TMMD Reguler ke-120 Kabupaten Semarang Resmi Dimulai,Pembukaan Oleh Pj Gubernur Jawa Tengah

Must Read
- Advertisement -

TMMD Reguler ke-120 Kabupaten Semarang Resmi Dimulai,Pembukaan Oleh Pj Gubernur Jawa Tengah

Tmmd

BERGAS,Gerbanginterview – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-120 Tahun Anggaran 2024 secara resmi dibuka oleh Pj Gubernur Jawa Tengah Komjen Pol (Purn) Drs. Nana Sudjana,A.S.,M.M.di Lapangan Bergas Kidul Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang.

Pembukaan TMMD yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Irup tersebut juga dihadiri oleh Pangdam IV/Diponegoro, Mayjend TNI Deddy Suryadi,S.I.P, M.S.i., Danrem 073/ Makutarama, Kolonel Inf Ari Prasetyo.S.E, M.Han., Dansatgas TMMD Kodim 0714/Salatiga Letkol Inf Guvta Alugoro Koedoes,S.Hub., Int.,M.Tr (Han),Jajaran Forkopimda Kabupaten Semarang,serta Pejabat terkait.

Membacakan sambutannya,dikatakan Pj Gubernur Jateng kita dipersatukan pada Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-120 dan Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2024. Inilah wujud nyata kemanunggalan dan kesengkuyungan antara TNI dan Pemerintah Daerah serta komponen masyarakat lainnya, dalam pembangunan daerah.

“Pada kesempatan ini saya menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada TNI yang telah menyelenggarakan program TMMD ini selama 44 tahun, sehingga berbagai keberhasilan dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat”

Tmmd

Program kegiatan baik TMMD Reguler maupun TMMD Sengkuyung telah nyata berhasil membantu Pemerintah dan Pemerintah Daerah dalam akselerasi pembangunan di wilayah perdesaan, terisolir, terbelakang, perkotaan kumuh dan miskin melalui kegiatan fisik maupun non fisik.

Sasaran kegiatan fisik diprioritaskan pada pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana kebutuhan dasar masyarakat,seperti pembangunan dan perbaikan jalan, jembatan,talud, gorong-gorong, MCK, perpipaan, air bersih, Pemugaran rumah tidak layak huni, sarana prasarana peribadatan, irigasi, saluran air, dan Poskamling.

Sedangkan sasaran kegiatan nonfisik diprioritaskan pada peningkatan kesadaran masyarakat dalam berbangsa, bernegara, dan bela negara serta memiliki ketahanan wilayah yang Tangguh, meliputi 3 (tiga) bidang yaitu kesehatan, pendidikan dan bela Negara.

Pada Tahun Anggaran 2024 ini, total alokasi Bantuan Keuangan Kegiatan TMMD dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sebesar Rp. 24.900.000.000,-(Dua Puluh Empat Miliar Sembilan Ratus Juta Rupiah) untuk kegiatan TMMD pada 35 Kabupaten/Kota.

Bantuan keuangan Kegiatan TMMD kepada Pemerintah Kabupaten/Kota di Jawa Tengah bersifatstimulan,”untuk itu saya berharap Kabupaten/Kota dapat melengkapi dengan dana pendampingan untuk optimalisasi program, dan dapat menambah sasaran lokasi melalui program Karya Bhakti TNI sesuai dengan prioritas kebutuhan daerah masing-masing”Tegas Komjen Pol (Purn) Drs. Nana Sudjana,A.S.,M.M.

Pemerintah Kabupaten/Kota beserta Komandan Satgas TMMD Reguler melaksanakan kegiatan TMMD ini secara optimal agar hasilnya benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat

Ditemui media usai pembukaan, Letkol Inf Guvta Alugoro Koedoes,S.Hub., Int.,M.Tr (Han) selaku Dansatgas TMMD Reguler Ke 120 Kodim 0714/Salatiga mengatakan kegiatan ini dilaksanakan 30 hari mulai tanggal 8 Mei 2024 s.d. 6 Juni 2024.

Tmmd

Kegiatan Fisik di laksanakan di Desa Bergas Kidul Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang dan kegiatan non fisik dilaksanakan di Balai Desa Bergas Kidul Kecamatan Begas Kab Semarang.

“Melalui kegiatan ini kami ingin membantu pemerintah daerah meningkatkan kesejahteraan di masyarakat melalui pembangunan fisik dan non fisik selama satu bulan ke depan,” jelasnya.

Setelah rangkaian kegiatan upacara pembukaan selesai,PJ. Gubernur Jateng dan Pangdam IV/Diponegoro beserta rombongan melaksanakan peninjauan dan melaksanakan pengecoran perdana di 0 Km dan dilanjutkan dengan pelepasan burung dan penebaran bibit ikan.
Sumber : Pendim 0714 Salatiga.
Pewarta : Wisnu Timur/GI

JPU Tuntut Terdakwa Rudy Derwawan Muliadi 8 Bulan Penjara Dengan Perintah Ditahan

JPU Tuntut Terdakwa Rudy Derwawan Muliadi 8 Bulan Penjara Dengan Perintah Ditahan JAKARTA,Gerbanginterview - Sidang lanjutan perkara pencemaran nama baik yang dilakukan terdakwa Rudy Dermawan...

Satlantas Polres Pekalongan dan Tim Gabungan Gelar Pemeriksaan Laik Jalan Angkutan Wisata

Satlantas Polres Pekalongan dan Tim Gabungan Gelar Pemeriksaan Laik Jalan Angkutan Wisata PEKALONGAN, gerbanginterview - Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Joko Supriyanto, S.H., hari ini,...

Polemik Study Tour Bagi Siswa Sekolah.

Polemik Study Tour Bagi Siswa Sekolah. PEKALONGAN, gerbanginterview - Polemik pelaksaan study tour yang dilakukan di beberapa sekolah baik tingkat TK, SD, SMP dan SMA/SMK...

APTIKNAS Kembali Ikut Sukseskan Taiwan Expo 2024 di JCC

APTIKNAS Kembali Ikut Sukseskan Taiwan Expo 2024 di JCC JAKARTA, gerbanginterview - Event akbar Taiwan Expo 2024 kembali digelar oleh Taiwan International Trade Administration (TITA)...

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Adakan Pendidikan Politik

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Adakan Pendidikan Politik. Pekalonnga, gerbanginterview - Dalam rangka pendidikan politik dan penguatan demokrasi guna keberlanjutan pesta demokrasi tahun 2024 Wakil...
- Advertisement -spot_img
Latest News

JPU Tuntut Terdakwa Rudy Derwawan Muliadi 8 Bulan Penjara Dengan Perintah Ditahan

JPU Tuntut Terdakwa Rudy Derwawan Muliadi 8 Bulan Penjara Dengan Perintah Ditahan JAKARTA,Gerbanginterview - Sidang lanjutan perkara pencemaran nama baik...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This