Sabtu, Februari 4

Cek Kesiapan Pengamanan Natal, Kapolsek Muntilan Kunjungi Gereja Dan Lakukan Ini

Pinterest LinkedIn Tumblr +

MUNTILAN,Gerbanginterview.com – Guna ciptakan kondisi yang aman terkendali pada perayaan hari Natal, Kapolsek Muntilan Polresta Magelang AKP Abdul Muthohir, SH. MH memimpin patroli dan pengecekan ke sejumlah Gereja di wilayah Muntilan pada, Jumat (23/12/2022).

Hadir dalam kegiatan Operasi Lilin Candi 2022 ini Kapolsek Muntilan AKP Abdul Muthohir, SH. MH, Panit Intelkam Iptu Edi Purnama, Kanit Binmas Ipda Zaenal, Bhabinkamtibmas Aipda Furqon Ardani, Bhabinkamtibmas Bripka Sutikman .

Lihat disini : Ribuan Barang Bukti Botol Minuman Keras Di musnahan di halaman Mapolres Magelang Kota Polda Jawa Tengah

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 Wib tersebut diawali dengan melaksanakan pengecekan di Gereja Santo Antonius Jl. Kartini Muntilan dilanjutkan ke Gereja Kristen Jawa Jl. Pemuda serta di GKI Karangwatu.

Setelah itu, pada Pukul 12.00 Wib Kapolsek beserta beberapa anggotanya tersebut juga sempat mendampingi Plt. Kapolresta Magelang untuk melakukan sholat Jum’at di Mushola lingkungan Beteng Muntilan. kegiatan dilanjutkan melaksanakan pengecekan Gereja Santo Antonius Muntilan.

“Ada beberapa gereja yang kami lakukan pengecekan dan memastikan tempat ibadah tersebut benar-benar aman sehingga perayaan natal ini dapat berjalan lancar serta nyaman,” Ucap Muthohir.

Kapolsek menambahkan, sebelum ibadah dimulai dan umat belum berdatangan Gereja akan dilakukan sterilisasi sesuai SOP (Standar Operasional) yaitu sekrining pemeriksaan barang bawaan jemaat.
“Dihimbau kepada jemaat untuk tidak membawa tas, bawa barang bawaan secukupnya untuk keperluan ibadah, serta kepada panitia agar menyiapkan lokasi parkir yang cukup guna menghindari kepadatan jalan sekitar Gereja,” tandasnya.
Kegiatan diakhiri dengan melakukan patroli dan pengecekan ke gereja Santo Emanuel Ngawen yang diterima oleh panitia Natal th. 2022.(red.003/GI)

Share.

About Author

Leave A Reply

id_IDIndonesian