Faizal Banu Resmi Jabat Kajari Klaten

Must Read
- Advertisement -

Faizal Banu Resmi Jabat Kajari Klaten

Gerbanginterview – Faizal Banu kini resmi menjabat Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Klaten baru. Dia mengantikan Suyanto yang berpindah tugas menjadi Asisten Tindak Kebijakan Umum di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Tengah. Faizal Banu sebelumnya menjabat Kajari Hulu Sungai Tengah (HST).

Dalam acara kenal pamit, secara resmi Suyanto menyerahkan tugas sebagai Kajari Klaten kepada Faizal Banu, Selasa (31/10) di Pendopo Setda Klaten.

Turut hadir Forkopimda beserta isteri, Sektetaris Daerah Kabupaten Klaten, Asisten, Kepala OPD, Ketua TP PKK Klaten, Ketua DWP Klaten, Camat, Kepala Desa, Ketua MUI Klaten, dan pegawai Kejaksaan Negeri Klaten.

Kajari Klaten yang baru, Faizal Banu menyampaikan perkenalan singkat dalam acara kenal pamit. Faizal memaparkan dirinya lahir di Cilacap dan sudah mengalami rotasi sebanyak 10 kali dalam perjalanan kariernya selama 24 tahun serta terakhir menjabat Kajari Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan.

”Saya berharap seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Klaten dan masyarakat Kabupaten Klaten menerima kehadiran saya yang mudah-mudahan kehadiran kami semakin mendukung pembangunan di Klaten. Sehingga apa yang sudah baik kinerja Kajari sebelumnya akan dilanjutkan dan kita tingkatkan bersama, saya berharap soliditas yang luar biasa tetap semakin tumbuh dan meningkat,” jelas Faizal.

Sementara dalam kata pamitannya, Suyanto menyampaikan dirinya mendapatlan amanah baru sesuai dengan surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor Kep-IV-498/C/10/2023 tanggal 09 Oktober 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam jabatan struktural dilingkungan Kejaksaan Republik Indonesia yakni mendapatkan amanah sebagai Asisten Tindak Kebijakan Umum di Kejati Kalimantan Tengah.

“Saya tanggal 26 Oktober 2023 sudah dilantik di Kejati Kalimantan Tengah dan tadi pagi selasa (31/10) sudah melaksanakan serah terima jabatan bersama Kajari baru di Kantor Kejaksaan Negeri Klaten. Saya di Klaten telah bertugas kurang lebih satu tahun delapan bulan 15 hari, sejak bertugas 10 maret 2022,” terang Suyanto.

Faizal bsnu

Ia menyampaikan banyak mesan yang baik dan banyak pengalaman yang luar biasa di Kabupaten Klaten.
Ia juga menjelaskan Kabupaten Klaten relatif bersih ditandai dengan minimnya laporan dugaan penyimpangan yang masuk. “Ini merupakan salah satu indikator, karena Klaten sealu mendapat WTP selama lima kali berturut. Sehingga saya mendapatkan kesan positif di Klaten,” jelas Suyanto.

Dalam sambutannya diacara yang sama, Plh.Bupati Klaten, Yoga Hardaya turut mengucapkan selamat kepada Suyanto yang telah menyelesaikan tugas di Klaten dan akan mengemban tugas di Kejati Kalimantan Tengah. “Selamat menunaikan tugas baru pak Suyanto, semoga cariernya cemerlang dan selalu dalam lindungan Alllah SWT. Jangan lupakan Klaten,” kata Yoga.

Faisalbanu

Yoga mengucapkan selamat datang Faizal Banu. “Saya titipkan pak Kajari yang baru akan dilakukan pembinaan.
Kami berharap sosok Faizal Banu bisa melengkapi kita dalam mewujudkan kita maju mandiri dan sejahtera,” kata Yoga.

Selanjutnya acara kenal pamit dilakukan dengan penyerahan cinderamata kepada Suyanto yang akan berpindah tugas di Asisten Tindak Kebijakan Umum di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.
Terakhir, seluruh tamu undangan memberikan ucapan selamat dan ramah tamah. (Lap.Sis/GI)

PETUALANGAN

PETUALANGAN Hallooo,... Selamat pagi Luuur,... Salam Waras... Merdeka,... Mari kita Sarapan dulu terus Ngeteh dan Ngebul kita nikmati akhir pekan ini dengan bahagia Topik tulisan kali...

Kantor Hukum Ismail & Partners Adakan Pembekalan Paralegal

Kantor Hukum Ismail & Partners Adakan Pembekalan Paralegal. Pekalongan, gerbanginterbiew - Sejumlah Aktivis dari LSM dan Masyarakat pada kesempatan hari. Sabtu (22/6) bertempat di RM...

Opini : Lelah, Letih, dan Lesu Masyarakat Merindukan Perubahan

Opini : Lelah, Letih, dan Lesu Masyarakat Merindukan Perubahan Gerbanginterview - OPINI.....Masa pemilihan Presiden, Wakil Presiden dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sudah selesai, tentu rasa...

Komunitas Ojek Pangkalan Wiradesa Pekalongan Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jawa Tengah

Komunitas Ojek Pangkalan Wiradesa Pekalongan Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jawa Tengah Pekalongan, gerbanginterview - Komunitas Ojek Pangkatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan menyatakan dukungannya...

PENGURUS KPBS PEKALONGAN TERANCAM DIPENJARA.

PENGURUS KPBS PEKALONGAN TERANCAM DIPENJARA. Pekalongan, gerbanginterview - Buntut perlakuan dua orang pengurus Koperasi Pengusaha Batik Setono( KPBS) Pekalongan akhirnya dilaporkan di Polresta Pekalongan oleh...
- Advertisement -spot_img
Latest News

PETUALANGAN

PETUALANGAN Hallooo,... Selamat pagi Luuur,... Salam Waras... Merdeka,... Mari kita Sarapan dulu terus Ngeteh dan Ngebul kita nikmati akhir pekan...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This