Wujudkan 1(satu) Pemilu amam di Kab. Semarang, Polres Semarang gelar Rakor Linsek.

Must Read
- Advertisement -

Wujudkan1(satu) Pemilu amam di Kab. Semarang, Polres Semarang gelar Rakor Linsek.

Gerbanginterview – Mewujudkan Pemilu damai di wilayah Kab. Semarang, Kamis 12 Oktober 2023 Polres Semarang menggelar Rakor Linsek (Rapat Koordinasi Lintas Sektoral) dengan melibatkan berbagai sektor di Kab. Semarang.

Mengambil lokasi Ballroom Yodesia Park Kec. Bergas, kegiatan dihadiri oleh perwakilan instansi terkait baik sektor penyelenggara Pemilu yaitu KPU dan Bawaslu, sektor Pemerintah Kab. Semarang, Kejaksaan, Pengadilan, forum kerukunan antar umat beragama serta Sektor pengamanan meliputi TNI-Polri.

Acara dipimpin langsung oleh Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., dan tampak pula Wakapolres, Pejabat utama dan Kapolsek jajaran Polres Semarang.

Serta turut hadir dalam kegiatan Ketua DPRD Kab. Semarang Bondan marutohening, Pabung Kodim 0714/Salatiga Kodim 0714/Salatiga Letkol Kav. Budi Saroyo, Wadanyon Kavaleri 2/TC Mayor M. Iqbal, Dansub Denpom 4/3-3 Ambarawa Kapten Inf. Wawan Adji P, perwakilan Pemkab. Semarang Alexander Gunawan, Perwakilan Pengadilan Negeri Kab. Semarang Choeron SH, MH., perwakilan Kejari Ambarawa Dermawan Wicaksono SH, Ketua KPU Kab. Semarang Maskup Asyadi S.Kel, MH., Ketua Bawaslu Kab. Semarang Agus Riyanto SP. MH., perwakilan BPBD Kab. Semarang Mediarso serta ketua FKUB H. Sinwani.

Dalam paparannya Kapolres Semarang berharap bahwa kegiatan tahunan pesta Demokrasi mendatang, akan menjadi wadah mempererat persatuan dalam perbedaan.

“Kalau bisa diibaratkan pemilu itu seperti dalam permainan sepak bola, dimana selama 2×45 menit didalam lapangan saling berkompetisi dan setelah bunyi peluit tanda berakhirnya pertandingan ditiup, maka pihak yang berkompetisi saling bersalaman kembali seperti semula tidak ada rasa kecewa yang berlarut larut.” Ucap Kapolres Semarang.

Wujudkan

Pihaknya juga memaparkan bahwa personil Polres Semarang disiagakan untuk mengamankan mulai masa pendaftaran, kampanye, pencoblosan hingga pelantikan. Dengan total kekuatan sekitar 600 Personil.

“Dengan luas wilayah dan jumlah personil Polres Semarang yang ada, maka perlu adanya Sinergi dan Kolaborasi antara Unsur dari sektor penyelenggara pemilu, Pemerintah Kab. Semarang dan Keamanan dalam hal ini TNI-Polri. Maka dengan Rakor yang terselenggara pada hari ini, dapat menciptakan situasi kondisi Kab. Semarang yang Kondusif.” Pungkasnya.

Acara juga diisi paparan dari perwakilan masing masing Instansi, dimana dapat menjadi bahan dan tolak ukur dalam mengambil keputusan bersama guna mensukseskan Pemilu 2024 di Kab. Semarang.(Lap.MY/Wisnu/GI.red.003)

Kantor Hukum Ismail & Partners Adakan Pembekalan Paralegal

Kantor Hukum Ismail & Partners Adakan Pembekalan Paralegal. Pekalongan, gerbanginterbiew - Sejumlah Aktivis dari LSM dan Masyarakat pada kesempatan hari. Sabtu (22/6) bertempat di RM...

Opini : Lelah, Letih, dan Lesu Masyarakat Merindukan Perubahan

Opini : Lelah, Letih, dan Lesu Masyarakat Merindukan Perubahan Gerbanginterview - OPINI.....Masa pemilihan Presiden, Wakil Presiden dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sudah selesai, tentu rasa...

Komunitas Ojek Pangkalan Wiradesa Pekalongan Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jawa Tengah

Komunitas Ojek Pangkalan Wiradesa Pekalongan Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jawa Tengah Pekalongan, gerbanginterview - Komunitas Ojek Pangkatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan menyatakan dukungannya...

PENGURUS KPBS PEKALONGAN TERANCAM DIPENJARA.

PENGURUS KPBS PEKALONGAN TERANCAM DIPENJARA. Pekalongan, gerbanginterview - Buntut perlakuan dua orang pengurus Koperasi Pengusaha Batik Setono( KPBS) Pekalongan akhirnya dilaporkan di Polresta Pekalongan oleh...

Debat Kasus Vina Cirebon, Semakin Panas, Ada Apa…?

Debat Kasus Vina Cirebon, Semakin Panas, Ada Apa...? Gerbanginterview - Masuk di jaman digitalisasi memang membuat orang semakin terlihat lebih maju, orang semakin berani bicara...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Kantor Hukum Ismail & Partners Adakan Pembekalan Paralegal

Kantor Hukum Ismail & Partners Adakan Pembekalan Paralegal. Pekalongan, gerbanginterbiew - Sejumlah Aktivis dari LSM dan Masyarakat pada kesempatan hari....
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This