50 Bacaleg Daftarkan ke KPU, Massa PKB Klaten Naik Delman Diiringi Musik Reog

Must Read
- Advertisement -

50 Bacaleg Daftarkan ke KPU, Massa PKB Klaten Naik Delman Diiringi Musik Reog

Gerbanginterview.com – 50 Bacaleg Daftarkan ke KPU, Massa PKB Klaten Naik Delman Diiringi Musik Reog.
Sebanyak 50 bakal calon legislatif  DPRD dari DPC PKB mendaftarkan diri ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten, pada hari ini, Sabtu (13/5/2023).

Berdasarkan pantauan dilapangan, puluhan  orang berangkat dari Kantor PKB naik delman dimeriahkan dengan pertunjukkan Reog Ponorogo di depan Kantor KPU Klaten.

Sementara itu, para pendukung simpatisan PKB itu terlihat membawa sejumlah atribut partai, di antaranya bendera hingga poster dukungan “Gus Imin menjadi calon Presiden 2024”.

Ketua LPP DPC PKB Kabupaten Klaten, Muhammad Joko Saptomo mengatakan, pendaftaran 50 bacaleg dari PKB, dengan mengusung tema kebudayaan untuk mengangkat budaya kearifan lokal.

“Sebanyak 50 anggota calon legislatif yang kami daftarkan hari ini ikut bersama-sama dengan kami semua dengan menggunakan delman diringi musik seni Reog Ponorogo,” kata Joko Saptomo.

Joko mengungkapkan alasan pendaftaran bacaleg mereka dengan mengusung tema kebudayaan itu untuk menunjukkan bahwa Kota Klaten memiliki banyak perbedaan.

50 bacalah daftarkan ke KPU

“Bagi kami perbedaan ini lah yang harus menjadi kekuatan bagi kita untuk sama-sama membangun kota yang lebih baik lagi,” tambah Joko Saptomo di Kantor PKB Klaten, Sangkal Perak, Jonggrangan, Klaten Utara.

Sementara itu, Joko juga mengatakan, para bacaleg PKB berasal dari berbagai macam latar belakang profesi. Sebelumnya, bacaleg PKB ada 53 diringkas menjadi 50 sesuai dengan porsi kuota bacaleg kabupaten.

50 bacale

“Dari partai yang kami daftarkan sudah melalui dua mekanisme kepartaian diantaranya rekomendasi partai baik dari DPAC dan internal DPC, uji kompetensi keterwakilan baik dari elemen internal dan exsternal,” terang dia.

Kemudian, lanjut Joko, kuota perempuan dari seharusnya 30 persen, PKB bisa melebihi yaitu 40 persen. Harapannya bisa menjadi agen kebijakan publik dengan target 7 kursi, naik 2 kursi dari target tahun kemarin 5 kursi dan mendapat 4 kursi. (Lap.Sis/Ktbr/GI/002)

JPU Tuntut Terdakwa Rudy Derwawan Muliadi 8 Bulan Penjara Dengan Perintah Ditahan

JPU Tuntut Terdakwa Rudy Derwawan Muliadi 8 Bulan Penjara Dengan Perintah Ditahan JAKARTA,Gerbanginterview - Sidang lanjutan perkara pencemaran nama baik yang dilakukan terdakwa Rudy Dermawan...

Satlantas Polres Pekalongan dan Tim Gabungan Gelar Pemeriksaan Laik Jalan Angkutan Wisata

Satlantas Polres Pekalongan dan Tim Gabungan Gelar Pemeriksaan Laik Jalan Angkutan Wisata PEKALONGAN, gerbanginterview - Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Joko Supriyanto, S.H., hari ini,...

Polemik Study Tour Bagi Siswa Sekolah.

Polemik Study Tour Bagi Siswa Sekolah. PEKALONGAN, gerbanginterview - Polemik pelaksaan study tour yang dilakukan di beberapa sekolah baik tingkat TK, SD, SMP dan SMA/SMK...

APTIKNAS Kembali Ikut Sukseskan Taiwan Expo 2024 di JCC

APTIKNAS Kembali Ikut Sukseskan Taiwan Expo 2024 di JCC JAKARTA, gerbanginterview - Event akbar Taiwan Expo 2024 kembali digelar oleh Taiwan International Trade Administration (TITA)...

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Adakan Pendidikan Politik

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Adakan Pendidikan Politik. Pekalonnga, gerbanginterview - Dalam rangka pendidikan politik dan penguatan demokrasi guna keberlanjutan pesta demokrasi tahun 2024 Wakil...
- Advertisement -spot_img
Latest News

JPU Tuntut Terdakwa Rudy Derwawan Muliadi 8 Bulan Penjara Dengan Perintah Ditahan

JPU Tuntut Terdakwa Rudy Derwawan Muliadi 8 Bulan Penjara Dengan Perintah Ditahan JAKARTA,Gerbanginterview - Sidang lanjutan perkara pencemaran nama baik...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This