Kapolres Boyolali Wakili Kapolda Jateng dalam Acara tradisi Kenduri Wiwit Berkah Kopi Desa Banyuanyar

Must Read
- Advertisement -

Kapolres Boyolali Wakili Kapolda Jateng dalam Acara tradisi Kenduri Wiwit Berkah Kopi Desa Banyuanyar

Kapolres

Boyolali, gerbanginterview – Pagi yang cerah menjadi saksi berlangsungnya acara Kenduri Wiwit Berkah Kopi di kebun kopi Dukuh Jumbleng, Desa Banyuanyar, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali, pada Kamis (27/6/2024). Acara yang mendapat pengamanan maksimal dari Kepolisian Boyolali ini dihadiri oleh pejabat pemerintahan, TNI, Kepolisian, serta berbagai tokoh penting dan warga masyarakat sekitar, beserta relawan di wilayah Boyolali, yang berkumpul untuk merayakan tradisi leluhur yang kaya makna.

Kapolres

Acara tersebut, yang pada awalnya diagendakan akan dihadiri Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi batal karena padatnya kegiatan. Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi mewakili Bpk Kapolda menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Kapolda Jawa Tengah karena ada kunjungan Kapolri. Kapolres menegaskan pentingnya melestarikan tradisi wiwit kopi sebagai warisan leluhur dan berharap hasil panen kopi dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

Baca juga :

Irjen Pol Ahmad Luthfi; Jangan Terlibat Perjudian, Akan Kita Tindak Tegas

Acara dimulai dengan kirab tumpeng dan hasil tani Wiwit Berkah Kopi, dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Bapak H. Salam, sesepuh kopi Desa Banyuanyar, serta pertunjukan kesenian karawitan dari Desa Banyuanyar untuk memeriahkan suasana.

Kapolres

Puncak acara adalah saat wiwit petik kopi perdana oleh Kapolres Boyolali bersama tokoh masyarakat Boyolali Bapak Agus Irawan, Camat Ampel Bapak Drs. Sri Hanung Marhaendra Djaya, M.Si, dan Kepala Desa Banyuanyar Bapak Komarudin, ST.
Bapak Eko Budi Suroso selaku pendampingan paguyuban petani kopi memberikan penjelasan tentang proses pembuatan kopi kepada para tamu undangan.

Kapolres

Para undangan turut meninjau stand UMKM Desa Banyuanyar yang disertai dengan pertunjukan tari Nawung Sekar dari SD Negeri Banyuanyar.
Dalam sambutannya, Kepala Desa Banyuanyar, Bapak Komarudin, ST, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini dan berharap perkebunan kopi di desanya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Camat Ampel, Bapak Drs. Sri Hanung Marhaendra Djaya, M.Si, menekankan pentingnya melestarikan tradisi wiwit sebagai bentuk syukur dan berharap hasil panen kopi dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kapolres

Bapak Agus Irawan selaku tokoh masyarakat yang turut hadir memperkenalkan diri sebagai putra daerah yang berkomitmen akan membantu dan menjadikan acara Kenduri Wiwit kopi sebagai agenda rutin tahunan dan mempromosikan kopi lokal Boyolali.

Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Boyolali yang diserahkan kepada Kepala Desa Banyuanyar. (red.GI/ Jiyono)

Kapolres

MENYOROTI ATMOSFER POLITIK DI BOYOLALI MENJELANG PILKADA, TERASA ADA YANG BERBEDA

MENYOROTI ATMOSFER POLITIK DI BOYOLALI MENJELANG PILKADA, TERASA ADA YANG BERBEDA BOYOLALI, Gerbanginterview - Pilkada serentak tahun 2024 semakin dekat, orang pada menyoroti atmosfer politik...

Gerakan Anti Korupsi Independen (GAKI) Gelar Acara Temu Kangen.

Gerakan Anti Korupsi Independen (GAKI) Gelar Acara Temu Kangen. SUKOHARJO, Gerbanginterview - Menjelang hari ulang tahunnya yang ke 7 (tuju) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan...

Usulkan 12 Nama Menteri dan Wamen Milenial, Barisan Mas Gibran (BMG) Pilih Yang Mumpuni

Usulkan 12 Nama Menteri dan Wamen Milenial, Barisan Mas Gibran (BMG) Pilih Yang Mumpuni Jakarta, gerbanginterview - Pelantikan Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden...

Legalitas Tanah SMP Pius Akhirnya Digugat Ahli Waris.

Legalitas Tanah SMP Pius Akhirnya Digugat Ahli Waris. Pekalongan, gerbanginterview - Sengketa lahan/ tanah seluas 835 da atau 8.350 meter persegi yang saat ini berdiri...

MENUJU PERUBAHAN BOYOLALI

MENUJU PERUBAHAN BOYOLALI Gerbanginterview - POLITIK menurut berbagai sumber yang terpercaya adalah seni dan ilmu untuk mendapatkan kekuasaan secara konstitusional maupun non konstitusional. Sedangkan penjabaran...
- Advertisement -spot_img
Latest News

MENYOROTI ATMOSFER POLITIK DI BOYOLALI MENJELANG PILKADA, TERASA ADA YANG BERBEDA

MENYOROTI ATMOSFER POLITIK DI BOYOLALI MENJELANG PILKADA, TERASA ADA YANG BERBEDA BOYOLALI, Gerbanginterview - Pilkada serentak tahun 2024 semakin dekat,...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This