Umar, Baban Wujudkan: Peduli Kasih Korban Bencana Alam

Must Read
- Advertisement -
Gerbang Interview – Persaudaraan Peduli Kasih ‘sesama manusia’ merupakan wujud, dari para korban yang telah tertimpa gempa bencana alam,’ di Kabupaten Cianjur, telah berdampak sangat luas di seluruh Indonesia hingga Internasional, (1/11/2022).

Seperti halnya masyarakat Kelurahan Pasir Putih Depok, mewujudkan peduli kasih persaudaraan. Yang telah menimpa korban gempa bencana alam‘ yang dialami di Kabupaten Cianjur, Inisiasi Peduli Kasih Persaudaraan ini di cetus oleh Umar Baban, selaku warga masyarakat yang berdomisili di Pasir Putih Kecamatan Sawangan Depok.

Kebersamaan itu turut hadir Lurah Kelurahan Pasir Putih, Cucu Suhardi, Sekretaris Kelurahan Umar, Ketua Rw 04 Baban Hambali, (Mereka Iniasiasi Peduli Kasih Korban Bencana), Rw lainnya, LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) dan Karang Taruna, serta Babinsa TNI AD Bhabinkamtibmas Pol.

Seperti yang di ketahui, masyarakat di Cianjur yang terkendala dampak bencana alam gempa bumi dengan berkekuatan 5,6 Skala Richter pada Senin, (21/11/2022). Gempa dengan kedalaman 10 kilometer menyebabkan korban jiwa dan luka-luka.

Umar menyampaikan saya turut berduka cita yang sedalam- dalamnya, khususnya untuk masyarakat Kabupaten Cianjur. Mereka yang terkena dampak gempa bumi waktu lalu.

Bagi keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi kesabaran dan ketabahan”.Kemudian kami bertiga, Saya, Baban dan Cucu, berpesan kepada warga Depok khususnya warga Pasir Putih mari kita bersama sama untuk mengulurkan bantuan para korban di Kabupaten Cianjur.

Alhamdulillah wujud Inisiasi ini dterima dengan baik, dan disertai pula peran aktif para ketua lingkungan, baik ketua Rw,Rt, karang taruna dan maupun masyarakat Kelurahan Pasir Putih.

Dalam persiapan ini kami semua, ingin mengunjungi ke lokasi bencana tersebut, jajaran Kelurahan Pasir Putih memakai kendaraan ada 4 mobil, dan berikut mobil Ambulance, yang dimana bahan kebutuhan pokok sudah kami siapkan, dan selebihnya memakai kendaraan mobil pribadi, maupun kendaraan bermotor.

“Didalam mobil ambulance terdapat berbagai kebutuhan atau makanan pokok, diantaranya ada beras, minyak goreng, susu, ikan asin, hingga makanan bayi dan lain sebagainya”, ungkap Umar.

Disamping itu, Umur juga menambahkan bahwa, “Saya sangat berterima kasih kepada warga masyarakat, khususnya di wilayah Kelurahan Pasir Putih ini, yang telah antusias berbondong-bondong untuk membantu para korban bencana di Cianjur.

Semoga untuk kedepannya para warga masyarakat Kelurahan Pasir Putih tetap kompak dan solid”Ulang Umar.

Disisi lain, Baban Hambali selaku Ketua Rw 04 Kelurahan Pasir Putih juga menambahkan, “Harapan kami ini semoga semua berjalan dengan lancar, sampai tersalurkan dan tepat pada tujuan, para masyarakat Cianjur yang terdampak musibah tersebut, yang dimana juga bantuan ini termasuk dari warga turun ke warga”, tutupnya.

Saidi.

KPU Tetapkan Hasil Pemilu 2024, Polres Pekalongan Tingkatkan Patroli Harkamtibmas

KPU Tetapkan Hasil Pemilu 2024, Polres Pekalongan Tingkatkan Patroli Harkamtibmas Pekalongan, gerbanginterview - Antisipasi timbulnya gangguan kamtibmas dalam penetapan hasil Pemilu 2024, Polres Pekalongan menggelar...

Kuasa Hukum Kasus RSPON Minta AHY Usut Dugaan Mafia Tanah di Jakarta

Kuasa Hukum Kasus RSPON Minta AHY Usut Dugaan Mafia Tanah di Jakarta Jakarta, Gerbanginterview - Gebrakan yang dilakukan Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono berkeliling Indonesia...

Tak Jadi Gunakan Sistem Komandante, Caleg PDI-P Peraih Suara Terbanyak Bisa Dilantik

Tak Jadi Gunakan Sistem Komandante, Caleg PDI-P Peraih Suara Terbanyak Bisa Dilantik Jakarta, Gerbanginterview - Hiruk pikuk terkait sejumlah caleg PDI-P dari Jawa Tengah (Jateng)...

Tanggapan PT.HAI Terkait Tuntutan Warga Desa Wangandowo Kabupaten Pekalongan. (Humas : Minta waktu 3 Minggu)

Tanggapan PT.HAI Terkait Tuntutan Warga Desa Wangandowo Kabupaten Pekalongan. (Humas : Minta waktu 3 Minggu) Pekalongan, gerbanginterview - Atas musibah banjir Bandang yang dialami warga...

Jabatan Dandim 0714/Salatiga Resmi Diserah Terimakan Dari Letkol Inf Ade Pribadi Siregar,.S.E,.M,Si Kepada Letkol Inf Guvta Alugoro Koedoes

Jabatan Dandim 0714/Salatiga Resmi Diserah Terimakan Dari Letkol Inf Ade Pribadi Siregar,.S.E,.M,Si Kepada Letkol Inf Guvta Alugoro Koedoes SALATIGA, gerbanginterview - Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf...
- Advertisement -spot_img
Latest News

KPU Tetapkan Hasil Pemilu 2024, Polres Pekalongan Tingkatkan Patroli Harkamtibmas

KPU Tetapkan Hasil Pemilu 2024, Polres Pekalongan Tingkatkan Patroli Harkamtibmas Pekalongan, gerbanginterview - Antisipasi timbulnya gangguan kamtibmas dalam penetapan hasil...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This