BNPT, Penyerahan Simbolis Bantuan Dana Hibah APBD Kota Salatiga.

Must Read
- Advertisement -

BNPT, Penyerahan Simbolis Bantuan Dana Hibah APBD Kota Salatiga.

Penyerahan

SALATIGA, Gerbanginterview Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar Launching Wadah Akur Rukun Usaha Nurani Gelorakan NKRI Demi Indonesia Gerakan Informasi dan Teknologi yang Aman dan Lancar (Warung NKRI Digital). Serta omah ngopi Kota Salatiga dan Penyerahan Simbolis Bantuan Dana Hibah APBD Kota Salatiga.

Warung NKRI Digital digelar pagi ini di Halaman Kantor Kesbangpol Kota Salatiga.Kegiatan tersebut dihadiri Kepala BNPT diwakili Deputi pencegahan perlindungan dan deradikalisasi Mayjend TNI Roedy Widodo,Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Guvta Alugoro Koedoes, S.Hub. Int., M.Han Jajaran Forkopimda Salatiga.

Penyerahan

Acara diawali, Menyanyikan lagu Indonesia Raya,Do’a oleh ketua FKUB didampingi 5 tokoh FKUB,Laporan penyelenggaraan kegiatan oleh Kepala Badan Kesbangpol Kota Salatiga.

Sambutan Kepala Kesbangpol Propinsi Jateng HAERUDIN, SH, MH
1) Apresiasi untuk Kota Salatiga namun masih perlu di galakkan agar bisa menambah banyak hal bisa dikerjakan terutama oleh kesbangpol dan yang lain lain harus bisa ditindak lanjuti.
2) Salah satu harapan besar untuk membangun Kota toleransi Salatiga harus memberikan contoh bagi Kota kota yang lain, karena kota kota sekarang sudah banyak berbenah ada 3 pimpinan yang dibutukan dalam pembangunan sistem toleransi :Pendidikan politik,Kepemimpinan birokrasi bagaimana bisa menggerakkan birokrasi bisa menjadi toleransi serta Kepemimpinan yang Susafel.

Penyerahan

Sambutan Kepala BNPT yang diwakili Deputi pencegahan perlindungan dan deradikalisasi
Kami apresiasi kepada bapak ibu semua atas pencegahan paham intoleransi , radikalisme dan terorisme kegiatan ini penting untuk kita semua dan ini bukan tanggung jawab TNI dan Polri serta pemerintah namun tanggung jawab kita semua, termasuk tokoh tokoh media.

Selanjutnya Mayjend TNI Roedy Widodo memberikan Paparan tentang bagaimana cara mencegah paham intoleransi , radikalisme dan terorisme.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan Kick off penyusunan RAD PE Kota Salatiga ditandai dengan pemakaian rompi dan penandatanganan komitmen bersama kick off penyusunan RAD PE Kota Salatiga.

Penyerahan

Penyerahan piagam dari BNPT kepada PJ Walikota Salatiga dan Piagam penghargaan atas partisipasi Kota Salatiga dalam pendirian warung NKRI digital dan dialog kebangsaan dalam penanggulangan tahun 2024.

Pj Walikota Salatiga Yasip Khasani. S.IP. M.M dalam sambutannya ucapan terima kasih terimakasih kepada semua yang hadir dalam acara hari ini ada 3 launching antara lain Rumah NKRI, Rumah Ngopi, Rumah Kebangsaan.

“Selamat datang kepada bapak deputi BNPT setelah saya ± 3 bulan Salatiga ada potensi untuk memperkaya SDM Kota Salatiga agar lebih tangguh, Harapanya acara ini merupakan momentum yang baik untuk mencegah radikalisme yang semakin membahayakan kita semua”pungkas nya.

Peresmian secara simbolis,Warung NKRI oleh Pejabat BNPT didampingi Pejabat Forkopimda, Rumah Kebangsaan oleh Kapolres didampingi Pejabat Forkopimda dan OMAH NGOPI ( Ormas punya rumah untuk ngobrol pintar ) oleh PJ Walikota didampingi Pejabat Forkopimda.(red.GI/Jiyono)

JPU Tuntut Terdakwa Rudy Derwawan Muliadi 8 Bulan Penjara Dengan Perintah Ditahan

JPU Tuntut Terdakwa Rudy Derwawan Muliadi 8 Bulan Penjara Dengan Perintah Ditahan JAKARTA,Gerbanginterview - Sidang lanjutan perkara pencemaran nama baik yang dilakukan terdakwa Rudy Dermawan...

Satlantas Polres Pekalongan dan Tim Gabungan Gelar Pemeriksaan Laik Jalan Angkutan Wisata

Satlantas Polres Pekalongan dan Tim Gabungan Gelar Pemeriksaan Laik Jalan Angkutan Wisata PEKALONGAN, gerbanginterview - Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Joko Supriyanto, S.H., hari ini,...

Polemik Study Tour Bagi Siswa Sekolah.

Polemik Study Tour Bagi Siswa Sekolah. PEKALONGAN, gerbanginterview - Polemik pelaksaan study tour yang dilakukan di beberapa sekolah baik tingkat TK, SD, SMP dan SMA/SMK...

APTIKNAS Kembali Ikut Sukseskan Taiwan Expo 2024 di JCC

APTIKNAS Kembali Ikut Sukseskan Taiwan Expo 2024 di JCC JAKARTA, gerbanginterview - Event akbar Taiwan Expo 2024 kembali digelar oleh Taiwan International Trade Administration (TITA)...

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Adakan Pendidikan Politik

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Adakan Pendidikan Politik. Pekalonnga, gerbanginterview - Dalam rangka pendidikan politik dan penguatan demokrasi guna keberlanjutan pesta demokrasi tahun 2024 Wakil...
- Advertisement -spot_img
Latest News

JPU Tuntut Terdakwa Rudy Derwawan Muliadi 8 Bulan Penjara Dengan Perintah Ditahan

JPU Tuntut Terdakwa Rudy Derwawan Muliadi 8 Bulan Penjara Dengan Perintah Ditahan JAKARTA,Gerbanginterview - Sidang lanjutan perkara pencemaran nama baik...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This