Maulid Nabi Muhammad SAW, “Menebar Empati, Memperkuat Silaturahmi dan Bertekad Menjadi 1 (satu) Teladan”

Must Read
- Advertisement -

Maulid Nabi Muhammad SAW, “Menebar Empati, Memperkuat Silaturahmi dan Bertekad Menjadi Teladan”

Gerbanginterview – Komando Resor Militer (Korem) 073/Makutarama menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M. Bertempat di Masjid At Taqwa Korem. Selasa. (26/09/2023).

Dalam sambutan Danrem 073/Makutarama yang di sampaikan oleh Kasipers Letkol Arm Bismi Tambunan, S.E., mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kita selenggarakan setiap tahunnya. Dunia meyakini bahwa Nabi Muhammad SAW adalah seorang pemimpin besar yang luar biasa dalam memberikan nilai-nilai keteladanan bagi umatnya.

“Hikmah dan pelajaran perjuangan Nabi Muhammad SAW memberikan inspirasi dan kesejukan bagi semua umat Islam. Rasulullah dengan kepribadian yang sempurna telah memberikan Uswatun Khasanah kepada umatnya,”ucap Letkol Bismi.

Menabar

Keteladanan Rasulullah menjadi pedoman dasar kita, dalam sikap, tutur kata maupun tingkah laku sehingga kehadiran kita senantiasa memberikan kontribusi yang positif bagi terciptanya lingkungan yang damai dan sejahtera, bermanfaat bagi keluarga, masyarakat, satuan serta Bangsa dan Negara.

“Marilah kita jadikan Momen peringatan Maulid ini sebagai instrospeksi diri untuk meningkatkan kualitas pribadi, menambah keimanan dan ibadah kita kepada Allah SWT,”tambahnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema “Menebar Empati, Memperkuat Silaturahmi dan Bertekad Menjadi Teladan”.

Menebar

“Terimakasih dan penghargaan kepada Bapak Kyai Solikhin, S.Pd yang akan menyampaikan Tausiyahnya, dan kepada Qori’ yang melantunkan ayat suci Al Qur’an dalam memperingatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M,”tutup Letkol Bismi.

Kyai Solikhin dalam ceramahnya menyampaikan, dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai pedoman bagi kita umat Islam untuk mengikuti jejak ketauladanan Rasulullah SAW.

Menebar

“Jangan sampai kita menyia-nyiakan sisa hidup kita hanya karena untuk dunia. Karena untuk bekal menuju akhirat itu hanya dibantu oleh amal ibadah dan bukan kemewahan dunia,”tuturnya.

Ikut hadir pada peringatan Maulid Nabi tersebut, para Kasi, Kasatdisjan, Pasi, prajurit, PNS Korem 073/Makutarama serta pengurus Persit KCK Koorcabrem 073 PD IV Diponegoro.
Sumber : Penrem 073/Makutarama
Pewarta : Yatin/Wisnu/GI.red.003)

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug Boyolali, Gerbanginterview - Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, dengan tulus...

Empat Tersangka Pengedaran Narkoba lintas Jawa – Sumatra Berikut Barang Bukti 52 Kg Sabu dan 35 Ribu Butir Ekstasi, ditangkap Polda Jateng.

Empat Tersangka Pengedaran Narkoba lintas Jawa - Sumatra Berikut Barang Bukti 52 Kg Sabu dan 35 Ribu Butir Ekstasi, ditangkap Polda Jateng. SEMARANG,Gerbanginterview – Polda...

Kapolres Boyolali Pimpin Pengecekan Pengamanan PSU di Desa Kadireso

Desa Kadireso Gelar PSU, Polres Boyolali Lakukan Pengecekan Keamanan Boyolali, Gerbanginterview - Dalam upaya untuk memastikan kelancaran Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara...

Kematian

Kematian .... kematian adalah takdir seluruh makhluk, manusia ataupun jin, hewan ataupun makhluk-makhluk lain, baik lelaki atau perempuan, tua ataupun muda, baik orang sehat ataupun...

Kepolisian Sektor Cepogo Tanggap Cepat Terhadap Kejadian Tanah Longsor

Kepolisian Sektor Cepogo Tanggap Cepat Terhadap Kejadian Tanah Longsor Boyolali, Gerbanginterview - Kepolisian Sektor Cepogo memberikan respon cepat terhadap kejadian tanah longsor yang menghalangi akses...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug Boyolali, Gerbanginterview - Kapolres Boyolali, AKBP...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This