Pemkab Pekalongan Terima Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar

Must Read
- Advertisement -

Pemkab

Pemkab Pekalongan Terima Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar

PEKALONGAN, gerbanginterview – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan menerima penghargaan Anugerah Merdeka Belajar Pemerintah Daerah Transformatif Tingkat Kabupaten/Kota Non 3T dengan Subkategori Transformasi Anggaran dan Regulasi.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Pemkab Pekalongan karena berhasil meningkatkan nilai Standar Pelayanan Minimal (SPM) dengan mengalokasikan anggaran APBD murni tertinggi dan menetapkan aturan daerah yang mendukung peningkatan mutu pendidikan di daerah.

Penghargaan diserahkan secara simbolis oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim kepada Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dalam acara Puncak Peringatan Bulan Merdeka Belajar bertempat di Candi Prambanan Yogyakarta Senin (29/05/2023).

Pemkab

Puncak Peringatan Bulan Merdeka Belajar merupakan serangkaian kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Mei. Kegiatan diselenggarakan pada Hari Minggu 28 Mei 2023 sampai dengan Tanggal 29 Mei 2023 berpusat di Yogyakarta. Kegiatan dihadiri oleh Gubernur, Walikota, dan Bupati.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq usai menerima penghargaan Anugerah Merdeka Belajar menyampaikan bahwa Pemkab Pekalongan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pekalongan berhasil termasuk kedalam 74 Kota/Kabupaten penerima Anugerah Merdeka Belajar di Indonesia.

“Saya ucapkan selamat untuk seluruh keluarga besar Dinas Pendidikan Kabupaten Pekalongan, semangat untuk terus mengejar prestasi dan juga tingkatkan pendidikan di Kabupaten Pekalongan,” tutur Fadia.

Kedepannya Fadia berharap Dindikbud Kabupaten Pekalongan dapat terus mempertahankan prestasi yang telah dicapai dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Pekalongan.

“Mudah-mudahan untuk kedepannya tim Pendidikan Kabupaten Pekalongan bisa mempertahankan penghargaan yang ada, mendapatkan penghargaan-penghargaan yang lain dan mengingkatkan mutu pendidikan yang ada di Kabupaten Pekalongan ini, khususnya program visi dan misi Bupati yaitu untuk anak-anak yang tidak mampu di Kabupaten Pekalongan ini agar semuanya bisa sekolah tanpa terkecuali,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dindikbud Kabupaten Pekalongan Kholid yang juga hadir mendampingi Bupati Pekalongan menyampaikan bahwa penghargaan yang diperoleh merupakan hasil dari dukungan yang selama ini diberikan oleh Bupati terutama terkait penganggaran, “Jadi atas perintah Bupati dan komitmen Ibu Bupati tentang anggaran sehingga pada hari ini kita mendapatkan penghargaan dari Kementerian berkaitan dengan masalah penganggaran dan regulasinya. Jadi Ibu Bupati betul-betul mendukung program yang ada di Dinas Pendidikan,” pungkasnya.(ALI)

PETUALANGAN

PETUALANGAN Hallooo,... Selamat pagi Luuur,... Salam Waras... Merdeka,... Mari kita Sarapan dulu terus Ngeteh dan Ngebul kita nikmati akhir pekan ini dengan bahagia Topik tulisan kali...

Kantor Hukum Ismail & Partners Adakan Pembekalan Paralegal

Kantor Hukum Ismail & Partners Adakan Pembekalan Paralegal. Pekalongan, gerbanginterbiew - Sejumlah Aktivis dari LSM dan Masyarakat pada kesempatan hari. Sabtu (22/6) bertempat di RM...

Opini : Lelah, Letih, dan Lesu Masyarakat Merindukan Perubahan

Opini : Lelah, Letih, dan Lesu Masyarakat Merindukan Perubahan Gerbanginterview - OPINI.....Masa pemilihan Presiden, Wakil Presiden dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sudah selesai, tentu rasa...

Komunitas Ojek Pangkalan Wiradesa Pekalongan Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jawa Tengah

Komunitas Ojek Pangkalan Wiradesa Pekalongan Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jawa Tengah Pekalongan, gerbanginterview - Komunitas Ojek Pangkatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan menyatakan dukungannya...

PENGURUS KPBS PEKALONGAN TERANCAM DIPENJARA.

PENGURUS KPBS PEKALONGAN TERANCAM DIPENJARA. Pekalongan, gerbanginterview - Buntut perlakuan dua orang pengurus Koperasi Pengusaha Batik Setono( KPBS) Pekalongan akhirnya dilaporkan di Polresta Pekalongan oleh...
- Advertisement -spot_img
Latest News

PETUALANGAN

PETUALANGAN Hallooo,... Selamat pagi Luuur,... Salam Waras... Merdeka,... Mari kita Sarapan dulu terus Ngeteh dan Ngebul kita nikmati akhir pekan...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This