Dugaan Kasus Korupsi Bansos di Gunung Rancak, Pelapor Desak Kejari Sampang Segera Tetapkan Tersangka

Must Read
- Advertisement -
IMG 20220616 WA0119 e1655462065470
Beberapa Pemotor Lewat di Depan Kantor Kejaksaa Negeri Sampang (Photo : Mansur/GI)

SAMPANG | gerbanginterview.com – Dugaan korupsi dana Bantuan Sosial (Bansos) di Desa Gunung Rancak, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, sudah 4 bulan lamanya dilaporkan oleh beberapa tokoh dan mendesak Kejaksaan Negeri (Kejari) Sampang untuk segera menetapkan tersangka.

Menurut salah satu pelapor, Saudi Arabia mengatakan, selama 4 bulan lamanya kasus tersebut masih berjalan di Kejari Sampang, bahkan ada beberapa saksi yang sudah dipanggil oleh pihak Kejari Sampang.

“Maka dari itu, kami mendesak Kejaksaan Negeri Sampang agar segera menetapkan tersangka ialah MJ Kades Gunung Rancak yang secara terang-terangan melakukan korupsi dana bansos Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Sosial Berasa (BSB), dan juga Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT),” ucap Saudi Arabia, Jumat (17/06/2022).

Ia menjelaskan, bahwa pihaknya sudah melaporkan hal tersebut dalam bentuk surat pada bulan Februari 2022 lalu ke Kejaksaan Negeri Sampang. Disana juga dilampirkan semua bukti-bukti terkait dugaan korupsi dana Bansos itu.

“Kami berharap pihak Kejaksaan Negeri Sampang bekerja secara profesional. Jangan sampai masuk angin,” pintanya.

Saat media ini mendatangi Kejaksaan Negeri, Rustam bagian Pelayanan Terpadu Satu Pintu mengatakan, bahwa Kepala Kejaksaan Negeri Sampang, Kasi Intel, dan juga Kasi Pidsus lagi ke Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. Jadi, hari Senin kalau mau konfirmasi. Silahkan datang lagi kesini,” ujarnya. 

Sementara itu dikutip dari media Klikku.net, Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejaksaan Negeri Sampang, Achmad Wahyudi, membenarkan adanya laporan dugaan kasus penggelapan dana Bansos di Desa Gunung Rancak.

“Benar mas, laporan tersebut masuk ke kami pada bulan Februari 2022 lalu, dan sudah diproses,” tutur Achmad, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (16/06/2022).

Menurut Achmad, dugaan kasus tersebut sudah ditangani oleh Kasi Pidsus dan sudah masuk pada tahap penyidikan.

“Kasus tersebut sudah ditangani Kasi Pidsus dan masuk pada tahap penyidikan,” ungkapnya.

Dengan tegas, pihaknya berjanji akan terus memproses kasus tersebut sesuai dengan Standard Operating Procedure (SOP), sampai penetapan tersangka.

“Kami juga telah melakukan pemanggilan terhadap saksi-saksi. Kami butuh waktu untuk mengungkap dan menetapkan tersangka,” tambahnya.

“Mohon do’a dan dukungannya, agar segera ada yang ditetapkan sebagai tersangka,” tandasnya.

 

Reporter : Mansur

Redaktur : Bang_Han

Rakyat Memilih, Menjadi Penentu Menang dan Kalah.

Rakyat Memilih, Menjadi Penentu Menang dan Kalah. Gerbanginterview - Kalah dan menang itu rumus dalam satu pertandingan, dalam pemilu pun kalah dan menang terjadi, seharusnya...

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug Boyolali, Gerbanginterview - Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, dengan tulus...

Empat Tersangka Pengedaran Narkoba lintas Jawa – Sumatra Berikut Barang Bukti 52 Kg Sabu dan 35 Ribu Butir Ekstasi, ditangkap Polda Jateng.

Empat Tersangka Pengedaran Narkoba lintas Jawa - Sumatra Berikut Barang Bukti 52 Kg Sabu dan 35 Ribu Butir Ekstasi, ditangkap Polda Jateng. SEMARANG,Gerbanginterview – Polda...

Kapolres Boyolali Pimpin Pengecekan Pengamanan PSU di Desa Kadireso

Desa Kadireso Gelar PSU, Polres Boyolali Lakukan Pengecekan Keamanan Boyolali, Gerbanginterview - Dalam upaya untuk memastikan kelancaran Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara...

Kematian

Kematian .... kematian adalah takdir seluruh makhluk, manusia ataupun jin, hewan ataupun makhluk-makhluk lain, baik lelaki atau perempuan, tua ataupun muda, baik orang sehat ataupun...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Rakyat Memilih, Menjadi Penentu Menang dan Kalah.

Rakyat Memilih, Menjadi Penentu Menang dan Kalah. Gerbanginterview - Kalah dan menang itu rumus dalam satu pertandingan, dalam pemilu pun...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This