Kapolsek Muntilan Bersama Kak Damar Berikan Pesan Kamtibmas Di Bulan Ramadhan Kepada Siswa SDN Keji 2

Must Read
- Advertisement -

Screenshot 2024 03 21 19 51 54 778 edit com.ss .android.ugc .trill

Muntilan

Kapolsek Muntilan Bersama Kak Damar Berikan Pesan Kamtibmas Di Bulan Ramadhan Kepada Siswa SDN Keji 2

Muntilan

GerbanginterviewPolresta Magelang Polda Jateng, Guna meningkatkan kegiatan Program Police Go To School, Polsek Muntilan Polresta Magelang telah melaksanakan Sosialisasi Larangan Bermain Petasan, Perang Sarung/Tawuran tingkat pelajar Sekolah Dasar di Wilayah Desa Keji, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang. pada, Rabu (20/3/2024).

Hadir Dalam Kegiatan ini, Kapolsek Muntilan Akp Abdul Muthohir, S.H., M.H., Kepala Sekolah SDN Keji 2 Wildan Masykuri, S.Pd.I, Kak Damar Arifin, S.Pd., Komite Sekolah Rowi Sudarno, Para Guru Kelas dan Mapel, Para Mahasiswi Magang Mengajar, Siswa Siswi Kelas I s.d. Kelas VI sebanyak 180 anak.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Muntilan AKP Abdul Muthohir, S.H., M.H. mengajak kepada Guru dan Siswa Siswi untuk fokus pada giat Ibadah di bulan Ramadhan serta fokus belajar .

“Kami meminta anak siswa untuk membatasi dalam menggunakan Gadged / HP terutama dalam penggunaan Media Sosial. Serta untuk lebih selektif melihat konten dalam Media Sosial,” pesan Muthohir.

Muntilan

Selain itu juga disampaikan dalam menggunakan HP agar anak didampingi orang tua.

” Kepada para siswa siswi kami minta untuk fokus belajar dan menghindari Tawuran / permusuhan antar sekolah maupun antar kampung dan menghindari minuman beralkohol / miras,” tandas Kapolsek.

Menurutnya, Saat ini sudah ada anak SD kelas VI yang terlibat kriminalitas berupa Mencuri sepeda motor dan percobaan melakukan tawuran, Hal itu agar tidak ditiru dan dihindari perbuatan kriminal.

“Selain itu, siswa agar mencegah adanya perbuatan Bullying atau menghina temanya,” tandasnya.

Muthohir juga berpesan, Di bulan Ramadhan agar anak-anak menghindari kegiatan perang sarung yang mengarah tindakan kekerasan dan bermain petasan.

Disela acara Kapolsek mencoba memberikan pertanyaan kepada Anak siswa tentang tugas Kepolisian dan diantara yang menjawab dengan benar diberikan hadiah.

Acara ini diawali pembacaan ayat suci Al Qur’an dan dimeriahkan dongeng anak yang disampaikan Kak Damar.

Suasana akrap terjadi saat dimana Kapolsek dan Kk Damar, Kepala Sekolah serta para guru melakukan foto bersama.(red.GI/Humas Polsek Muntilan)

Muntilan

Renungan Rakyat Arus Bawah Terkait Pemilu Serentak 2024, Kami Memilih dengan Hati Nurani.

Renungan Rakyat Arus Bawah Terkait Pemilu Serentak 2024, Kami Memilih dengan Hati Nurani. Pada Hari Selasa 14 Februari 2024 seluruh bangsa Indonesia yang sudah memiliki...

Penerimaan Polri 2024: Masih Ada Waktu untuk Mendaftar!

Penerimaan Polri 2024: Masih Ada Waktu untuk Mendaftar! Boyolali,gebanginterview - Proses penerimaan anggota Polri tahun 2024 di Polres Boyolali telah dimulai sejak 25 Maret 2024...

Puluhan Balon Udara dan Ratusan Petasan Berhasil diamankan Polres Pekalongan Kota.

Puluhan Balon Udara dan Ratusan Petasan Berhasil diamankan Polres Pekalongan Kota. Pekalongan, gerbanginterview -Ratusan Petasan dan puluhan Balon Udara warga Kota Pekalongan pada saat lebaran...

Sejumlah Balon Udara Ukuran Besar, Diamankan Polres Pekalongan saat Syawalan 1445H

Sejumlah Balon Udara Ukuran Besar, Diamankan Polres Pekalongan saat Syawalan  1445H Kajen- gerbanginterview - Pasca perayaan Idul Fitri di momen Syawalan, patroli pengamanan antisipasi penerbangan...

Sekjen PERATIN Apresiasi RKFZ Koleksi Beragam Budaya Nusantara

Sekjen PERATIN Apresiasi RKFZ Koleksi Beragam Budaya Nusantara Jakarta, Gerbanginterview - Sekretaris Jenderal Perkumpulan Advokat Teknologi Informasi Indonesia dan juga menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Renungan Rakyat Arus Bawah Terkait Pemilu Serentak 2024, Kami Memilih dengan Hati Nurani.

Renungan Rakyat Arus Bawah Terkait Pemilu Serentak 2024, Kami Memilih dengan Hati Nurani. Pada Hari Selasa 14 Februari 2024 seluruh...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This