Pasir Putih di Pntai Lon Malang Sampang Jadi Daya Tarik Wisatawan

Must Read
- Advertisement -

 

Sampang | gerbanginterview.com – Pantai Lon Malang yang terletak di Desa Bira Tengah, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menjadi pilihan para wisatawan saat momen liburan.

Seperti halnya libur lebaran saat ini, pantai Lon Malang ramai dikunjungi wisatawan lokal dan luar kota.

Hamparan pasir putih yang luar dan bersih menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Maka, tak heran jika pantai yang familiar di Kabupaten Sampang ini selalu ramai dikunjungi.

Pengelola wisata pantai Lon Malang, Mastuki mengatakan, kunjungan wisatawan selama masa liburan lebaran, selain banyak pengunjung dari lokal juga banyak wisatawan yang datang dari luar kota.

“Alhamdulillah, selama liburan lebaran ini banyak sekali pengunjung yang menghabiskan masa liburannya disini. Tak hanya wisatawan lokal saja, banyak juga wisatawan non lokal atau dari luar kota,” ucap Mastuki, saat ditemui awak media di ruang informasi wisata pantai Lon Malang.

Bahkan, Kata Mastuki, plat nomor kendaraan didominasi oleh plat luar, seperti W, N, L dan P.

“Jadi, pengunjung banyak yang dari Sidoarjo, Pasuruan, Surabaya dan Banyuwangi. Sampai hari ke 6 (Enam) liburan lebaran, wisata ini masih ramai dikunjungi para wisatawan,” ungkapnya.

Melihat dari berbagai ulasan di google my business, Mastuki mengatakan bahwa yang menjadi daya tarik di wisata pantai Lon Malang adalah hamparan pasir putih yang halus dan bersih.

“Pasir putih disini menjadi ikon dan daya tarik para wisatawan, mungkin tidak ada dibeberapa tempat wisata yang lain. Selain luas dan panjang, pantai disini juga bersih,” imbuhnya.

Pria yang juga sebagai ketua DPC Partai Nasdem Kecamatan Sokobanah itu menghimbau, agar para wisatawan yang berkunjung untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan (Prokes), karena sekarang masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Tak henti-hentinya kami memberikan himbaun kepada para pengunjung terkait prokes. Selain himbaun prokes, kami juga mengutamakan keselamatan dan keamanan para wisatawan,” tuturnya.

Bahkan, demi menjaga keselamatan dan keamanan wisatawan, pihaknya melakukan pengawasan bagi pengunjung yang sedang berenang dilaut.

“Ada empat orang yang bertugas dibibir pantai untuk mengawasi wisatawan yang berenang. Hal itu dilakukan agar pengunjung merasa aman dan nyaman,” tandasnya.

Sedangkan salah satu pengunjung, Rizkia Novi Yanti asal Banyuwangi saat ditemui awak media dilokasi objek wisata pantai Lon Malang menyatakan, dirinya sangat senang dengan pemandangan panorama pantainya yang sangat indah.

“Saya baru pertama kali berkunjung kesini, panorama pemandangan pantainya indah dan bersih bahkan sangat indah saat dilihat dari atas kuda,” ucapnya gembira. (Asur).

Sejumlah Balon Udara Ukuran Besar, Diamankan Polres Pekalongan saat Syawalan 1445H

Sejumlah Balon Udara Ukuran Besar, Diamankan Polres Pekalongan saat Syawalan  1445H Kajen- gerbanginterview - Pasca perayaan Idul Fitri di momen Syawalan, patroli pengamanan antisipasi penerbangan...

Sekjen PERATIN Apresiasi RKFZ Koleksi Beragam Budaya Nusantara

Sekjen PERATIN Apresiasi RKFZ Koleksi Beragam Budaya Nusantara Jakarta, Gerbanginterview - Sekretaris Jenderal Perkumpulan Advokat Teknologi Informasi Indonesia dan juga menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi...

Di Rest Area 338 A, Kapolres Pekalongan Pantau Pemberlakuan One Way Saat Arus Balik Lebaran

Di Rest Area 338 A, Kapolres Pekalongan Pantau Pemberlakuan One Way Saat Arus Balik Lebaran Kajen, Gerbanginterview – Mulai hari Sabtu (13/04) pukul 15.00 wib...

Kurang dari 1×24 jam Pemuda yang Aniaya Teman Kencan Wanitanya Berhasil Ditangkap Polres Pekalongan

Kurang dari 1x24 jam Pemuda yang Aniaya Teman Kencan Wanitanya Berhasil Ditangkap Polres Pekalongan Kajen - gerbanginterview - Kurang dari 1x24 jam, Sat Reskrim Polres...

Kegiatan Forum Humas BUMN Membuat Perpecahan PWI atas UKW Liar

Kegiatan Forum Humas BUMN Membuat Perpecahan PWI atas UKW Liar Jakarta, Gerbanginterview - Forum Humas Badan Usaha Milik Negara (FH BUMN) baru-baru ini membuat kegiatan...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Sejumlah Balon Udara Ukuran Besar, Diamankan Polres Pekalongan saat Syawalan 1445H

Sejumlah Balon Udara Ukuran Besar, Diamankan Polres Pekalongan saat Syawalan  1445H Kajen- gerbanginterview - Pasca perayaan Idul Fitri di momen...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This