Pengaduan Warga Desa Tunjungsari ke Kejari Kab.Pekalongan Dipertanyakan.

Must Read
- Advertisement -

Pengaduan

Pengaduan Warga Desa Tunjungsari ke Kejari Kab.Pekalongan Dipertanyakan.

Pekalongan, gerbanginterview – Dugaan Penyimpangan Anggaran Dana Desa sejak tahun 2021 hingga 2023 yang diadukan oleh Slamet Santoso salah satu warga Desa Tunjungsari Kecamatan Siwalan Kabupaten Pekalongan sejak 8 Mei 2024 lalu yang dilaporkan ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Pekalongan hingga saat ini belum ada tindak lanjut penyelesaian penangananya.

Pasalnya pihak Slamet Santoso menilai kinerja Kejaksaan Negeri Kabupatem Pekalongan lamban dalam menangani aduan dari.masyarakat.

Slamet Santoso saat ditemui awak media pada kamis (1/8) di rumahnya mengatakan bahwa dirinya merasa pesimis dengan kinerja Kejaksaan karena pengaduannya sejak 8 Mei 2024.lalu.belum ada kabar dari Kejaksaan.

“hingga saat ini saya belum ada kabar penanganan selanjutnya terkait aduan adanya dugaan penyimpangan penggunaan anggaran dana desa. Rencananya besok jum’ at saya bersama beberapa warga akan menanyakan ke Kejaksaan sampai dimana tindak lanjut aduan saya?” terangnya.

Selanjutnya dikatakan bahwa Kepala.Desa Tunjungsari selama menjabat dalam melaksanakan kegiatan untuk urusan keuangan dipegang oleh Kepala Desa dan banyak penyimpangan yang dilakukan diantaranya pada tahun 2021 program pembuatan jembatan dialihkan membuat senderan di Rt.01 Rw.01 dan pengerasan jalan tahun 2021 dilaksanakan pada bulan Nopember 2023.

“di tahun 2023 program ketahanan pangan dengan membuat kandang kerbau senilai 20 juta dan 140 juta untuk membeli 10 ekor kerbau tapi setelah ada pemeriksaan baru dibelikan 10 ekor sapi” terang Slamet.

Sementara itu Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kabupaten Pekalongan, Triyo Djatmiko,S.H.M.H saat ditemui diruang kerjanya.mengatakan bahwa Pengaduan Warga Desa Tunjungsari Kecamatan Siwalan Kabupaten Pekalongan masih dalam tahap.penyelidikan.

“Perkara Pengaduan Sdr Slamet masih dalam tahap penyelidikan tentunya nanti menunggu hasil laporan dari pihak Inspektorat. Apakah ditemukan adanya kerugian negara atau bagaimana. Kita tunggu hasil dari Inspektorat” terangnya.

Kepala Desa Tunjungsari, Yahya saat dikonfirmasi dirumahnya Kamis(1/8) mengatakan bahwa apa yang diadukan warganya yaitu Sdr Slamet Santoso sudah tidak ada masalah.
” sudah tidak ada masalah semua SPJ sudah dimonitoring oleh pihak Kecamatan dan Inspektorat. Apa yang diadukan sudah dikerjakan oleh pihak desa” bantahnya.( Ali)

GPK BOYOLALI GELAR DEKLARASI DUKUNG MARSONO – SAIFULHAQ DI PILKADA 2024.

GPK BOYOLALI GELAR DEKLARASI DUKUNG MARSONO - SAIFULHAQ DI PILKADA 2024. Gerbanginterview - Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Boyolali pimpinan Zaenal, diharapkan bisa memberi warna dalam...

Opini : Kepala Desanya Berani Deklarasi menentukan Dukungan, Warganya Berani Menentukan Pilihannya Sendiri

Opini : Kepala Desanya Berani Deklarasi menentukan Dukungan, Warganya Berani Menentukan Pilihannya Sendiri Gerbanginterview - Setiap menjelang pilkada netralitas para Kepala desa, perangkat desa, dan...

DULU,…. PAK KADES TIDAK BERANI BLAK BLAKAN, SEKARANG BERANI.

DULU,.... PAK KADES TIDAK BERANI BLAK BLAKAN, SEKARANG BERANI. Gerbanginterview - Netralitas para kepala desa dan perangkatnya dalam Pemilu kada 2024. di Kabupaten Boyolali menjadi...

HUT RI Yang Ke- 79 Pemdes Terosan Mengadakan Lomba Tertilul Qur’an, MTQ Tingkat Desa

SAMPANG, gerbanginterview.com - Pemerintah Desa Terosan menggelar lomba Tertilul Qur'an (MTQ) tingkat desa. Digandeng oleh GP. Ansor Terosan, Kegiatan ini bertujuan untuk menilai potensi...

Prabu Sakti Trans Siap Melayani Perjalanan Anda Ke-seluruh Tujuan

SAMPANG || gerbanginterview.com - Prabu Sakti Trans hadir untuk melayani liburan masyarakat Sampang, insya allah perjalanan andan lancar, aman, dan nyaman. Dengan armada kendaraan...
- Advertisement -spot_img
Latest News

GPK BOYOLALI GELAR DEKLARASI DUKUNG MARSONO – SAIFULHAQ DI PILKADA 2024.

GPK BOYOLALI GELAR DEKLARASI DUKUNG MARSONO - SAIFULHAQ DI PILKADA 2024. Gerbanginterview - Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Boyolali pimpinan Zaenal,...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This