Pj. Wali Kota Salatiga dan Jajaran Forkopimda Pantau Kesiapan Pos Pam Lebaran Idul Fitri 1445H/2024 M

Must Read
- Advertisement -

Akp

Pj. Wali Kota Salatiga dan Jajaran Forkopimda Pantau Kesiapan Pos Pam Lebaran Idul Fitri 1445H/2024 M

Wali kota

Salatiga, Gerbanginterview – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Salatiga yang dipimpin Yasip Khasani, M.M selalu Pj Wali Kota Salatiga melakukan kunjungan dan pemantauan kesiapan pos pengamanan (pospam) menjelang perayaan Idul Fitri 1445H, Jumat (5/4/24).

Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka menghadapi arus mudik di Kota Salatiga, turut serta dalam kunjungan tersebut diantaranya Sekda, Asisten, Staf ahli, Kepala OPD dan segenap unsur terkait. Patwal dari Polres Salatiga berada di urutan terdepan dalam memberikan pengawalan terhadap rombongan yang beriring-iringan.

Walikota

Segenap rombongan dalam melakukan giat kunjungan dengan berjalan kaki bersama sama, star dari Rumah Dinas Wali Kota Salatiga, yang pertama menuju Pos Terpadu Bundaran Tamansari, disana dilakukan pengecekan, termasuk fasilitas yang disediakan untuk menunjang kinerja petugas yang berjaga.

Kemudian melanjutkan kunjungannya menuju ke Strong Point Blotongan dan Simpang empat Dukuh, dan yang terakhir menuju Pospam Terminal Tingkir.

Wali kota

Dalam Setiap kunjungannya Pj Wali Kota Salatiga menyerahkan paket logistik kepada para petugas, terdapat tiga titik yang memberikan pelayanan kepada para pemudik, termasuk pelayanan kesehatan. Titik tersebut berada di Bundaran Tamansari, Terminal Tingkir dan depan Polres Salatiga.

Walikota

Di sela kunjungannya Yasip Khasani, M.M., Pj. Wali Kota Salatiga menyampaikan, “Bila sinergitas terbangun, maka hasilnya akan baik dan aman,” Sebenarnya ada tiga pihak yang berperan disini, yakni petugas yang ada di lapangan, kemudian ada kami – kami yang ada di belakangnya, dan tentunya ada masyarakat baik itu pemudik maupun non pemudik, bila kerjasama ini bisa saling melengkapi, maka bisa dipastikan menjelang hari raya Idul Fitri ini semua akan berjalan sesuai harapan.

Pj

Pihaknya juga menuturkan bahwa malam nanti akan tiba pemudik dengan menggunakan bus gratis yang difasilitasi oleh Pemprov.

Selain itu, berdasarkan laporan dari Pengawas Satpel TTA Tingkir Salatiga, Vicky Chandra Yanuar, S.AP nampak intensitas kendaraan yang berada di Kota Salatiga sudah mulai meningkat.

Pj

“Intensitas kendaraan memang sudah meningkat di Salatiga dan untuk bus sudah hampir 20% sampai saat ini”. Terangnya.

Sementara para petugas yang dilapangan berharap, tentunya para pemudik juga berharap selalu diberikan Kesehatan dan keamanan, sehingga dapat berjumpa dengan keluarga di kampung halaman dalam suasana lebaran yang penuh suka cita ( red.GI/ Kontributor Suryanto)

Polri Bersama Damkar dan Warga Bersihkan Tumpahan Tanah Urug yang Tercecer di Jalan

Polri Bersama Damkar dan Warga Bersihkan Tumpahan Tanah Urug yang Tercecer di Jalan PEKALONGAN, gerbanginterview - Polri, dalam hal ini Polsek Kajen Bersama anggota Sat...

BARAT MENERAPKAN STANDAR GANDA ANTARA KASUS UKRAINA DAN GAZA

BARAT MENERAPKAN STANDAR GANDA ANTARA KASUS UKRAINA DAN GAZA Menghargai warga Ukraina lebih tinggi dibandingkan nyawa warga Gaza tidak dapat dipertahankan secara moral. Oleh Prabowo Subianto Jakarta,...

Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi dengan Keagamaan Kuat

Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi dengan Keagamaan Kuat Jakarta, Gerbanginterview - Sekolah Polisi Wanita bersama Lemdiklat Polri dan Quantum Akhyar Institute yang dipimpin...

Puluhan Personil Polres Pekalongan Diterjunkan Guna Pengamanan Kegiatan PSHT Parluh 16 dan PSHT Parluh 17

Puluhan Personil Polres Pekalongan Diterjunkan Guna Pengamanan Kegiatan PSHT Parluh 16 dan PSHT Parluh 17 Pekalongan - gerbanginterview - Puluhan personil Polres Pekalongan diterjunkan guna...

Wah, Aku kok

Salam Waras, Semoga kita semua dalam lindungan Tuhan yang Maha Esa,...Tulisan kali ini berjudul, "Wah, Aku kok," Yang paling sulit adalah kita menjaga untuk tetap...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Polri Bersama Damkar dan Warga Bersihkan Tumpahan Tanah Urug yang Tercecer di Jalan

Polri Bersama Damkar dan Warga Bersihkan Tumpahan Tanah Urug yang Tercecer di Jalan PEKALONGAN, gerbanginterview - Polri, dalam hal ini...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This