Binmas Noken Rangkul Jemaat Gereja Kingmi Mimika Jaga Keamanan dan Ketentraman di Tanah Papua

Must Read
- Advertisement -

Mimika –  GerbangInterview.com

Guna menciptakan keamanan dan ketentraman di Tanah Papua, melalui program Koteka (Komunikasi Tokoh Elit Pengendali Kamtibmas) Binmas Noken Wilayah Mimika terus membangun komunikasi dan mempererat silaturahmi bersama masyarakat dengan menyambangi Kantor Gereja Kingmi Mimika, Selasa (26/7).

Binmas Noken Mimika yang dipimpin langsung Kakorwil Iptu Paulus Rande Ratu, SE., melakukan Bincang Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) bersama Pdt. Moses Lokbere, S.Th dan pengurus Kantor Gereja Kemah Injil Daerah Mimika.

Iptu Paulus Rande Ratu pada kesempatannya mengajak Pdt Moses Lokbere, S.Th selaku Tokoh Masyarakat dan Tokoh Gereja untuk dapat memberikan himbauan melalui media keagamaan sehingga bisa menjadi pelita bagi masyarakat untuk terciptanya kehidupan  bermasyarakat yang aman dan tentram.

“Menciptakan situasi yang aman dan tentram dalam kehidupan bermasyarakat tidak akan maskasimal jika diemban sendiri, dalam hal ini Pdt. Moses Lokbere, S.Th dapat memberikan kontribusi dengan menghimbau jemaatnya guna mewujudkan Kamtibmas yang kondusif,” tutur Kakorwil.

Sementara itu, Pdt. Moses Lokbere, S.Th juga menyampaikan bahwa kehidupan bermasyarakat yang aman, damai dan tentram merupakan dambaan bagi seluruh umat beragama, maka dari itu perlunya sikap saling pro aktif untuk mencegah segala macam gangguan kemanan yang akan terjadi.

“Keamanan dan ketertiban masyarkat adalah tanggung jawab bersama, saya selaku tokoh masyarakat sangat mengharapkan Tanah Papua ksusunya Kab. Mimika bisa terus aman dan damai,” tegasnya.

Selain tokoh masyarakat, dirinya yang juga Tokoh Agama menambahkan mendukung penuh terhadap program Binmas Noken dalam menciptakan rasa aman serta mensejahterakan masyarakat di Tanah Papua.

“Saya selaku tokoh masyrakat sangat mendukung program Binmas Noken yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat lokal khsusunya, sesuai dengan firman  Tuhan kita harus menjadi garam dan terang dunia untuk seluruh masyarakat,” tutup Pdt. Moses Lokbere, S.Th.

Tim

Kepolisian Sektor Cepogo Tanggap Cepat Terhadap Kejadian Tanah Longsor

Kepolisian Sektor Cepogo Tanggap Cepat Terhadap Kejadian Tanah Longsor Boyolali, Gerbanginterview - Kepolisian Sektor Cepogo memberikan respon cepat terhadap kejadian tanah longsor yang menghalangi akses...

BELAJAR LEGOWO

BELAJAR LEGOWO Gerbangnterview - Dalam sebuah pertandingan apapun kalah dan atau menang merupakan satu hal yang biasa terjadi. Meraih kemenangan tentunya menjadi sebuah tujuan dalam...

Pejabat Pemkab Boyolali Diperiksa KPK, GPK Boyolali dan Gerakan Masyarakat Boyolali Berantas Korupsi (Gembok) Berdemo, Dukung KPK.

Pejabat Pemkab Boyolali Diperiksa KPK, GPK Boyolali dan Gerakan Masyarakat Boyolali Berantas Korupsi (Gembok) Berdemo, Dukung KPK. Gerbanginterview - Bertempat di halaman Kantor Badan Pengawas...

Kapolres Boyolali Pimpin Apel Konsolidasi Pam TPS Operasi Mantap Brata Candi 2024,Menuju Rekapitulasi Tahapan pemilu Tugas Belum selesai.

Kapolres Boyolali Pimpin Apel Konsolidasi Pam TPS Operasi Mantap Brata Candi 2024,Menuju Rekapitulasi Tahapan pemilu Tugas Belum selesai. Boyolali, Gerbanginterview - Kapolres Boyolali AKBP Petrus...

Kapolres Pimpin Monitoring Pengamanan Pemungutan Suara Ulang di Empat TPS Pemilu 2024, Boyolali

Kapolres Pimpin Monitoring Pengamanan Pemungutan Suara Ulang di Empat TPS Pemilu 2024, Boyolali Boyolali, Gerbanginterview – Polres Boyolali melakukan pengamanan dalam Operasi Kepolisian, Operasi Mantap...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Kepolisian Sektor Cepogo Tanggap Cepat Terhadap Kejadian Tanah Longsor

Kepolisian Sektor Cepogo Tanggap Cepat Terhadap Kejadian Tanah Longsor Boyolali, Gerbanginterview - Kepolisian Sektor Cepogo memberikan respon cepat terhadap kejadian...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This