Maulid Nabi Muhammad SAW, “Menebar Empati, Memperkuat Silaturahmi dan Bertekad Menjadi 1 (satu) Teladan”

Must Read
- Advertisement -

Maulid Nabi Muhammad SAW, “Menebar Empati, Memperkuat Silaturahmi dan Bertekad Menjadi Teladan”

Gerbanginterview – Komando Resor Militer (Korem) 073/Makutarama menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M. Bertempat di Masjid At Taqwa Korem. Selasa. (26/09/2023).

Dalam sambutan Danrem 073/Makutarama yang di sampaikan oleh Kasipers Letkol Arm Bismi Tambunan, S.E., mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kita selenggarakan setiap tahunnya. Dunia meyakini bahwa Nabi Muhammad SAW adalah seorang pemimpin besar yang luar biasa dalam memberikan nilai-nilai keteladanan bagi umatnya.

“Hikmah dan pelajaran perjuangan Nabi Muhammad SAW memberikan inspirasi dan kesejukan bagi semua umat Islam. Rasulullah dengan kepribadian yang sempurna telah memberikan Uswatun Khasanah kepada umatnya,”ucap Letkol Bismi.

Menabar

Keteladanan Rasulullah menjadi pedoman dasar kita, dalam sikap, tutur kata maupun tingkah laku sehingga kehadiran kita senantiasa memberikan kontribusi yang positif bagi terciptanya lingkungan yang damai dan sejahtera, bermanfaat bagi keluarga, masyarakat, satuan serta Bangsa dan Negara.

“Marilah kita jadikan Momen peringatan Maulid ini sebagai instrospeksi diri untuk meningkatkan kualitas pribadi, menambah keimanan dan ibadah kita kepada Allah SWT,”tambahnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema “Menebar Empati, Memperkuat Silaturahmi dan Bertekad Menjadi Teladan”.

Menebar

“Terimakasih dan penghargaan kepada Bapak Kyai Solikhin, S.Pd yang akan menyampaikan Tausiyahnya, dan kepada Qori’ yang melantunkan ayat suci Al Qur’an dalam memperingatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M,”tutup Letkol Bismi.

Kyai Solikhin dalam ceramahnya menyampaikan, dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai pedoman bagi kita umat Islam untuk mengikuti jejak ketauladanan Rasulullah SAW.

Menebar

“Jangan sampai kita menyia-nyiakan sisa hidup kita hanya karena untuk dunia. Karena untuk bekal menuju akhirat itu hanya dibantu oleh amal ibadah dan bukan kemewahan dunia,”tuturnya.

Ikut hadir pada peringatan Maulid Nabi tersebut, para Kasi, Kasatdisjan, Pasi, prajurit, PNS Korem 073/Makutarama serta pengurus Persit KCK Koorcabrem 073 PD IV Diponegoro.
Sumber : Penrem 073/Makutarama
Pewarta : Yatin/Wisnu/GI.red.003)

MENYOROTI ATMOSFER POLITIK DI BOYOLALI MENJELANG PILKADA, TERASA ADA YANG BERBEDA

MENYOROTI ATMOSFER POLITIK DI BOYOLALI MENJELANG PILKADA, TERASA ADA YANG BERBEDA BOYOLALI, Gerbanginterview - Pilkada serentak tahun 2024 semakin dekat, orang pada menyoroti atmosfer politik...

Gerakan Anti Korupsi Independen (GAKI) Gelar Acara Temu Kangen.

Gerakan Anti Korupsi Independen (GAKI) Gelar Acara Temu Kangen. SUKOHARJO, Gerbanginterview - Menjelang hari ulang tahunnya yang ke 7 (tuju) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan...

Usulkan 12 Nama Menteri dan Wamen Milenial, Barisan Mas Gibran (BMG) Pilih Yang Mumpuni

Usulkan 12 Nama Menteri dan Wamen Milenial, Barisan Mas Gibran (BMG) Pilih Yang Mumpuni Jakarta, gerbanginterview - Pelantikan Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden...

Legalitas Tanah SMP Pius Akhirnya Digugat Ahli Waris.

Legalitas Tanah SMP Pius Akhirnya Digugat Ahli Waris. Pekalongan, gerbanginterview - Sengketa lahan/ tanah seluas 835 da atau 8.350 meter persegi yang saat ini berdiri...

MENUJU PERUBAHAN BOYOLALI

MENUJU PERUBAHAN BOYOLALI Gerbanginterview - POLITIK menurut berbagai sumber yang terpercaya adalah seni dan ilmu untuk mendapatkan kekuasaan secara konstitusional maupun non konstitusional. Sedangkan penjabaran...
- Advertisement -spot_img
Latest News

MENYOROTI ATMOSFER POLITIK DI BOYOLALI MENJELANG PILKADA, TERASA ADA YANG BERBEDA

MENYOROTI ATMOSFER POLITIK DI BOYOLALI MENJELANG PILKADA, TERASA ADA YANG BERBEDA BOYOLALI, Gerbanginterview - Pilkada serentak tahun 2024 semakin dekat,...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This