Persatuan Jurnalis Sampang Setelah Sukses Santuni Anak Yatim Mengadakan Buka Bersama

Must Read
- Advertisement -

Persatuan Jurnalis Sampang Setelah Sukses Santuni Anak Yatim Mengadakan Buka Bersama

IMG 20220424 WA0000

Gerbanginterview.com,|| SAMPANG – Setelah sukses menggelar santunan kepada puluhan anak yatim dan juga berbagi sembako kepada lansia. Persatuan Jurnalis Sampang menggelar buka bersama (BUKBER) di Cafe Al Madani yang terletak di Pantai Utara (Pantura), Madura, Jawa Timur, Sabtu (23/04/2022)

Diketahui sebelumnya Asosiasi Persatuan Jurnalis Sampang (PJS) yang dihuni oleh jurnalis milenial yang ada di Kabupaten Sampang tersebut. Telah sukses menggelar santunan kepada anak yatim dan juga memberikan sembako terhadap lansia, tanpa disponsori oleh pihak manapun.

“Santunan tersebut murni sumbangan dari rekanan jurnalis yang tergabung di PJS. Karena sejatinya selain menjadi penulis, kita harus menyisihkan sebagian harta benda kita kepada orang-orang yang membutuhkan contoh kepada anak yatim dan juga lansia, dan lainya Tidak mungkin harta kita berkurang karna mambantu orang tersebut ,” ucap Imron, Sekretaris PJS.

Sementara itu Faris Reza Malik, Ketua PJS mengatakan, alhamdulillah kita bisa berkumpul bersama dalam acara buka bersama. Kita harus kompak dan solid, semoga kedepan dengan adanya buka bersama kali ini bisa membangun hubungan emosional yang luar biasa,” kata Reza Malik.

Menurut Faris Reza Malik, PJS harus terus menjadi jurnalis yang independen dan harus mentaati Kode Etik Jurnalistik (KEJ). Sehingga hasil karya tulisnya menjadi produk Pers yang sesuai dengan kaidah jurnalistik.

“PJS harus menjadi mitra rakyat dan juga pemerintah. Karena sejatinya kita Pers berperan besar dalam mendorong partisipasi masyarakat dan menjaga kondisi bangsa dalam keadaan kondusif,” ujar Faris dihadapan rekanan jurnalis yang tergabung di PJS.

Dia juga menyampaikan, bahwa PJS harus selalu mengawal kasus korupsi. Khususnya di Kabupaten Sampang, rekan-rekan semua harus mengambil peran dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana yang dimandatkan Undang-Undang Dasar 1945,” jelas wartawan muda jebolan UKW Solopos tersebut.

Sedangkan Hanafi, Pembina PJS juga menambahkan, bahwa Persatuan Jurnalis Sampang (PJS) harus kompak. Kita harus merangkul sesama rekanan Pers, meskipun berbeda organisasi,” tambahnya.

Terakhir ia menyampaikan, walaupun seorang jurnalis bukanlah profesi yang bisa membuat kita kaya dalam waktu yang instan. Akan tetapi, profesi jurnalis inilah yang berkontribusi besar dalam kemajuan suatu Negara,” tukasnya. (Asur)

Kematian

Kematian .... kematian adalah takdir seluruh makhluk, manusia ataupun jin, hewan ataupun makhluk-makhluk lain, baik lelaki atau perempuan, tua ataupun muda, baik orang sehat ataupun...

Kepolisian Sektor Cepogo Tanggap Cepat Terhadap Kejadian Tanah Longsor

Kepolisian Sektor Cepogo Tanggap Cepat Terhadap Kejadian Tanah Longsor Boyolali, Gerbanginterview - Kepolisian Sektor Cepogo memberikan respon cepat terhadap kejadian tanah longsor yang menghalangi akses...

BELAJAR LEGOWO

BELAJAR LEGOWO Gerbangnterview - Dalam sebuah pertandingan apapun kalah dan atau menang merupakan satu hal yang biasa terjadi. Meraih kemenangan tentunya menjadi sebuah tujuan dalam...

Pejabat Pemkab Boyolali Diperiksa KPK, GPK Boyolali dan Gerakan Masyarakat Boyolali Berantas Korupsi (Gembok) Berdemo, Dukung KPK.

Pejabat Pemkab Boyolali Diperiksa KPK, GPK Boyolali dan Gerakan Masyarakat Boyolali Berantas Korupsi (Gembok) Berdemo, Dukung KPK. Gerbanginterview - Bertempat di halaman Kantor Badan Pengawas...

Kapolres Boyolali Pimpin Apel Konsolidasi Pam TPS Operasi Mantap Brata Candi 2024,Menuju Rekapitulasi Tahapan pemilu Tugas Belum selesai.

Kapolres Boyolali Pimpin Apel Konsolidasi Pam TPS Operasi Mantap Brata Candi 2024,Menuju Rekapitulasi Tahapan pemilu Tugas Belum selesai. Boyolali, Gerbanginterview - Kapolres Boyolali AKBP Petrus...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Kematian

Kematian .... kematian adalah takdir seluruh makhluk, manusia ataupun jin, hewan ataupun makhluk-makhluk lain, baik lelaki atau perempuan, tua ataupun...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This