PEMILU 2024, DIWARNAI SALING SERANG, SALING TUDING CURANG,

Must Read
- Advertisement -

Diwarnai

PEMILU 2024, DIWARNAI SALING SERANG, SALING TUDING CURANG,

Pemilu
Muhamad Sarman Redaktur Pelaksana Media Gerbanginterview.com

Gerbanginterview – Pemilu tanggal 14 Februari 2024 adalah Pemilu untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPR Provinsi, DPR Kab/Kota, dan DPD, yang disebut juga dengan istilah pemilu serentak.

Kontestasi pemilu 2024, persaingannya semakin terasa setelah Wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka, resmi lolos maju menjadi cawapres mendampingi Prabowo Subianto, sejak saat itu pro kontra terhendus dimana mana, dan sejak saat itu juga istilah Kecurangan Pemilu 2024 yang Terstruktur Sistematis dan Masif (TSM) menjadi populer dan menjadi trending topik disetiap ada perdebatan.

Setelah musim kampanye tiba, pihak pihak yang tidak setuju dengan majunya Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres Prabowo, pada mulai menyerang, putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 90/PUU-XXI/2023 yang menjadi persyaratan lolosnya Gibran, mulai dipersoalkan, hingga muncul istilah anak haram konstitusi.

Membaca di harian rakyat, edisi 8/2/2024, Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD, mengatakan kasus pelanggaran etik di Mahkamah Konstitusi (MK) akan melekat dan membebani cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, sepanjang hidupnya.

Pemilu

Di Kompas.com, edisi 8/2/2024, Mahfud MD juga mengatakan, “Saat ini pelanggar kode etik memang hanya diberikan teguran keras. Namun di luar itu mereka tetap akan menerima sanksi sosial dari masyarakat.”

Dalam pandangan umum masyarakat awan pun juga ikutan mengomentari dengan cara pandangnya sendiri, cap atau label yang dialamatkan ke Gibran Rakabuming Raka, secara fakta di lapangan Gibran sangat disukai masyarakat, penilaian ini berdasarkan tontonan yang di siarkan dari berbagai media masa, walaupun paslon lainnya juga dipandang secara masa yang di tonton di media masa juga banyak, namun lagi lagi Gibran lebih unggul dibanding paslon lain, hal itu di lihat dari survei.

Pemilu

Setelah tanggal 14 Februari 2024 hari hari yang ditunggu tunggu telah datang seluruh rakyat Indonesia yang telah mempunyai hak pilih datangi TPS dengan rasa suka cita menikmati pesta demokrasi, rakyat pada saat itu sungguh sangat berarti didepan para peserta kontestasi pemilu, baik capres cawapres atau calegnya.

Suasana menjadi berubah total setelah beberapa jam penghitungan hasil pemilu dimulai, yang tadinya pada riang gembira, penuh suka cita, ada sebagian yang langsung drop tidak berdaya, tidak semangat, karena melihat hasil quick count capres dan caleg yang di dukung hasil suaranya rendah.

Pemilu

Pencoblosan pemilu 14/2/2024 sudah usai, tinggal menunggu Gedog palu dari KPU, namun pemilu yang dari awal sudah disorot dan dikatakan sarat dengan kecurangan, perdebatan para orang orang hebat di negeri ini pun semakin tajam dan keras, seperti yang dipertontonkan dua orang politikus Dedy dan Nuel hampir adu jotos, hal tersebut terjadi di salah satu TV swasta.

Semakin derasnya arus protes dugaan kecurangan pemilu, yang sudah menjamur keseluruh elemen masyarakat yang menanggapi usulan capres nomor 3 tentang mendorong DPR untuk menggulirkan hak angket, pro dan kontra pun semakin kuat, masyarakat ada yang heran kenapa harus menggulirkan hak angket, ada yang seratus persen tidak setuju, ada yang setuju tetapi jangan tebang pilih, karena capres dan caleg lahir dari hasil pemilu yang sama, jadi dua duanya harus di angket, ada kecurangan atau tidak, biar terang benderang mana yang jujur dan tidak akan kelihatan.

Pemilu

Namun dari segala fenomena pemilu 14/2/2024 ini adalah hasil produksi para orang hebat di negeri ini, dan itu dipertontonkan di media sosial, dan setiap hari berdebat. Semua punya kepentingan, bila kita merujuk dari sebuah data survei ada 65% warga setuju hak angket di gulirkan, namun DPR juga harus di angket, itu baru adil. pembaca yang terhormat marilah kita berdoa yang terbaik untuk negeri ini.(red.GI)

Pemilu

Pemilu

Pemilu

 

 

 

 

Renungan Rakyat Arus Bawah Terkait Pemilu Serentak 2024, Kami Memilih dengan Hati Nurani.

Renungan Rakyat Arus Bawah Terkait Pemilu Serentak 2024, Kami Memilih dengan Hati Nurani. Pada Hari Selasa 14 Februari 2024 seluruh bangsa Indonesia yang sudah memiliki...

Penerimaan Polri 2024: Masih Ada Waktu untuk Mendaftar!

Penerimaan Polri 2024: Masih Ada Waktu untuk Mendaftar! Boyolali,gebanginterview - Proses penerimaan anggota Polri tahun 2024 di Polres Boyolali telah dimulai sejak 25 Maret 2024...

Puluhan Balon Udara dan Ratusan Petasan Berhasil diamankan Polres Pekalongan Kota.

Puluhan Balon Udara dan Ratusan Petasan Berhasil diamankan Polres Pekalongan Kota. Pekalongan, gerbanginterview -Ratusan Petasan dan puluhan Balon Udara warga Kota Pekalongan pada saat lebaran...

Sejumlah Balon Udara Ukuran Besar, Diamankan Polres Pekalongan saat Syawalan 1445H

Sejumlah Balon Udara Ukuran Besar, Diamankan Polres Pekalongan saat Syawalan  1445H Kajen- gerbanginterview - Pasca perayaan Idul Fitri di momen Syawalan, patroli pengamanan antisipasi penerbangan...

Sekjen PERATIN Apresiasi RKFZ Koleksi Beragam Budaya Nusantara

Sekjen PERATIN Apresiasi RKFZ Koleksi Beragam Budaya Nusantara Jakarta, Gerbanginterview - Sekretaris Jenderal Perkumpulan Advokat Teknologi Informasi Indonesia dan juga menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Renungan Rakyat Arus Bawah Terkait Pemilu Serentak 2024, Kami Memilih dengan Hati Nurani.

Renungan Rakyat Arus Bawah Terkait Pemilu Serentak 2024, Kami Memilih dengan Hati Nurani. Pada Hari Selasa 14 Februari 2024 seluruh...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This