Geruduk BBPJN Jatim-Bali, Projo Sampang Soroti 2 Titik Proyek Besar

Must Read
- Advertisement -

SIDOARJO || gerbanginterview.com – Dewan Pimpinan Cabang Pro Jokowi Kabupaten Sampang meluruk kantor Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN Jatim Bali) yang terletak di Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (30/04/2024).

Kedatangan ormas besutan Presiden Jokowi tersebut, meminta BBPJN Jatim-Bali mengawasi dengan benar proses perbaikan jalan Kedungdung-Bringkoning dan juga Tambelangan-Banyuates.

“Satker dan PPK harus mengawasi dengan benar proses perbaikan jalan Kedungdung-Bringkoning dan juga Tambelangan-Banyuates. Supaya tepat mutu, tepat waktu, dan juga tepat biaya,” kata Hanafi, Sekretaris Ormas ProJo Sampang.

Ia juga meminta kepada BBPJN tidak cawe-cawe dalam proses lelang yang saat ini ditangani oleh BP2JK Jawa Timur.

IMG 20240430 142928 scaled
Hanafi, S.Pd.I M.Pd, Sekretaris DPC Projo Sampang

“BBPJN Jatim-Bali jangan sampai cawe-cawe proses lelang yang saat ini menjadi tanggung jawab BP2JK Jatim, dalam artian jangan mengarahkan pemenang ke Penyedia Jasa tertentu,” terang aktivis muda yang akrab dipanggil Anaf.

Anaf pun juga menambahkan BBPJN Jatim-Bali harus bersih dari Kolusi, Korupsi, Nepotisme (KKN).

“BBPJN Jatim-Bali harus bersih dari KKN, soalnya tersiar kabar disinyalir Satker meminta kompensasi terhadap Penyedia Jasa yang meminta tanda tangan Surat Penunjukan Penyedia Barang Jasa,” tambahnya

Sementara itu Imade Gede Wardana, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK 3.4) mengatakan akan terus mengawasi jalan proses perbaikan jalan Kedungdung-Bringkoning dan juga Tambelangan-Banyuates.

“Kita awasi dengan benar, sehingga jalan tersebut tepat mutu, tepat waktu dan juga tepat biaya,” kata Dede sapaan akrabnya.

Dede juga menjelaskan tidak akan pernah cawe-cawe dalam proses lelang yang saat ini berada di lingkup BP2JK Jawa Timur.

“Kami tidak akan pernah cawe-cawe dalam proses lelang, kami mohon dukungannya. Intinya tidak akan pernah cawe-cawe. Meskipun bukan kontraktor lokal yang jadi pemenang. Ayo kita terima, karena ini adalah proses lelang nasional,” ujarnya.

Terakhir Gede menegaskan akan segera melakukan sosialisasi ke bawah perihal pembangunan jalan Kedungdung Bringkoning dan juga Tambelangan Banyuates.

“Nanti kita akan menggelar sosialisasi ke bawah dan akan menggandeng dinas PUPR Sampang semua masyarakat tempatan akan diundang,” tegasnya.

Perlu diketahui audensi Ormas Projo Sampang dihadiri oleh Sat Intelkam Polresta Sidoarjo di ruangan pelayanan terpadu dan informasi publik BBPJN Jatim-Bali.

Ormas ProJo Sampang juga akan segera menyurati BP2JK Jatim. Meminta agar selektif dan mengawasi dengan benar proses lelang jalan Kedungdung-Bringkoning dan Tambelangan-Banyuates, sehingga Penyedia Jasa yang bermasalah tidak dijadikan pemenang lelang.


Reporter : Mansur

JPU Tuntut Terdakwa Rudy Derwawan Muliadi 8 Bulan Penjara Dengan Perintah Ditahan

JPU Tuntut Terdakwa Rudy Derwawan Muliadi 8 Bulan Penjara Dengan Perintah Ditahan JAKARTA,Gerbanginterview - Sidang lanjutan perkara pencemaran nama baik yang dilakukan terdakwa Rudy Dermawan...

Satlantas Polres Pekalongan dan Tim Gabungan Gelar Pemeriksaan Laik Jalan Angkutan Wisata

Satlantas Polres Pekalongan dan Tim Gabungan Gelar Pemeriksaan Laik Jalan Angkutan Wisata PEKALONGAN, gerbanginterview - Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Joko Supriyanto, S.H., hari ini,...

Polemik Study Tour Bagi Siswa Sekolah.

Polemik Study Tour Bagi Siswa Sekolah. PEKALONGAN, gerbanginterview - Polemik pelaksaan study tour yang dilakukan di beberapa sekolah baik tingkat TK, SD, SMP dan SMA/SMK...

APTIKNAS Kembali Ikut Sukseskan Taiwan Expo 2024 di JCC

APTIKNAS Kembali Ikut Sukseskan Taiwan Expo 2024 di JCC JAKARTA, gerbanginterview - Event akbar Taiwan Expo 2024 kembali digelar oleh Taiwan International Trade Administration (TITA)...

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Adakan Pendidikan Politik

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Adakan Pendidikan Politik. Pekalonnga, gerbanginterview - Dalam rangka pendidikan politik dan penguatan demokrasi guna keberlanjutan pesta demokrasi tahun 2024 Wakil...
- Advertisement -spot_img
Latest News

JPU Tuntut Terdakwa Rudy Derwawan Muliadi 8 Bulan Penjara Dengan Perintah Ditahan

JPU Tuntut Terdakwa Rudy Derwawan Muliadi 8 Bulan Penjara Dengan Perintah Ditahan JAKARTA,Gerbanginterview - Sidang lanjutan perkara pencemaran nama baik...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This