Apel Kesiapan Pam TPS dan Pergeseran Pasukan Operasi Mantap Brata 2024 di Polres Boyolali

Must Read
- Advertisement -

Apel

Apel Kesiapan Pam TPS dan Pergeseran Pasukan Operasi Mantap Brata 2024 di Polres Boyolali

Boyolali, Gerbang interview – Polres Boyolali menggelar Apel Kesiapan Pam TPS (Tempat Pemungutan Suara) dan Pergeseran Pasukan Operasi Mantap Brata 2024 yang di pimpin Kapolres diikuti personel gabungan TNI-Polri dan Satpol-PP di Halaman Mapolres Boyolali. Yang berlangsung Pada Selasa (13/02/2024), pagi.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dalam mengamankan tahap pungut dan hitung suara pada Pemilu 2024.

Apel ini dihadiri oleh berbagai pejabat utama, antara lain Dandim 0724/Boyolali, Letkol Inf. Wiweko Wulang Widodo, Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, Wakil Bupati Kabupaten Boyolali Wahyu Irawan, Waka Polres Boyolali Kompol Dani Permana Putra, S.H., serta PJU Polres Boyolali.

Selain itu pasukan upacara di ikuti personel Polres Boyolali yang terlibat dalam Operasi Mantap Candi 2023/2024, Bko TNI dari Kodim 0724 Boyolali dan personel Kompi 408 Boyolali, serta Satpol PP Boyolali.

Apel gelar tersebut dipimpin oleh Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, didampingi Dandim 0724 Boyolali dan Wakil Bupati Boyolali, dengan Komandan Apel oleh AKP Cahyo Nugroho, dan Perwira Apel oleh AKP Sugiyono.

Dalam arahannya, Kapolres Boyolali menyampaikan pentingnya kesiapan dan tanggung jawab personel dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan kelancaran jalannya proses pemungutan dan penghitungan suara pada Pemilu 2024. Beliau juga menyoroti potensi permasalahan yang mungkin timbul, seperti adanya pengaruh politik, pemilih ganda, kesalahan dalam penghitungan suara, hingga potensi bentrokan atau kerusuhan.

Baca juga :

Polri Tegaskan Informasi Ketidaknetralan Kapolri di Pemilu 2024 Hoax

“Penting bagi kita untuk tetap menjaga netralitas dan menanggapi setiap permasalahan dengan solusi yang tepat. Kita harus siap menghadapi segala kemungkinan dan bertindak dengan profesionalisme serta menjaga kekompakan antarpetugas,” ujar Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga menegaskan pentingnya menjaga fisik dan mental serta memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk diberikan kekuatan dalam menjalankan tugas ini. Dia juga mengingatkan agar anggota polisi selalu bersyukur atas perhatian dan anggaran yang diberikan oleh negara serta menjadikan setiap tugas sebagai amal ibadah kepada Tuhan.

Selesai pelaksanaan apel, dilanjutkan dengan pemeriksaan ranmor oleh Kapolres Boyolali beserta PJU dan tamu undangan. Selama kegiatan berlangsung, tercatat bahwa semua proses berjalan dengan aman dan lancar.

Dengan dilaksanakannya Apel Kesiapan Pam TPS dan Pergeseran Pasukan Operasi Mantap Brata 2024 ini, diharapkan Polres Boyolali siap menghadapi tahap penting dalam penyelenggaraan Pemilu 2024, menciptakan suasana yang kondusif, serta memastikan keselamatan dan ketertiban masyarakat.HumasPolres Boyolali. (red.GI/Jiyono)

Apel

Apel

Apel

Toko Kelontong yang Disinyalir Jual Minuman Keras, Jadi Sasaran Razia yang Digelar Polsek Karangdadap

Toko Kelontong yang Disinyalir Jual Minuman Keras, Jadi Sasaran Razia yang Digelar Polsek Karangdadap PEKALONGAN, gerbanginterview – Toko kelontong di wilayah Karangdadap menjadi sasaran operasi...

Terdakwa Rudy Dermawan Muliadi Divonis Pidana Penjara 4 Bulan

Terdakwa Rudy Dermawan Muliadi Divonis Pidana Penjara 4 Bulan JAKARTA, Gerbanginterview - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang terdiri dari Toni Irfan, SH bersama...

Wartawan Diancam Saat Meliput Audensi Konflik Pasar Grosir Setono Pekalongan.

Wartawan Diancam Saat Meliput Audensi Konflik Pasar Grosir Setono Pekalongan. Pekalongan, gerbanginterview - Tindakan intimidasi terhadap wartawan yang tengah menjalankan profesinya sebagai jurnalis dalam mencari,...

OPINI : BANYAK YANG BINGUNG PUSING TUJU KELILING KETIKA KESANDUNG PTSL

OPINI : BANYAK YANG BINGUNG PUSING TUJU KELILING KETIKA KESANDUNG PTSL Gerbanginterview - Pertama kali Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di gulirkan oleh pemerintah...

Untuk Meningkatkan PAD, Pemdes Ponggok Bangun Wahana Wisata “The Honduras”

Untuk Meningkatkan PAD, Pemdes Ponggok Bangun Wahana Wisata "The Honduras" Klaten, Gerbanginterbiew - Guna meningkatkan PAD Desa Ponggok, Pemdes Ponggok,Kec. Polanharjo- Klaten, menambah satu lagi...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Toko Kelontong yang Disinyalir Jual Minuman Keras, Jadi Sasaran Razia yang Digelar Polsek Karangdadap

Toko Kelontong yang Disinyalir Jual Minuman Keras, Jadi Sasaran Razia yang Digelar Polsek Karangdadap PEKALONGAN, gerbanginterview – Toko kelontong di...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This