARDJUNGAH MELAWAN MAFIA TANAH

KISAH PERJUANGAN MARDJUNGAH MELAWAN MAFIA TANAH BOYOLALI, Gerbanginterview - Seorang perempuan paruh baya bernama Mardjungah (60) Sebelum transmigrasi pada tahun 1990 an, ia juga menjadi...

Waspadalah,..!!! Jual beli tanah bawah tangan potensi terjadi masalah.

Waspadalah,..!!! Jual beli tanah bawah tangan potensi terjadi masalah. Gerbanginterview - Jual beli tanah di bawah tangan bukan berarti tidak ada resikonya, orang biasanya senang...

Bun Wid Divonis 8 Bulan Kerna Tidak Terbukti Jadi Otak Penembakan di Sampang

  SAMPANG, gerbanginterview.com - Hakim Pengadilan Negeri Sampang membacakan vonis bahwa Moch Wijdan dijatuhi hukuman delapan bulan, Karna Kades Ketapang Daya tidak terbukti sebagai otak...

Sedumuk Bathuk Senyari Bumi…!!!

Sedumuk Bathuk Senyari Bumi...!!! Gerbanginterview - Sedumuk Bathuk Senyari Bumi Dibelani Tekaning Pati, Satu peribahasa jawa yang sangat menyentuh hati dan mengandung makna kurang lebihnya...

Membangun Generasi Tertib dan Disiplin, Kapolres Boyolali Pimpin Apel

Membangun Generasi Tertib dan Disiplin, Kapolres Boyolali Pimpin Apel Boyolali - Semangat pagi yang cerah menyelimuti Halaman Apel Mapolres Boyolali saat Kapolres Boyolali, AKBP Muhammad...
- Advertisement -spot_img
Latest News

KISAH PERJUANGAN MARDJUNGAH MELAWAN MAFIA TANAH

KISAH PERJUANGAN MARDJUNGAH MELAWAN MAFIA TANAH BOYOLALI, Gerbanginterview - Seorang perempuan paruh baya bernama Mardjungah (60) Sebelum transmigrasi pada tahun...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This