Maulid Nabi Muhammad SAW, “Menebar Empati, Memperkuat Silaturahmi dan Bertekad Menjadi 1 (satu) Teladan”

Must Read
- Advertisement -

Maulid Nabi Muhammad SAW, “Menebar Empati, Memperkuat Silaturahmi dan Bertekad Menjadi Teladan”

Gerbanginterview – Komando Resor Militer (Korem) 073/Makutarama menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M. Bertempat di Masjid At Taqwa Korem. Selasa. (26/09/2023).

Dalam sambutan Danrem 073/Makutarama yang di sampaikan oleh Kasipers Letkol Arm Bismi Tambunan, S.E., mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kita selenggarakan setiap tahunnya. Dunia meyakini bahwa Nabi Muhammad SAW adalah seorang pemimpin besar yang luar biasa dalam memberikan nilai-nilai keteladanan bagi umatnya.

“Hikmah dan pelajaran perjuangan Nabi Muhammad SAW memberikan inspirasi dan kesejukan bagi semua umat Islam. Rasulullah dengan kepribadian yang sempurna telah memberikan Uswatun Khasanah kepada umatnya,”ucap Letkol Bismi.

Menabar

Keteladanan Rasulullah menjadi pedoman dasar kita, dalam sikap, tutur kata maupun tingkah laku sehingga kehadiran kita senantiasa memberikan kontribusi yang positif bagi terciptanya lingkungan yang damai dan sejahtera, bermanfaat bagi keluarga, masyarakat, satuan serta Bangsa dan Negara.

“Marilah kita jadikan Momen peringatan Maulid ini sebagai instrospeksi diri untuk meningkatkan kualitas pribadi, menambah keimanan dan ibadah kita kepada Allah SWT,”tambahnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema “Menebar Empati, Memperkuat Silaturahmi dan Bertekad Menjadi Teladan”.

Menebar

“Terimakasih dan penghargaan kepada Bapak Kyai Solikhin, S.Pd yang akan menyampaikan Tausiyahnya, dan kepada Qori’ yang melantunkan ayat suci Al Qur’an dalam memperingatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M,”tutup Letkol Bismi.

Kyai Solikhin dalam ceramahnya menyampaikan, dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai pedoman bagi kita umat Islam untuk mengikuti jejak ketauladanan Rasulullah SAW.

Menebar

“Jangan sampai kita menyia-nyiakan sisa hidup kita hanya karena untuk dunia. Karena untuk bekal menuju akhirat itu hanya dibantu oleh amal ibadah dan bukan kemewahan dunia,”tuturnya.

Ikut hadir pada peringatan Maulid Nabi tersebut, para Kasi, Kasatdisjan, Pasi, prajurit, PNS Korem 073/Makutarama serta pengurus Persit KCK Koorcabrem 073 PD IV Diponegoro.
Sumber : Penrem 073/Makutarama
Pewarta : Yatin/Wisnu/GI.red.003)

KISAH PERJUANGAN MARDJUNGAH MELAWAN MAFIA TANAH

KISAH PERJUANGAN MARDJUNGAH MELAWAN MAFIA TANAH BOYOLALI, Gerbanginterview - Seorang perempuan paruh baya bernama Mardjungah (60) Sebelum transmigrasi pada tahun 1990 an, ia juga menjadi...

Waspadalah,..!!! Jual beli tanah bawah tangan potensi terjadi masalah.

Waspadalah,..!!! Jual beli tanah bawah tangan potensi terjadi masalah. Gerbanginterview - Jual beli tanah di bawah tangan bukan berarti tidak ada resikonya, orang biasanya senang...

Bun Wid Divonis 8 Bulan Kerna Tidak Terbukti Jadi Otak Penembakan di Sampang

  SAMPANG, gerbanginterview.com - Hakim Pengadilan Negeri Sampang membacakan vonis bahwa Moch Wijdan dijatuhi hukuman delapan bulan, Karna Kades Ketapang Daya tidak terbukti sebagai otak...

Sedumuk Bathuk Senyari Bumi…!!!

Sedumuk Bathuk Senyari Bumi...!!! Gerbanginterview - Sedumuk Bathuk Senyari Bumi Dibelani Tekaning Pati, Satu peribahasa jawa yang sangat menyentuh hati dan mengandung makna kurang lebihnya...

Membangun Generasi Tertib dan Disiplin, Kapolres Boyolali Pimpin Apel

Membangun Generasi Tertib dan Disiplin, Kapolres Boyolali Pimpin Apel Boyolali - Semangat pagi yang cerah menyelimuti Halaman Apel Mapolres Boyolali saat Kapolres Boyolali, AKBP Muhammad...
- Advertisement -spot_img
Latest News

KISAH PERJUANGAN MARDJUNGAH MELAWAN MAFIA TANAH

KISAH PERJUANGAN MARDJUNGAH MELAWAN MAFIA TANAH BOYOLALI, Gerbanginterview - Seorang perempuan paruh baya bernama Mardjungah (60) Sebelum transmigrasi pada tahun...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This