Bedah Rumah Polda Jateng Untuk Mak Sombret, Polres Pekalongan Gelar Syukuran

Must Read
- Advertisement -

Bedah Rumah Polda Jateng Untuk Mak Sombret, Polres Pekalongan Gelar Syukuran

Pekalongan, gerbanginterview – Syukuran sederhana dan doa bersama digelar Polres Pekalongan dalam rangka kegiatan Polda Jawa Tengah bedah rumah untuk Ibu Ratih alias Mak Sombret di Desa Kulu, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Minggu (2/6/24).

Kegiatan syukuran sebagai awal dimulainya bedah rumah ini dihadiri oleh Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H., Wakapolres Pekalongan Kompol Kholid Mawardi, S.H., M.H., PJU Polres Pekalongan, Kapolsek Karanganyar AKP Edy Sarwono, Kepala Desa Kulu Setiyo Nimpuno, S.I.P., serta warga masyarakat setempat.

Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dirinya mewakili Bapak Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, S.H., S.St, M.K., mengucapkan terima kasih kepada segenap warga Desa Kulu, dimana selama ini bisa menjaga situasi yang aman dan kondusif.

Dikatakan AKBP Wahyu Rohadi, bahwa dirinya telah banyak mendengar cerita tentang ketulusan Ibu Ratih (Mak Sombret) dari Kepala Desa Kulu yang telah banyak bercerita tentangnya.

Bedah

“Kita patut meniru dan mencontoh terhadap jiwa sosialnya beliau, dimana kisahnya beliau diangkat dan menjadi viral,” tutur Kapolres.

Dan tak terkecuali kisah Mak Sombret pun mendapat perhatian dari Bapak Kapolda Jateng, sehingga memerintahkan Kapolres untuk menindaklanjutinya.

“Dan sudah kita pikirkan bersama, bahwa dari Polda Jateng akan memberikan bantuan berupa bantuan membenahi kediaman Mak Sombret agar layak ditempati,” ungkap Kapolres.

Selain itu AKBP Wahyu mengharapkan doa dan kerjasama kepada warga masyarakat Desa Kulu untuk membantu supaya kegiatan ini bisa lancar dan sukses terlaksana.

Sementara itu, Kepala Desa Kulu Setiyo Nimpuno menyampaikan, melalui Kapolres Pekalongan, bapak Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi di jajaran Kepolisian di Jawa Tengah sangat luar biasa.

“Jadi, Pak Luthfi mengamanatkan kepada Pak Kapolres, bahwa itu yang viral kemarin untuk diperhatikan. Mak Sombret yang berpenghasilan tidak menentu telah ikut ngiring haji dengan biaya sendiri dengan naik ojek,” ujar Kades Kulu.

Berkat dari keikhlasan Mak Sombret yang menjadi viral, ada 3 biro umroh yang akan memberangkatkan Mak Sombret untuk berangkat umroh dan berkeinginan membantu juga untuk uang saku perjalanannya.

Setio menambahkan, melalui bapak Kapolres Pekalongan, rumah Mak Sombret juga akan dibenahi supaya lebih layak.

“Dan mulai hari ini akan dilaksanakan bedah rumah oleh Kapolda Jateng yang akan dipimpin oleh Bapak Kapolres Pekalongan,” jelasnya.

Usai menggelar syukuran, dilanjutkan dengan bedah rumah Mak Sombret yang secara simbolis diawali pembongkaran oleh Kapolres Pekalongan( red Ali)

Bedah

PETUALANGAN

PETUALANGAN Hallooo,... Selamat pagi Luuur,... Salam Waras... Merdeka,... Mari kita Sarapan dulu terus Ngeteh dan Ngebul kita nikmati akhir pekan ini dengan bahagia Topik tulisan kali...

Kantor Hukum Ismail & Partners Adakan Pembekalan Paralegal

Kantor Hukum Ismail & Partners Adakan Pembekalan Paralegal. Pekalongan, gerbanginterbiew - Sejumlah Aktivis dari LSM dan Masyarakat pada kesempatan hari. Sabtu (22/6) bertempat di RM...

Opini : Lelah, Letih, dan Lesu Masyarakat Merindukan Perubahan

Opini : Lelah, Letih, dan Lesu Masyarakat Merindukan Perubahan Gerbanginterview - OPINI.....Masa pemilihan Presiden, Wakil Presiden dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sudah selesai, tentu rasa...

Komunitas Ojek Pangkalan Wiradesa Pekalongan Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jawa Tengah

Komunitas Ojek Pangkalan Wiradesa Pekalongan Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jawa Tengah Pekalongan, gerbanginterview - Komunitas Ojek Pangkatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan menyatakan dukungannya...

PENGURUS KPBS PEKALONGAN TERANCAM DIPENJARA.

PENGURUS KPBS PEKALONGAN TERANCAM DIPENJARA. Pekalongan, gerbanginterview - Buntut perlakuan dua orang pengurus Koperasi Pengusaha Batik Setono( KPBS) Pekalongan akhirnya dilaporkan di Polresta Pekalongan oleh...
- Advertisement -spot_img
Latest News

PETUALANGAN

PETUALANGAN Hallooo,... Selamat pagi Luuur,... Salam Waras... Merdeka,... Mari kita Sarapan dulu terus Ngeteh dan Ngebul kita nikmati akhir pekan...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This