Pasir Putih di Pntai Lon Malang Sampang Jadi Daya Tarik Wisatawan

Must Read
- Advertisement -

 

Sampang | gerbanginterview.com – Pantai Lon Malang yang terletak di Desa Bira Tengah, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menjadi pilihan para wisatawan saat momen liburan.

Seperti halnya libur lebaran saat ini, pantai Lon Malang ramai dikunjungi wisatawan lokal dan luar kota.

Hamparan pasir putih yang luar dan bersih menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Maka, tak heran jika pantai yang familiar di Kabupaten Sampang ini selalu ramai dikunjungi.

Pengelola wisata pantai Lon Malang, Mastuki mengatakan, kunjungan wisatawan selama masa liburan lebaran, selain banyak pengunjung dari lokal juga banyak wisatawan yang datang dari luar kota.

“Alhamdulillah, selama liburan lebaran ini banyak sekali pengunjung yang menghabiskan masa liburannya disini. Tak hanya wisatawan lokal saja, banyak juga wisatawan non lokal atau dari luar kota,” ucap Mastuki, saat ditemui awak media di ruang informasi wisata pantai Lon Malang.

Bahkan, Kata Mastuki, plat nomor kendaraan didominasi oleh plat luar, seperti W, N, L dan P.

“Jadi, pengunjung banyak yang dari Sidoarjo, Pasuruan, Surabaya dan Banyuwangi. Sampai hari ke 6 (Enam) liburan lebaran, wisata ini masih ramai dikunjungi para wisatawan,” ungkapnya.

Melihat dari berbagai ulasan di google my business, Mastuki mengatakan bahwa yang menjadi daya tarik di wisata pantai Lon Malang adalah hamparan pasir putih yang halus dan bersih.

“Pasir putih disini menjadi ikon dan daya tarik para wisatawan, mungkin tidak ada dibeberapa tempat wisata yang lain. Selain luas dan panjang, pantai disini juga bersih,” imbuhnya.

Pria yang juga sebagai ketua DPC Partai Nasdem Kecamatan Sokobanah itu menghimbau, agar para wisatawan yang berkunjung untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan (Prokes), karena sekarang masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Tak henti-hentinya kami memberikan himbaun kepada para pengunjung terkait prokes. Selain himbaun prokes, kami juga mengutamakan keselamatan dan keamanan para wisatawan,” tuturnya.

Bahkan, demi menjaga keselamatan dan keamanan wisatawan, pihaknya melakukan pengawasan bagi pengunjung yang sedang berenang dilaut.

“Ada empat orang yang bertugas dibibir pantai untuk mengawasi wisatawan yang berenang. Hal itu dilakukan agar pengunjung merasa aman dan nyaman,” tandasnya.

Sedangkan salah satu pengunjung, Rizkia Novi Yanti asal Banyuwangi saat ditemui awak media dilokasi objek wisata pantai Lon Malang menyatakan, dirinya sangat senang dengan pemandangan panorama pantainya yang sangat indah.

“Saya baru pertama kali berkunjung kesini, panorama pemandangan pantainya indah dan bersih bahkan sangat indah saat dilihat dari atas kuda,” ucapnya gembira. (Asur).

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug Boyolali, Gerbanginterview - Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, dengan tulus...

Empat Tersangka Pengedaran Narkoba lintas Jawa – Sumatra Berikut Barang Bukti 52 Kg Sabu dan 35 Ribu Butir Ekstasi, ditangkap Polda Jateng.

Empat Tersangka Pengedaran Narkoba lintas Jawa - Sumatra Berikut Barang Bukti 52 Kg Sabu dan 35 Ribu Butir Ekstasi, ditangkap Polda Jateng. SEMARANG,Gerbanginterview – Polda...

Kapolres Boyolali Pimpin Pengecekan Pengamanan PSU di Desa Kadireso

Desa Kadireso Gelar PSU, Polres Boyolali Lakukan Pengecekan Keamanan Boyolali, Gerbanginterview - Dalam upaya untuk memastikan kelancaran Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara...

Kematian

Kematian .... kematian adalah takdir seluruh makhluk, manusia ataupun jin, hewan ataupun makhluk-makhluk lain, baik lelaki atau perempuan, tua ataupun muda, baik orang sehat ataupun...

Kepolisian Sektor Cepogo Tanggap Cepat Terhadap Kejadian Tanah Longsor

Kepolisian Sektor Cepogo Tanggap Cepat Terhadap Kejadian Tanah Longsor Boyolali, Gerbanginterview - Kepolisian Sektor Cepogo memberikan respon cepat terhadap kejadian tanah longsor yang menghalangi akses...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug Boyolali, Gerbanginterview - Kapolres Boyolali, AKBP...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This