Pelajar SMP dan SMA Tegal Ikuti Lomba Mengarang Puisi

Must Read
- Advertisement -
Puluhan pelajar SMA dan SMP di Kota Tegal mengikuti Lomba Mengarang Puisi yang digelar Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Senin, (8/8/2022).

Acara itu digelar di Aula Polres Tegal Kota Jalan Yos Sudarso Kota Tegal.”Kegiatan lomba diadakan selama dua hari, yakni Senin (8/8/2022) untuk tingkat SMA dan Selasa (9/8/2022) untuk tingkat SMP.

Kepala Dinas Arpusda Kota Tegal Andri Yudi mengatakan lomba yang diadakan merupakan kerja sama dengan Polres Tegal Kota, yang diikuti oleh pelajar SMP dan SMA sederajat.

Lomba
Pelajar SMP dan SMA Lomba Mengarang Puisi.doc.gi.

Menurut Yudi, hal tersebut sebagai bentuk kolaborasi pentaholic, dengan tujuan menggali potensi pelajar di Kota Tegal dalam bidang seni, yakni dengan membuat puisi. 

Selain itu, menjadi upaya mencerdaskan dan semakin meningkatkan kreatifitas para pelajar.

Untuk kategori SMA diikuti sebanyak 33 siswa dan dilombakan pada hari ini (8/8/2022), sedangkan untuk kategori SMP diikuti sebanyak 39 dan dilombakan Selasa (9/8/2022).

Secara teknis lomba, setiap peserta diwajibkan membuat 5 karya puisi yang langsung diketik dan diawasi oleh panitia lomba. Sebab, karya yang dibuat harus benar-benar karya orisinil dari imajinasi, kreasi dan pikiran peserta sendiri.

Ditambahkan Andri Yudi, pemenang akan mendapatkan hadiah berupa trophy dan uang pembinaan dengan total Rp 15 juta.

Pihaknya berharap, Lomba Mengarang Puisi akan semakin menggelorakan kreatifitas dan bakat seni para pelajar di Kota Tegal.

Bontot Sukandar salah satu juri menuturkan, mereka yang menang tidak hanya sebatas mendapatkan hadiah saja, tetapi karya-karya terbaik, setiap peserta akan dibukukan dalam satu buku antologi puisi.

Dari setiap peserta yang menghasilkan 5 karya puisinya akan diberi judul sendiri oleh peserta tersebut.

Hal tersebut menurut Bontot merupakan terobosan baru yang mencetak puisi setiap para peserta dengan judul masing-masing sesuai keinginan peserta.

Bontot berharap, kegiatan yang mendukung kreatifitas dan seni para pelajar di Kota Tegal akan rutin dan sering diadakan.

Pasalnya, dari ajang tersebut maka akan muncul bibit-bibit penulis, baik penulis buku ataupun puisi yang bisa diikutsertakan pada lomba-lomba ditingkat propinsi, nasional atau bahkan internasional.

(Humas Pemkot Tegal dan dari GI/8/8/2022)

SPRI Jateng, Gelar Halal bil Halal, Bahas Isu Strategis Pers, di Jl Branjangan Kota Lama, Semarang.

SPRI Jateng, Gelar Halal bil Halal, Bahas Isu Strategis Pers, di Jl Branjangan Kota Lama, Semarang. SEMARANG, Gerbanginterview – Dewan Pimpinan Daerah Serikat Pers Republik...

Revisi UU Penyiaran dan Maling Ayam

Revisi UU Penyiaran dan Maling Ayam   Oleh : Ketua Umum SPRI Hence Mandagi JAKARTA, Gerbanginterview - Di tengah gelombang protes atas rencana pemerintah merevisi Undang-Undang Nomor...

UAH dan Sepolwan Polri Kerjasama Pendidikan Siswa Qur’ani

  UAH dan Sepolwan Polri Kerjasama Pendidikan Siswa Qur'ani Jakarta, gerbanginterview - Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan) Kepolisian Republik Indonesia terus aktif melaksanakan Program Pelatihan Pendidikan Siswa...

KETUM FORJAB : WARTAWAN JANGAN TAKUT BIKIN BERITA INVESTIGASI.

KETUM FORJAB : WARTAWAN JANGAN TAKUT BIKIN BERITA INVESTIGASI. PEKALONGAN, gerbanginterview - Rencana pengesahan RUU Penyiaraan apabila diSAHkan akan mengancam kebebasan pers dan berakibat adanya...

LSP ABI dan BNSP Sukses Laksanakan Upgrading Training & RCC

  LSP ABI dan BNSP Sukses Laksanakan Upgrading Training & RCC JAKARTA, Gerbanginterview - Badan Nasional Sertifikasi Kompetensi – BNSP kembali melaksanakan Upgrading Training dan Recognition...
- Advertisement -spot_img
Latest News

SPRI Jateng, Gelar Halal bil Halal, Bahas Isu Strategis Pers, di Jl Branjangan Kota Lama, Semarang.

SPRI Jateng, Gelar Halal bil Halal, Bahas Isu Strategis Pers, di Jl Branjangan Kota Lama, Semarang. SEMARANG, Gerbanginterview – Dewan...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This