Tutup TMMD Reguler ke-118 Kodim 0715/Kendal, Irdam Bacakan Amanat Pangdam IV/Diponegoro

Must Read
- Advertisement -

Tutup TMMD Reguler ke-118 Kodim 0715/Kendal, Irdam Bacakan Amanat Pangdam IV/Diponegoro

Gerbanginterview – Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Yudhi Pranoto, S.H., M.H., secara resmi menutup pelaksanaan TMMD Reguler ke-118 Kodim 0715/Kendal di Desa Purwogondo. Kecamatan Boja. Kabupaten Kendal. Kamis. (19/10/2023).

Dalam amanat Pangdam IV/Diponegoro yang dibacakan oleh Irdam saat upacara penutupan mengatakan, bahwa program TMMD telah dilaksanakan selama lebih dari 8 dekade, ini salah satu Program Bakti TNI untuk membantu pemerintah.

“Secara umum TMMD untuk membantu program pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur serta penanganan permasalahan sosial masyarakat di wilayah terpencil,”ucap Brigjen TNI Yudhi.

Tmmd

TMMD ke-118 Tahun 2023 dengan mengangkat tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”.
Tema ini mengandung makna bahwa, TNI, Polri, pemerintah daerah serta komponen masyarakat secara bersama-sama melaksanakan proses percepatan pembangunan, fasilitas umum dan sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara.

Tmmd

Tahun ini, Kodam IV/Diponegoro menggelar TMMD Reguler di beberapa Kabupaten di Jawa Tengah yakni Kabupaten Brebes, Purworejo, Kendal, dan Wonogiri serta seluruh Kodim di jajaran Kodam IV/Diponegoro juga menyelenggarakan TMMD Sengkuyung.

“Terimakasih dan apresiasi kepada seluruh anggota TNI, Polri, Pemda, dan masyarakat yang telah bekerja secara maksimal sehingga sasaran fisik maupun non fisik dapat diselesaikan tepat waktu,”tandasnya Irdam.
“Pelihara semangat, kebersamaan dan kemanunggalan TNI-Rakyat. Semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina. Pelihara hasil program TMMD, agar manfaatnya dapat dinikmati,”pesan Brigjen TNI Yudhi.

Tmmd

“Dansatgas TMMD, lakukan evaluasi secara menyeluruh, prajurit yang tergabung dalam Satgas segera kembali ke induk pasukan masing-masing dan perhatikan faktor keamanan selama dalam perjalanan,”tambah Irdam.

Ikut hadir pada penutupan TMMD tersebut, Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi S.I.P., M.A.P., para Kabalakdam, Dandim 0715/Kendal, wakil Bupati Kendal, Kapolres Kendal serta Forkopimda Kendal.
Sumber : Penrem 073/Makutarama
Pewarta : Yatin/Wisnu.GI.003

JPU Tuntut Terdakwa Rudy Derwawan Muliadi 8 Bulan Penjara Dengan Perintah Ditahan

JPU Tuntut Terdakwa Rudy Derwawan Muliadi 8 Bulan Penjara Dengan Perintah Ditahan JAKARTA,Gerbanginterview - Sidang lanjutan perkara pencemaran nama baik yang dilakukan terdakwa Rudy Dermawan...

Satlantas Polres Pekalongan dan Tim Gabungan Gelar Pemeriksaan Laik Jalan Angkutan Wisata

Satlantas Polres Pekalongan dan Tim Gabungan Gelar Pemeriksaan Laik Jalan Angkutan Wisata PEKALONGAN, gerbanginterview - Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Joko Supriyanto, S.H., hari ini,...

Polemik Study Tour Bagi Siswa Sekolah.

Polemik Study Tour Bagi Siswa Sekolah. PEKALONGAN, gerbanginterview - Polemik pelaksaan study tour yang dilakukan di beberapa sekolah baik tingkat TK, SD, SMP dan SMA/SMK...

APTIKNAS Kembali Ikut Sukseskan Taiwan Expo 2024 di JCC

APTIKNAS Kembali Ikut Sukseskan Taiwan Expo 2024 di JCC JAKARTA, gerbanginterview - Event akbar Taiwan Expo 2024 kembali digelar oleh Taiwan International Trade Administration (TITA)...

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Adakan Pendidikan Politik

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Adakan Pendidikan Politik. Pekalonnga, gerbanginterview - Dalam rangka pendidikan politik dan penguatan demokrasi guna keberlanjutan pesta demokrasi tahun 2024 Wakil...
- Advertisement -spot_img
Latest News

JPU Tuntut Terdakwa Rudy Derwawan Muliadi 8 Bulan Penjara Dengan Perintah Ditahan

JPU Tuntut Terdakwa Rudy Derwawan Muliadi 8 Bulan Penjara Dengan Perintah Ditahan JAKARTA,Gerbanginterview - Sidang lanjutan perkara pencemaran nama baik...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This