TMMD Sengkuyung Tahap 1 (satu) Baru Rampung, Kini Petani Kahuman Miliki Akses Tembus Tol

Must Read
- Advertisement -

TMMD Sengkuyung Tahap 1 (satu) Baru Rampung, Kini Petani Kahuman Miliki Akses Tembus Tol

Gerbanginterview – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I tahun anggaran 2023 di Desa Kahuman, Kecamatan Ngawen resmi ditutup.

Penutupan program pembangunan sinergi TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Klaten, Sri Mulyani dalam upacara penutupan di lapangan Senden, Ngawen, Kamis (8/6/2023).
Komandan Kodim (Dandim) 0723 Klaten, Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo menyampaikan sasaran pokok program TMMD Sengkuyung tahap I ini betonisasi jalan panjang 674 meter dengan lebar 3 meter dan tebal 15 centimeter, pembangunan talud sepanjang 250 meter dengan lebar 30 centimeter dan tinggi 1 meter. Menurutnya jalan beton tersebut dibangun hingga melewati bawah bangunan tol Solo-Jogja.

Sengkuyung

“Sebelum pelaksanaan TMMD, jalan ini masih berupa jalan tanah dan digunakan sebagai akses usaha pertanian masyarakat. Dengan adanya pembangunan ini, diharapkan akses masyarakat menjadi lebih mudah sehingga berimbas pada peningkatan hasil pertanian,” paparnya saat ditemui usai peresmian jalan.

Adapun tujuan pelaksanaan TMMD, menurutnya untuk mempercepat pembangunan daerah dengan sasaran pokok peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap TMMD dengan tema sinergi lintas sektoral mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat semakin meningkat. Akan menjadi soliditas dan sinergitas antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat dapat terjalin erat selama program TMMD berlangsung atau setelah TMMD usai,” katanya.

Selain sasaran pembangunan fisik, TMMD Sengkuyung menyasar sasaran non fisik berupa pelayanan posyandu, penyuluhan stunting, penyuluhan posbindu,pelayanan KB Kesehatan, penyuluhan narkoba dan penghijauan.

Sementara Bupati Klaten, Sri Mulyani mengapresiasi dengan kegiatan TMMD Tahap I di Desa Kahuman. Ia berharap dengan adanya TMMD ini, pembangunan yang belum terselesaikan oleh Pemerintah Daerah ataupun Desa, segera terwujud.

“Saya juga berpesan agar hasil pembangunan yang sudah terselesaikan melalui program TMMD Sengkuyung ini terus dirawat agar kemanfaatannya dapat dirasakan dalam kurun waktu yang panjang,” paparnya. (Lap.Siswanto/ktbt/GI.red.003)

Ngeri, miris, Tegang,…nonton laga Timnas U23 Indonesia lawan Timnas Korsel, di laga Piala Asia 2024.

Ngeri, miris, Tegang,...nonton laga Timnas U23 Indonesia lawan Timnas Korsel, di laga Piala Asia 2024. Gerbanginterview - Ngeri, menegangkan, Pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas...

Gelapkan Motor Teman di Alun-Alun Kajen, Pemuda ini Ditangkap Polres Pekalongan

Gelapkan Motor Teman di Alun-Alun Kajen, Pemuda ini Ditangkap Polres Pekalongan Pekalongan, gerbanginterview – Sat Reskrim Polres Pekalongan berhasil mengungkap kasus penggelapan sepeda motor. Tindak...

Polres Boyolali Gelar Doa Lintas Agama Guna Mewujudkan Keamanan dan Keadilan Dalam Negeri,

Polres Boyolali Gelar Doa Lintas Agama Guna Mewujudkan Keamanan dan Keadilan Dalam Negeri Boyolali, gerbanginterview - Polres Boyolali menggelar kegiatan doa bersama lintas agama sebagai...

Projo Sampang Sebut PT Jati Wangi Tak Layak Menang Lelang Preservasi Jalan Kedungdung-Bringkoning

SAMPANG | gerbanginterview.com - Jalan Kedungdung-Bringkoning mendapatkan kucuran dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN ) melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat...

KPU Tetapkan Hasil Pemilu 2024, Polres Pekalongan Tingkatkan Patroli Harkamtibmas

KPU Tetapkan Hasil Pemilu 2024, Polres Pekalongan Tingkatkan Patroli Harkamtibmas Pekalongan, gerbanginterview - Antisipasi timbulnya gangguan kamtibmas dalam penetapan hasil Pemilu 2024, Polres Pekalongan menggelar...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Ngeri, miris, Tegang,…nonton laga Timnas U23 Indonesia lawan Timnas Korsel, di laga Piala Asia 2024.

Ngeri, miris, Tegang,...nonton laga Timnas U23 Indonesia lawan Timnas Korsel, di laga Piala Asia 2024. Gerbanginterview - Ngeri, menegangkan, Pertandingan...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This