Geruduk BBPJN Jatim-Bali, Projo Sampang Soroti 2 Titik Proyek Besar

Must Read
- Advertisement -

SIDOARJO || gerbanginterview.com – Dewan Pimpinan Cabang Pro Jokowi Kabupaten Sampang meluruk kantor Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN Jatim Bali) yang terletak di Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (30/04/2024).

Kedatangan ormas besutan Presiden Jokowi tersebut, meminta BBPJN Jatim-Bali mengawasi dengan benar proses perbaikan jalan Kedungdung-Bringkoning dan juga Tambelangan-Banyuates.

“Satker dan PPK harus mengawasi dengan benar proses perbaikan jalan Kedungdung-Bringkoning dan juga Tambelangan-Banyuates. Supaya tepat mutu, tepat waktu, dan juga tepat biaya,” kata Hanafi, Sekretaris Ormas ProJo Sampang.

Ia juga meminta kepada BBPJN tidak cawe-cawe dalam proses lelang yang saat ini ditangani oleh BP2JK Jawa Timur.

IMG 20240430 142928 scaled
Hanafi, S.Pd.I M.Pd, Sekretaris DPC Projo Sampang

“BBPJN Jatim-Bali jangan sampai cawe-cawe proses lelang yang saat ini menjadi tanggung jawab BP2JK Jatim, dalam artian jangan mengarahkan pemenang ke Penyedia Jasa tertentu,” terang aktivis muda yang akrab dipanggil Anaf.

Anaf pun juga menambahkan BBPJN Jatim-Bali harus bersih dari Kolusi, Korupsi, Nepotisme (KKN).

“BBPJN Jatim-Bali harus bersih dari KKN, soalnya tersiar kabar disinyalir Satker meminta kompensasi terhadap Penyedia Jasa yang meminta tanda tangan Surat Penunjukan Penyedia Barang Jasa,” tambahnya

Sementara itu Imade Gede Wardana, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK 3.4) mengatakan akan terus mengawasi jalan proses perbaikan jalan Kedungdung-Bringkoning dan juga Tambelangan-Banyuates.

“Kita awasi dengan benar, sehingga jalan tersebut tepat mutu, tepat waktu dan juga tepat biaya,” kata Dede sapaan akrabnya.

Dede juga menjelaskan tidak akan pernah cawe-cawe dalam proses lelang yang saat ini berada di lingkup BP2JK Jawa Timur.

“Kami tidak akan pernah cawe-cawe dalam proses lelang, kami mohon dukungannya. Intinya tidak akan pernah cawe-cawe. Meskipun bukan kontraktor lokal yang jadi pemenang. Ayo kita terima, karena ini adalah proses lelang nasional,” ujarnya.

Terakhir Gede menegaskan akan segera melakukan sosialisasi ke bawah perihal pembangunan jalan Kedungdung Bringkoning dan juga Tambelangan Banyuates.

“Nanti kita akan menggelar sosialisasi ke bawah dan akan menggandeng dinas PUPR Sampang semua masyarakat tempatan akan diundang,” tegasnya.

Perlu diketahui audensi Ormas Projo Sampang dihadiri oleh Sat Intelkam Polresta Sidoarjo di ruangan pelayanan terpadu dan informasi publik BBPJN Jatim-Bali.

Ormas ProJo Sampang juga akan segera menyurati BP2JK Jatim. Meminta agar selektif dan mengawasi dengan benar proses lelang jalan Kedungdung-Bringkoning dan Tambelangan-Banyuates, sehingga Penyedia Jasa yang bermasalah tidak dijadikan pemenang lelang.


Reporter : Mansur

Jalan Raya Watusalam Pandansari Kab.Pekalongan Rusak Parah

Jalan Raya Watusalam Pandansari Kab.Pekalongan Rusak Parah. PEKALONGAN, gerbanginterview - Sepanjang jalan raya dari Watusalam hingga Pandansari Kabupaten Pekalongan banyak ruas jalan yang berlubang dan...

Irjen Pol Ahmad Luthfi; Pimpin Conference Pers ungkap Jaringan Narkoba Antar Propinsi

Irjen Pol Ahmad Luthfi; Pimpin Conference Pers ungkap Jaringan Narkoba Antar Propinsi Magelang, gerbanginterview - Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, pimpin Konferensi...

Dukung Kenerja PJ Bupati Ribuan Masyarakat Dari 14 Kecamatan Datangi Pemkab Sampang

  SAMPANG || gerbanginterview.com – Ribuan masyarakat dari 14 kecamatan se-Kabupaten Sampang, datangi pemkab sampang untuk memberi mendukung dan mendorong jalannya roda pemerintahan, pasca di...

IPJT Pekalongan Raya Adakan Rakerda.

IPJT Pekalongan Raya Adakan Rakerda. Pekalongan, gerbanginterview - Rapat kerja daerah( Rakerda) Sekber Insan Pers Jawa Tengah (IPJT) DPC Pekalongan Raya l diselenggarakan di ruang...

SENGKUNI MODERN PASCA PEMILU 2024

SENGKUNI MODERN PASCA PEMILU 2024 Diawali dengan satu kalimat, "Ketokohan Sengkuni tempo dulu ada di cerita, Tetapi Ketokohan Sengkuni di era yang serba modern ini,...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Jalan Raya Watusalam Pandansari Kab.Pekalongan Rusak Parah

Jalan Raya Watusalam Pandansari Kab.Pekalongan Rusak Parah. PEKALONGAN, gerbanginterview - Sepanjang jalan raya dari Watusalam hingga Pandansari Kabupaten Pekalongan banyak...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This