Pj. Wali Kota Salatiga dan Jajaran Forkopimda Pantau Kesiapan Pos Pam Lebaran Idul Fitri 1445H/2024 M

Must Read
- Advertisement -

Akp

Pj. Wali Kota Salatiga dan Jajaran Forkopimda Pantau Kesiapan Pos Pam Lebaran Idul Fitri 1445H/2024 M

Wali kota

Salatiga, Gerbanginterview – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Salatiga yang dipimpin Yasip Khasani, M.M selalu Pj Wali Kota Salatiga melakukan kunjungan dan pemantauan kesiapan pos pengamanan (pospam) menjelang perayaan Idul Fitri 1445H, Jumat (5/4/24).

Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka menghadapi arus mudik di Kota Salatiga, turut serta dalam kunjungan tersebut diantaranya Sekda, Asisten, Staf ahli, Kepala OPD dan segenap unsur terkait. Patwal dari Polres Salatiga berada di urutan terdepan dalam memberikan pengawalan terhadap rombongan yang beriring-iringan.

Walikota

Segenap rombongan dalam melakukan giat kunjungan dengan berjalan kaki bersama sama, star dari Rumah Dinas Wali Kota Salatiga, yang pertama menuju Pos Terpadu Bundaran Tamansari, disana dilakukan pengecekan, termasuk fasilitas yang disediakan untuk menunjang kinerja petugas yang berjaga.

Kemudian melanjutkan kunjungannya menuju ke Strong Point Blotongan dan Simpang empat Dukuh, dan yang terakhir menuju Pospam Terminal Tingkir.

Wali kota

Dalam Setiap kunjungannya Pj Wali Kota Salatiga menyerahkan paket logistik kepada para petugas, terdapat tiga titik yang memberikan pelayanan kepada para pemudik, termasuk pelayanan kesehatan. Titik tersebut berada di Bundaran Tamansari, Terminal Tingkir dan depan Polres Salatiga.

Walikota

Di sela kunjungannya Yasip Khasani, M.M., Pj. Wali Kota Salatiga menyampaikan, “Bila sinergitas terbangun, maka hasilnya akan baik dan aman,” Sebenarnya ada tiga pihak yang berperan disini, yakni petugas yang ada di lapangan, kemudian ada kami – kami yang ada di belakangnya, dan tentunya ada masyarakat baik itu pemudik maupun non pemudik, bila kerjasama ini bisa saling melengkapi, maka bisa dipastikan menjelang hari raya Idul Fitri ini semua akan berjalan sesuai harapan.

Pj

Pihaknya juga menuturkan bahwa malam nanti akan tiba pemudik dengan menggunakan bus gratis yang difasilitasi oleh Pemprov.

Selain itu, berdasarkan laporan dari Pengawas Satpel TTA Tingkir Salatiga, Vicky Chandra Yanuar, S.AP nampak intensitas kendaraan yang berada di Kota Salatiga sudah mulai meningkat.

Pj

“Intensitas kendaraan memang sudah meningkat di Salatiga dan untuk bus sudah hampir 20% sampai saat ini”. Terangnya.

Sementara para petugas yang dilapangan berharap, tentunya para pemudik juga berharap selalu diberikan Kesehatan dan keamanan, sehingga dapat berjumpa dengan keluarga di kampung halaman dalam suasana lebaran yang penuh suka cita ( red.GI/ Kontributor Suryanto)

JPU Tuntut Terdakwa Rudy Derwawan Muliadi 8 Bulan Penjara Dengan Perintah Ditahan

JPU Tuntut Terdakwa Rudy Derwawan Muliadi 8 Bulan Penjara Dengan Perintah Ditahan JAKARTA,Gerbanginterview - Sidang lanjutan perkara pencemaran nama baik yang dilakukan terdakwa Rudy Dermawan...

Satlantas Polres Pekalongan dan Tim Gabungan Gelar Pemeriksaan Laik Jalan Angkutan Wisata

Satlantas Polres Pekalongan dan Tim Gabungan Gelar Pemeriksaan Laik Jalan Angkutan Wisata PEKALONGAN, gerbanginterview - Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Joko Supriyanto, S.H., hari ini,...

Polemik Study Tour Bagi Siswa Sekolah.

Polemik Study Tour Bagi Siswa Sekolah. PEKALONGAN, gerbanginterview - Polemik pelaksaan study tour yang dilakukan di beberapa sekolah baik tingkat TK, SD, SMP dan SMA/SMK...

APTIKNAS Kembali Ikut Sukseskan Taiwan Expo 2024 di JCC

APTIKNAS Kembali Ikut Sukseskan Taiwan Expo 2024 di JCC JAKARTA, gerbanginterview - Event akbar Taiwan Expo 2024 kembali digelar oleh Taiwan International Trade Administration (TITA)...

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Adakan Pendidikan Politik

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Adakan Pendidikan Politik. Pekalonnga, gerbanginterview - Dalam rangka pendidikan politik dan penguatan demokrasi guna keberlanjutan pesta demokrasi tahun 2024 Wakil...
- Advertisement -spot_img
Latest News

JPU Tuntut Terdakwa Rudy Derwawan Muliadi 8 Bulan Penjara Dengan Perintah Ditahan

JPU Tuntut Terdakwa Rudy Derwawan Muliadi 8 Bulan Penjara Dengan Perintah Ditahan JAKARTA,Gerbanginterview - Sidang lanjutan perkara pencemaran nama baik...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This