DPC Asosiasi Pendeta Indonesia Banyumas Berulang Tahun Yang ke 12

Must Read
- Advertisement -

DPC Asosiasi Pendeta Indonesia Banyumas Berulang Tahun Yang ke 12

Gerbanginterview – DPC Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Banyumas merayakan ulang tahunnya yang ke-12 di Pendopo Si Panji Purwokerto, pada Kamis 12 Oktober 2023 di Pendopo Si Panji Purwokerto.

Dalam pelaksanaan HUT DPC API Banyumas ini, dihadiri Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro yang diwakili Oleh Kepala Bagian Kesra Suwondo, Ketua DPC API se-Eks Karesidenan Banyumas, beserta para jemaat.

Ketua DPC API Banyumas Pendeta Petrus Abul Gain menyampaikan terimakasih dan sangat bersyukur, karena bisa melaksanakan acara ulang tahun API yang ke 12 dengan dihadiri oleh Kabag Kesra yang mewakili Pj Bupati dan dan Pengurus API se-Eks Karesidenan Banyumas.

“Peringatan ulang tahun ini, sebenarnya tangal 5 Oktober namun karena suatu hal baru kita laksanakan dan penjabat Bupati Banyumas sebenarnya akan hadir tetapi karena ada acara di Purwojati dan menginap, Beliau diwakili oleh Kabag Kesra,” kata Pendeta Petrus.

Ia berharap dengan ulang tahun yang ke 12, DPC API Banyumas dan sekitarnya, semakin hari semakin maju.

Penjabat Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro dalam Sambutan yang dibacakan oleh Kabag Kesra Suwondo mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-12 untuk DPC API (Asosiasi Pendeta Indonesia) Banyumas.

“Saya berharap para Pendeta mampu menjadi contoh dalam menjaga kerukunan di tahun politik ini. Jangan sampai kerukunan yang sudah terikat erat selama ini bisa lepas karena adanya benturan politik.

Saya percaya Pendeta yang tergabung dalam organisasi API (Asosiasi Pendeta Indonesia), memiliki peran yang sangat penting sebagai jembatan komunikasi dengan para jemaatnya.

Mari bekerjasama menjadi garda terdepan dalam menangkal hoax yang beredar di tengah masyarakat, guna menjaga perdamaian dan keharmonisasian,” tandasnya.

Pj Bupati menambahkan bahwa perdamaian dapat tercapai jika sebagai bangsanya mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan, rasa saling memiliki, serta yang tidak kalah penting yakni toleransi.

Asosiasi

“Ini sangatlah penting, mengingat kita hidup di tengah masyarakat yang majemuk. Begitu beragam suku, ras, agama, kebudayaan, hingga bahasa daerah,” lanjutnya

Perayaan ulang tahun API dilaksanakan dengan penuh damai dan sukacita dengan menghadirkan Pendeta Linda Tarore dari Jakarta yang menyampaikan pesan – pesan yang ada pada Al Kitab, dengan mengusung Tema, ‘Kobarkan Api Unity Bagi NKRI, Tatag, Teteg, Tutug. Ia mengajak kepada jemaat agar menjadi orang yang terlalu banyar kawatir, tidak boleh bimbang dan tidak boleh mudah menyerah.

Pada kegiatan ulang tahun ini ditandai dengan pemotongan tumpeng, yang dilakukan oleh Ketua DPC API Banyumas.(Lap.Yayuk/GI.red.003)

JPU Tuntut Terdakwa Rudy Derwawan Muliadi 8 Bulan Penjara Dengan Perintah Ditahan

JPU Tuntut Terdakwa Rudy Derwawan Muliadi 8 Bulan Penjara Dengan Perintah Ditahan JAKARTA,Gerbanginterview - Sidang lanjutan perkara pencemaran nama baik yang dilakukan terdakwa Rudy Dermawan...

Satlantas Polres Pekalongan dan Tim Gabungan Gelar Pemeriksaan Laik Jalan Angkutan Wisata

Satlantas Polres Pekalongan dan Tim Gabungan Gelar Pemeriksaan Laik Jalan Angkutan Wisata PEKALONGAN, gerbanginterview - Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Joko Supriyanto, S.H., hari ini,...

Polemik Study Tour Bagi Siswa Sekolah.

Polemik Study Tour Bagi Siswa Sekolah. PEKALONGAN, gerbanginterview - Polemik pelaksaan study tour yang dilakukan di beberapa sekolah baik tingkat TK, SD, SMP dan SMA/SMK...

APTIKNAS Kembali Ikut Sukseskan Taiwan Expo 2024 di JCC

APTIKNAS Kembali Ikut Sukseskan Taiwan Expo 2024 di JCC JAKARTA, gerbanginterview - Event akbar Taiwan Expo 2024 kembali digelar oleh Taiwan International Trade Administration (TITA)...

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Adakan Pendidikan Politik

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Adakan Pendidikan Politik. Pekalonnga, gerbanginterview - Dalam rangka pendidikan politik dan penguatan demokrasi guna keberlanjutan pesta demokrasi tahun 2024 Wakil...
- Advertisement -spot_img
Latest News

JPU Tuntut Terdakwa Rudy Derwawan Muliadi 8 Bulan Penjara Dengan Perintah Ditahan

JPU Tuntut Terdakwa Rudy Derwawan Muliadi 8 Bulan Penjara Dengan Perintah Ditahan JAKARTA,Gerbanginterview - Sidang lanjutan perkara pencemaran nama baik...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This