1(satu) pleton Dalmas Samapta Polres Semarang, dikerahkan bantu pencarian orang hilang

Must Read
- Advertisement -

1(satu) pleton Dalmas Samapta Polres Semarang, dikerahkan bantu pencarian orang hilang.

Gerbanginterview – Proses pencarian orang hilang di hutan pinus Dsn. Ngipik Ds. Nyatnyono Kec. Ungaran Barat masih terus dilakukan berbagai pihak, baik pihak Polsek Ungaran,SAR, BPBD, dan Relawan Kab. Semarang.

Menanggapi hal tersebut Polres Semarang, Rabu 11 Oktober 2023 mengerahkan 1 Pleton Dalmas Sat Samapta Polres Semarang untuk membantu kegiatan pencarian.

Sebagai informasi adapun warga yang hilang merupakan warga Dsn. Ngaglik Ds. Nyatnyono Kec. Ungaran Barat bernama Suwardi (60 Th) yang hendak mencari air aren untuk digunakan bahan gula aren/gula jawa.

Pleton

“Menurut laporan Kapolsek Ungaran, warga bernama Pak Suwardi meninggalkan rumah pada Sabtu 7 Oktober 2023 sekira pukul 07.00 Wib, sebelum masuk ke hutan Pak Suwardi sempat bertemu tetangganya bernama Pak Suyitno (50 Th) dan sempat mengobrol sejenak. Selanjutnya masuk ke hutan pinus dilereng Gunung Ungaran, dan hingga minggu pagi belum kembali kerumah.

Pleton

Sempat dilakukan pencarian oleh Bhabinkamtibas dan personil Polsek Ungaran dibantu Tim SAR Kab. Semarang dan warga namum belum membuahkan hasil.

Oleh karena itu hari ini 1 Pleton Dalmas bergerak ke lokasi untuk menambah kekuatan personil, guna mencari keberadaan pak Suwardi.” Ungkap Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM.

Hingga pukul 15.00 Wib Personil Dalmas dibawah pimpinan Kasat Samapta AKP Wigiyadi SH, M.Si., didampingi KBO Samapta Ipda Y. Wisnu SH., proses pencarian masih terus dilakukan dengan menyisir jalur pendakian dan jalur yang digunakan warga untuk mencari air aren.

Pleton

“Total ada 6 regu yang melakukan pencarian, dimana 1 regu terdiri dari 10 hingga 15 personil. Untuk Dalmas Polres masuk dalam regu 5 dan 6, yang menyisir hingga radius 5 Km dari titik masuk hutan Pinus lereng Gunung Ungaran. Pencarian dilakukan regu 5 hingga mata air Situk dan sungai sebowong. Sedangkan regu 6 melakukan pencarian hingga mata air Sepenggik, selanjutnya menyusuri pipa air masyarakat hingga kembali ke Posko di Dsn. Ngipik.” Ungkap Kasat Samapta.

AKP Wigiyadi menambahkan, pencarian akan terus dilakukan dengan terus berkoordinasi dengan intansi terkait, dengan melibatkan masyarakat sekitar guna pemetaan medan di lokasi hilangnya warga tersebut.
(Lap. MY/Wisnu.red.003)

Terdakwa Rudy Dermawan Muliadi Divonis Pidana Penjara 4 Bulan

Terdakwa Rudy Dermawan Muliadi Divonis Pidana Penjara 4 Bulan JAKARTA, Gerbanginterview - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang terdiri dari Toni Irfan, SH bersama...

Wartawan Diancam Saat Meliput Audensi Konflik Pasar Grosir Setono Pekalongan.

Wartawan Diancam Saat Meliput Audensi Konflik Pasar Grosir Setono Pekalongan. Pekalongan, gerbanginterview - Tindakan intimidasi terhadap wartawan yang tengah menjalankan profesinya sebagai jurnalis dalam mencari,...

OPINI : BANYAK YANG BINGUNG PUSING TUJU KELILING KETIKA KESANDUNG PTSL

OPINI : BANYAK YANG BINGUNG PUSING TUJU KELILING KETIKA KESANDUNG PTSL Gerbanginterview - Pertama kali Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di gulirkan oleh pemerintah...

Untuk Meningkatkan PAD, Pemdes Ponggok Bangun Wahana Wisata “The Honduras”

Untuk Meningkatkan PAD, Pemdes Ponggok Bangun Wahana Wisata "The Honduras" Klaten, Gerbanginterbiew - Guna meningkatkan PAD Desa Ponggok, Pemdes Ponggok,Kec. Polanharjo- Klaten, menambah satu lagi...

TANDA KUTIP…!!!!

TANDA KUTIP...!!!! Gerbanginterview - Mungkin pembaca bertanya tanya judul kok "Tanda Kutip",...sebelum kita bahas, Mari kita salam pagi dulu, salam waras, jangan lupa ngeteh, ngopi...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Terdakwa Rudy Dermawan Muliadi Divonis Pidana Penjara 4 Bulan

Terdakwa Rudy Dermawan Muliadi Divonis Pidana Penjara 4 Bulan JAKARTA, Gerbanginterview - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang terdiri...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This