Kapolsek Muntilan Bersama Kak Damar Berikan Pesan Kamtibmas Di Bulan Ramadhan Kepada Siswa SDN Keji 2

Must Read
- Advertisement -

Screenshot 2024 03 21 19 51 54 778 edit com.ss .android.ugc .trill

Muntilan

Kapolsek Muntilan Bersama Kak Damar Berikan Pesan Kamtibmas Di Bulan Ramadhan Kepada Siswa SDN Keji 2

Muntilan

GerbanginterviewPolresta Magelang Polda Jateng, Guna meningkatkan kegiatan Program Police Go To School, Polsek Muntilan Polresta Magelang telah melaksanakan Sosialisasi Larangan Bermain Petasan, Perang Sarung/Tawuran tingkat pelajar Sekolah Dasar di Wilayah Desa Keji, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang. pada, Rabu (20/3/2024).

Hadir Dalam Kegiatan ini, Kapolsek Muntilan Akp Abdul Muthohir, S.H., M.H., Kepala Sekolah SDN Keji 2 Wildan Masykuri, S.Pd.I, Kak Damar Arifin, S.Pd., Komite Sekolah Rowi Sudarno, Para Guru Kelas dan Mapel, Para Mahasiswi Magang Mengajar, Siswa Siswi Kelas I s.d. Kelas VI sebanyak 180 anak.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Muntilan AKP Abdul Muthohir, S.H., M.H. mengajak kepada Guru dan Siswa Siswi untuk fokus pada giat Ibadah di bulan Ramadhan serta fokus belajar .

“Kami meminta anak siswa untuk membatasi dalam menggunakan Gadged / HP terutama dalam penggunaan Media Sosial. Serta untuk lebih selektif melihat konten dalam Media Sosial,” pesan Muthohir.

Muntilan

Selain itu juga disampaikan dalam menggunakan HP agar anak didampingi orang tua.

” Kepada para siswa siswi kami minta untuk fokus belajar dan menghindari Tawuran / permusuhan antar sekolah maupun antar kampung dan menghindari minuman beralkohol / miras,” tandas Kapolsek.

Menurutnya, Saat ini sudah ada anak SD kelas VI yang terlibat kriminalitas berupa Mencuri sepeda motor dan percobaan melakukan tawuran, Hal itu agar tidak ditiru dan dihindari perbuatan kriminal.

“Selain itu, siswa agar mencegah adanya perbuatan Bullying atau menghina temanya,” tandasnya.

Muthohir juga berpesan, Di bulan Ramadhan agar anak-anak menghindari kegiatan perang sarung yang mengarah tindakan kekerasan dan bermain petasan.

Disela acara Kapolsek mencoba memberikan pertanyaan kepada Anak siswa tentang tugas Kepolisian dan diantara yang menjawab dengan benar diberikan hadiah.

Acara ini diawali pembacaan ayat suci Al Qur’an dan dimeriahkan dongeng anak yang disampaikan Kak Damar.

Suasana akrap terjadi saat dimana Kapolsek dan Kk Damar, Kepala Sekolah serta para guru melakukan foto bersama.(red.GI/Humas Polsek Muntilan)

Muntilan

Ngeri, miris, Tegang,…nonton laga Timnas U23 Indonesia lawan Timnas Korsel, di laga Piala Asia 2024.

Ngeri, miris, Tegang,...nonton laga Timnas U23 Indonesia lawan Timnas Korsel, di laga Piala Asia 2024. Gerbanginterview - Ngeri, menegangkan, Pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas...

Gelapkan Motor Teman di Alun-Alun Kajen, Pemuda ini Ditangkap Polres Pekalongan

Gelapkan Motor Teman di Alun-Alun Kajen, Pemuda ini Ditangkap Polres Pekalongan Pekalongan, gerbanginterview – Sat Reskrim Polres Pekalongan berhasil mengungkap kasus penggelapan sepeda motor. Tindak...

Polres Boyolali Gelar Doa Lintas Agama Guna Mewujudkan Keamanan dan Keadilan Dalam Negeri,

Polres Boyolali Gelar Doa Lintas Agama Guna Mewujudkan Keamanan dan Keadilan Dalam Negeri Boyolali, gerbanginterview - Polres Boyolali menggelar kegiatan doa bersama lintas agama sebagai...

Projo Sampang Sebut PT Jati Wangi Tak Layak Menang Lelang Preservasi Jalan Kedungdung-Bringkoning

SAMPANG | gerbanginterview.com - Jalan Kedungdung-Bringkoning mendapatkan kucuran dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN ) melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat...

KPU Tetapkan Hasil Pemilu 2024, Polres Pekalongan Tingkatkan Patroli Harkamtibmas

KPU Tetapkan Hasil Pemilu 2024, Polres Pekalongan Tingkatkan Patroli Harkamtibmas Pekalongan, gerbanginterview - Antisipasi timbulnya gangguan kamtibmas dalam penetapan hasil Pemilu 2024, Polres Pekalongan menggelar...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Ngeri, miris, Tegang,…nonton laga Timnas U23 Indonesia lawan Timnas Korsel, di laga Piala Asia 2024.

Ngeri, miris, Tegang,...nonton laga Timnas U23 Indonesia lawan Timnas Korsel, di laga Piala Asia 2024. Gerbanginterview - Ngeri, menegangkan, Pertandingan...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This